26 August 2015

DuoZAM Weekend

Salaam semuanya :)
Waktu itu dua minggu sebelum saya ke Jakarta, bersyukur saya bisa weekend bareng sama duoZAM. Sebenarnya memang saya selalu punya waktu kalau mau weekend diluar sama duoZAM, tapi selalunya ada halangan, kalau bukan abang yang sakit, si dede yang waktu itu masih jetlag imunisasi hihi. Tapi minggu itu alhamdulillah semuanya sehat, senang dan ceria, akhirnya bisa keluar bareng duoZAM, ini juga kali pertama abang jalan sama dedenya, kan biasanya abang jalan, dede dirumah aja. Saya pun kalau mau ngajak duoZAM keluar kan ya harus bawa intens nanny hihi dan yang dimaksud adalah adik-adik saya tiga orang semuanya free time khusus untuk duoZAM.
dibalik rencana weekend juga saya menyempatkan mau meetup  juga dengan kakak sepupu saya, di BBM selalu bilang kapan yuk jalan bareng sama anak-anak, kan abang juga sudah waktunya say hai sama sepupunya, kakak Fatir, kan sudah bisa main bareng. hehe. jadilah waktu itu saya sekalian menjemput mbak Whana yang rumahnya juga dilewati kalau kita mau ke Mall Trans.



Kenapa dalam Mall? Gak piknik atau rekreasi begitu di alam bebas? Soalnya ya ke Mall itu lah rekreasi yang simpel, gak ribet dan juga menyenangkan, selain itu anak-anak juga dapat melatih motorik halusnya. Semisal melihat warna, benda-benda atau alat main yang baru dilihatnya. Kalau anak melirik kiri kanan, matanya akan membawa visualisasi ke otak, dengan begitu mereka akan mulai mengingat akan sesuatu dan mulai membedakan sesuatu. Seperti abangZAM kalau ke mall selalu bilang "iiihh...wiihh..iiihh.." nada heran, sekaligus takjub. Haha!
Bawa abang dan dede nya, yang paling butuh pengawasan kerat adalah si abang. Ya gimana dede mah bobo aja, beda dengan abang, kalau bukan waktu tidurnya, dia kesana kemari sambil terus teriak girang bersorak gembira, bikin ondanya capek, hahha. Terlebih kalau liat sesuatu dan langsung mau memegang, mengambil buat dimainin sama dia. Mau tidak mau, mama bayar itu!! Huhu.
Waktu itu kami tidak masuk ke wahan Trans Studionya, tapi kita ke Fun World, tempat bermain anak yang berada di lantai teratas mall. Mirip time zone tapi lebih banyak arena bermain untuk anak kecil seumur setahunan kayak abang juga. Abang senang naik mobil-mobilan, setirnya diputar-putar, berdiri duduk-berdiri duduk di atas mobilannya, sambil say "goodbye" bilang "dadaaaaa" :D sebagai mamanya, saya senang dan bahagia sekali loh! Liat anak main puas begitu hihihi tambah pintar alhamdulillah.
Seru ya ajak anak kita weekend hihihi liat dia bermain dengan pintarnya, MasyaAllah.
Tapi bukan berarti tiap mau weekend bareng, musti ke Mall ya, nggak juga kok. Mall memang tempat yang menyenangkan tapi kalau bawa bayi kita, tetap ada rules nya. apa saja itu? 
  • Jangan terlalu lama, durasi jalan ke Mall itu sebaiknya hanya 2-3 jam saja
  • Memperhatikan jadwal tidurnya. berangkat pas anak bangun dan pulang saat mereka mau tidur. jangan sampai jam tidurnya jadi berubah lagi karena diajak ke Mall
  • Bawa stoller atau gendongan. Meski anak biasanya bosan di stoller, tapi ada saatya juga dia capek dan mau bersandar di stoller atau digendong.
  • Perlengkapan didalam tas bayi. Itu isinya harus minyak telon, popok, tissue kering, tisue basah, baju ganti dan makanannya. tentunya juga pilih ya mall yang ada nursery roomnya biar bayi bisa enak saat mengganti popok atau bajunya
  • Tujuan harus jelas. Biasanya kalau sudah masuk mall, kita suka bingung kemana, beda kalau bawa bayi harus sudah punya step tempat yang jelas untuk di tuju. Jadi gak perlu makan banyak waktu lama-lama lagi milih tempat.
Segitu rempongnya ya seorang mama kalau mau keluar rumah ajakin anaknya. hohoh tapi disitu serunya loh. Pun menghabiskan waktu bersama anak adalah hal yang berharga. 

8 comments:

  1. kalo ajak bayi jalan-jalan pasti bawaannya banyak banget ya mbak hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa ini aq bawa
      Stoller, infant set
      Sama 1 tas baby
      (´∀`)♡

      Delete
  2. Rempong yg menyenangkan yaa mom 😍

    ReplyDelete
  3. dedeknya nggemesin:3 umur segitu lagi lucu lucunya ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaaa gisaaa
      Lg luculucunya
      Dan lagi rempong2nya
      Hahaha ≧∇≦

      Delete
  4. i feel you rempongnya xD
    pdhl aku masih satu :V
    tapi tapi masa-masa itu g akan kembali kan..dinikmati...
    me time mana me timeee *tunjuk diri sendiri *kemudian sedih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa mak ichaaa
      Baby qt gede gak kerasaa
      Cuma sebentarrrrr...
      (σ≧▽≦)σ
      Me time nya ya pas baby bobo aja
      Selonjoran ≥3≤

      Delete