24 April 2015

Cafe Makassar : Panbakers

Jadi ceritanya di Makasaar  belum lama ini ada cafe baru di pinggir jalan pettarani. Satu lokasi sama gedung perbelanjaan furniture, Ace Informa. Namanya Panbaker's cafe dengan slogan "casual dining" setelah ramai di dunia per-Path-an checkin2an temen dan post foto dengan baground suasana cafe, saya jadi penasaran. Ada cafe baru lagi deh di Makassar. Hihihih hampir tiap tahun pasti ada beberapa cafe dan tempat nongkrong baru yang muncul di maps checkin-an path dan orang2 makassar pada kepo dan sedikit penasaran (latah) gitu ingin jg mencoba berfoto, checkin di tempat nongkrong baru itu. 
Nah baru kemarin saya kunjungi cafe panbakers ini. Sudah lama pengen kesini karena rasa penasaran itu. Dan akhirnya kemarin kesempatannya. Janjian meetup nongki syantiek sama chintasih. Siang kami kesana, jadi tidak terlalu ramai. Katanya kalau menjelang sore ramai sekali sampai harus menunggu temat duduk. Apalagi malam mungkin ya. Hhe... seeprti cafe2 pada umumnya, pengunjung disambut dipintu dan ditanyai "kursi berapa orang?" Dan setelahnya dibukakan pintu kemudian witers teriak "guest coomiinggggg..., selamat siang panbakers" hihi
Panbakers ini ada 2 lokasi juga ada outdoor dan indoor area outdoor untuk pengunjung yang merokok. Didalam, kursi dan mejanya dibagi 3 jenis.. kursi kayu meja untuk 4 orang maksimal dan kursi meja memanjang untuk belasan orang. Serta sofa-sofa dipinggir jendela. Saya duduk di kursi yang untuk 4 orang. Mejanya unik ditengahnya tegel bermotif.
saya lupa memfoto bentuk buku menunya yang lucu. Bentuk talenan hehe. Pilihan menu ada beragam. Western food, pizza, asianfood, desert, dan aneka juice. Siang itu saya memesan fettuchine , western food dan chinta memesan asian food, mie goreng. Soal harga rate untuk makannya dimulai dari 35K untuk makanan piringan. Sedangkan pizza dan steacknya mulai dari 50K sampai 95K . Minuman dan aneka juicenya, mulai dari ice tea seharga 20K hinggal 35K untuk aneka juice dan milkshake. Perbandingan harga, rasa, dan Porsi...?  Berbanding lurus kok :) jadi gak merasa rugi kok kita nongkrong dan makan disini. Hehehe.

Ada hal yang boleh dan tidak boleh di cafe panbakers ini. Utamanya soal foto-foto. Saat itu saya mau foto2 suasana cafe tapi ditegur sama witersnya dan bilang "Mohon maaf ibu, ibu cuma bisa berfoto biasa, kalau untuk memfoto billboard dan props cafe, kami tidak perbolehkan.. ada aturn di depan sudah kami pasang untuk ketentuannya.." 
jadi cuma bisa foto narsis2 saja kalau mau berfoto harus ada orangnya jd model bergaya bgitu hahaha dan harus pakai hape aja. Kalau pake kamera DSLR kena charger dan ketentua  harus membeli makanan dengan minimum harga sekian.
overall saya suka nongkrong di panbakers ;) aalagi sama chinta. Kalau sama chinta tuh ya tiap nongkrong pasti membahas soal rencana-rencana masa depan hihihi seruuu aja gitu ;)

6 comments:

  1. Keren banget. Kak, ada I'd line gak? Pengen nanya sesuatu nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tanya soal apaan ? :) nti bisa di jawab disini juga ..

      Delete
    2. Tanya soal apaan ? :) nti bisa di jawab disini juga ..

      Delete
  2. Replies
    1. Pettarani yang living plaza mbak,,
      Satu gedung sama living plaza.
      Pinggir jalan sebelah KFC
      Pettarani yg setelah lewat jl hertasning

      Delete
    2. Pettarani yang living plaza mbak,,
      Satu gedung sama living plaza.
      Pinggir jalan sebelah KFC
      Pettarani yg setelah lewat jl hertasning

      Delete