20 August 2015

Kuliner : Pisang Epe Keju

Assalamualaikum wr.wb.
huaaaaahhhh kalau udah di Jakarta pasti bawaannya kangen sama makanan yang ada di Makassar deh, huhuh. daan sore ini lagi kangen banged sama pisang epe! teringat pisang epe yang berjejeran banyak disepanjang jalan pantai losari dan jalan Maipa. 

Pisang epe jadi kuliner yang paling dicari juga kalau kalian di Makassar, pisang kepok yang mengkal dibakar, di penyet, dan di taburi gulamerah yang sudah dicampur sari durian. Itu rasa originalnya, sekarang pisang epe sudah bervarian rasanya dan taburannya. Nah apakah semua penjual pisang epe di sejejeran pantai losari itu rasanya sama aja semua? jadi boleh mpilih dudu, nongkrong dan makan pisang epe mana aja? Jelas berbeda-beda. Sekarang penjual pisang epe bukan cuma berlomba menyediakan banyak kursi biar pembelinya tetap milih makan pisang epe di jualannya. Tapi sekarang sudah bersaing lewat inovasi varian rasanya. 

Contoh ya malam itu, saat berjalan-jalan sama suami yang baru saja pulang dari Jakarta, kangen lah dia mau makan pisang epe, tapi bingung ya mau makan di gerai/gerobak yang mana? Disinilah tugas istri *cielah* membantu suami mengatasi kebingungannya. 

Pisang epe Tamalla'jua (Pisang epe yang tidak membosankan*) Serius loh itu arti tulisan bahasa Makassar di gerobaknya. HAHA! ya kan ya mungkin kita bosan dengan pisang epe yang begitu-begitu saja, kita sudah lelah dengan rasanya. EH!
kenapa disini? kenapa di Pisang epe Tamalla'jua? Karena disinilah kita bisa dapat pisang epe dengan taburan keju yang banyaaaaaak. Penyuka keju dong saya dan suami ya jadi kita kesini deh.
soal harga, pisang epe super keju ini harganya Rp.9.000,- dapat dua buah pisang dalam satu porsi. Letaknya di Jl. Ali Malaka depan Bank BNI. Atau bisa show maps disini.
Pisangnya gak kelihatan saking numpuknya keju :P
Mungkin ya di Pisang Epe lain juga menyediakan rasa keju tapi beda deh dengan pisang epe Tamalla'jua ini, rasa keju dan pisangnya memang nyeeeeeessssss abis! 
Oh Makassar, memang Kaya akan cemilan enak! sudahi ah postingan ini, tambah kangen aja :D

PS : azas selera tidak bisa dipertentangkan

6 comments:

  1. sering lihat di tv tapi belum pernah ngerasain pisang epe,penasaran

    ReplyDelete
  2. @HM Zwan: yaa mbak bedaaa banget rasanya klo bikin sendiri loh hihihi pernah nyoba bikin, gak berhasil

    ReplyDelete
  3. tampilan blognya baru mbak :)
    jadi kalo ke makassar, selain pisang ijo harus coba pisang epe juga ya, wah serba pisang ya

    ReplyDelete
  4. hehehe
    iya mbak
    diubah dikit
    hihihi..

    baru sadar juga saya
    ternyata serba pisang haha

    ReplyDelete
  5. Jadi pisang rasa keju, apa keju rasa pisang Kak? hehehe. sepertinya enak banget yaw, hehehe

    ReplyDelete