31 July 2015

Dede Raja Hangout

Assalamualaikum.wr.wb
Mau berbagi cerita lagi saat pertamakali mengajak dede Raja jalan-jalan. Dede Raja sejak dia baru lahir kan tidurnya masih tidur REM (rapid eye movement) tidur yang masih belun teratur, masih belum bisa membedakan siang dan malam. Seharian Raja bisa bobo aja terus. Diapain juga tetap saja tertidur. Nah kalau malam baru matanya melek total, minta diajak main saat kita sedang ngantuk-ngantuknya. Mending lah kalau cuma begitu tapi rupanya meleknya include dengan suara tangisnya yang kencang. Nangis kayak orang abis dicubitn padahal nggak. ^o^
Masuk dua bulan, dede Raja masih juga begitu, suka nangis kalau malam, tapi alhamdulillah sudah mendingan karena sudah ada jam tidurnya yang tetap, jam 22.00 sampai jam 09.00. Kadang saya membiarkan saja dede Raja menangis dulu sebekum tidur, karena dengan begitu tidur malamnya jadi lelap loohh. HAHAH!!


Nah salah satu tips dari sekian banyak tips untuk mengajarkan bayi kita tentang pengenalan siang dan malam adalah dengan mengajaknya jalan-jalan keluar rumah pada saat pagi, atau sore hari.

Hari itu karena ayahZAM masih cuti, saya mengajak dede Raja jalan ke Mall Ratu Indah. Abangzam gak ikut, dia lebih anteng di rumah saja dengan nenek dan om kecilnya. Berangkat ba'dha dhuhur, jam bangunnya Raja, tapi selama diperjalanan dia tidur. Nanti sampai di Mall baru terbagun. Mulailah dia matanya melirik kiri kanan. Dalam Mall bising tapi saat itu tidak ada suara-suara berupa musik atau apa yang mengagetkan Raja. Tapi memang sih katanya bagus kalau anak terbiasa berada di tempat yang bising biar nanti tidak kaget-kagetan dan itu termasuk stimulasi untuk bersosialisasi nanti. 
Selama dalam Mall, Raja terus melirik kiri kanan, malah kadang tertawa sendiri, apalagi kalau diajak cerita langsung lebar sekali senyumnya. Waktu itu saya melihat ada Festival Ana di SAO foodcourtnya, saya, Raja dan ayahnya masuk kesana sekalian untuk makan. Lalu Raja mulai rewel, barangkali popoknya perlu diganri karena dikasih susu, Raja menolak. Jadi setelah makan langsung mau menuju nursery room tapi pas keluar SAO, Raja ceria kembali.

Raja gerah! Haahaha... Dia tidak suka suasana di SAO yang memang tidak ber AC disitu, cuma mengandalkan angin dari ruang outdoornya. Tapi saat itu tidak ada juga angin yang sepoi berhembus, jadi memang panas.
Lanjut lagi mengajak Raja berkeliling Mall, sampai akhirnya harus pulang karena persediaan amunisinya (baca, susu*) sudah habis. Hahaha!
Raja : "hmmm.. Ah mama sengaja bawa susu sedikit biar bisa pulang cepat, kan aku masih mau main.."

Saat sampai dirumah, Raja tetep bobo jam 22.00 dan bangun jam 09.00 ( ̄︶ ̄")

4 comments:

  1. Seru banget ya de.. halan halan terusss :D

    ReplyDelete
  2. dedeRaja seneng banget ngemall ya? sini sekalian ajakin ontie sansan, hahahah!
    seru ya kak cerita tentang anak kecil, hehehe :')
    jadinya pengen juga nulis tentang anak kecil..
    semangat menulis kak qiah~

    ReplyDelete
  3. @hiksyanisanie: ahaha iya senang dia,, nanti sani berproses dulu, menuli tentang bakal calon dulu, baru tulis ttg calon, baru tentang ayahna, baru anaknyaa.. ahahahahak, semoga secepatnya ya dear ^,^

    ReplyDelete
  4. dede raja di ajak ke mall keliatanya bahagia hehe,lucu

    ReplyDelete