18 April 2015

Blogger Luncheon Mothercare & Early Learning Center (ELC)

Assalamualaikum wr.wb
postingan kali ini mau coba mereportase kegiatan pertama saya sebagai anggota dari Kumpulan Emak Blogger di Makassar. saya mendaftarkan blog saya belum lama di KEB, ceritanya member baru heheh kurang lebih 2 atau 3 bulan lalu. kemudian nyemplung di forum Group Facebook KEB. sering buka timeline group ini karena membernya semua termasuk aktif menshare link blog masing-masing yang dimana dalam isi blog mereka banyaaaak skali informasi yang bisa kita dapatkan :) khususnya para ibu-ibu rumahtangga (ya namanya saja Kumpulan Emak Blogger) hehe. nah kemudian beberapa hari lalu ada undangan event untuk KEB yang berada di Makassar.
alhamdulillah tidak halangan untuk meng-agendakan undangan ini, jadilah hari Jumat kemarin saya menghadiri Acara tersebut. 
Ada goodie map yang dibagikan saat melakukan registrasi. setiba disana, saya juga berjumpa dengan teman KEB makassar yang lain yang sudah di list untuk hadir, dan beberapa teman media yang saya kenal (lebih tepatnya sih mantan teman-teman se profesi dulu*hehe) saat dipersilahkan duduk, Member KEB sempat disapa oleh tim pelaksana langsung yang juga adalah Direktur Marketing dan Komunikasi dari Kanmo retail group, Ibu Bertha. Beliau bertanya sedikit mengenai Kumpulan Emak Blogger di Makassar, kegiatannya apa saja dan juga tentang konten isi blog kami masing-masing. Beliau sangat ramah dan pembawaannya santai :) 
mak +Vita Masli  , mak +Aida Al Fath , mak +dweedy ananta , Mak +Mugniar Marakarma 

Ini is goodie map nya. Asyik selain dapat modul tips trick, dapat juga voucher belanja :D 
pertama membaca tajuk agenda acara ini saya sudah tau sebelumnya tentang Mothercare. Jadi memang penasaran tentang brand baru apa yang akan mereka persentasekan nanti. Dan soal ELC saya berpikir ini adalah tempat kursus atau pelatihan yang mengadakan semacam seminar parenting,  biasanya mengajari ibu-ibu tentang suatu pembelajaran tertentu.. Ternyata bukan loh hehe... 


setelah makan siang bersama dan para tamu undangan (teman media & member KEB) sudah lengkap hadir. Moderator langsung mempersilahkan Direktur Marketing & komunikasi Kanmo retail group, Ibu Bertha Septiani...untuk memulai perkenalan dan persentasenya. 

Dengan santai dan sapaan yang akrab, Ibu Bertha menjelaskan bahwa Kanmo Retail Group adalah :

Sebuah perusahaan yang memulai bisnis retailnya sejak tahun 2005 dan gerai terbesarnya itu adalah Mothercare dan ELC. Apa sih bisnis retail ? Bisnis retail itu kalau dibahasa indonesiakan namanya bisnis eceran :D memasarkan langsung sebuah produk ke konsumen. Tapi Kanmo Retail Group ini tidak sembarang meretail hehe.. "kami yang membawa produk luar negeri masuk ke Indonesia untuk dijual kembali..." kata Ibu Bertha tentang defenisi singkat dari Kanmo Retail Group.

Lebih lanjut lagi Bu Bertha menjelaskan tentang gerai Mothercare (tempat belanja perlengkapan Ibu dan Anak*) siapa yang belum tau Mothercare ya sekarang.. Khususnya ibu hamil hehe. Secara... Retailer global nomor wahid di pangsa pasar ibu, bayi, dan anak-anak. Ibu Bertha menunjukkan slide show "sekilas tentang Mothercare". Sebenarnya Gerai Mothercare sudah ada sejak beberapa tahun lalu di Makassar, letaknya di lantai 3 Trans Mall Makassar dan sudah launching juga. Hanya saja Ibu Bertha ingin kembali memperkenalkan kategori brand baru yang tersedia di gerai Mothercare ini. Apa saja itu? Bisa dilihat di slidesow yang sudah saya cature :)

Mothercare ini sudah berkembang dari asalnya sejak tahun 1960 di Inggris. Dan menjadi global multichannel retailer sukses yang beroperasi lebih dari 55 Negara. Tokonya mengusung konsep One Stop Shopping yang menyediakan berbagai rangkaian produk untuk ibu dan bayi. Dan kategori produk Mothercare sudah banyak sekali. Mulai dari kelengkapan ibu hamil (menjalani masa kehamilan), melahirkan dan menyusui, sampai bayi dan anak-anak. Meski selengkap itu, Mothercare tetap selalu berinovasi terus setiap waktu brand akan terupgrade sesuai dengan kebutuhan ibu,bayi dan anak masa kini.
Yang paling banyak dipresentasekan dari semua kategori adalah tentang fashionnya. Sudah banyak berbagai macam merk global dan regional yang masuk ke Fashion Mothercare. Mothercare juga tetap akan menyaring mana fashion yang tidak hanya menang dimodel tpai juga harus nyaman dan AMAN untuk bayi. (sebegitu dipikirinnya loh.. Keren ya Mothercare) bahkan untuk soalan peletakan label di kerah baju yang bisa membuat tengkuk bayi dan anak jadi iritasi. Jadi tidak ragu dan waswas lagi kita tentang kenyamanan fashion bayi dan anak-anak.
Selanjutnya tentang ELC (Early Learning Centre) yang mulanya saya pikir tempat kursus..heheh.. 

Jadi ELC itu apa? 
ELC adalah sebuah perusahaan mainan anak. Yang asalnya dari Inggris juga. Mainan anak bukan hanya sekedar menyenangkan, tapi juga membantu dalam tumbuh kembang anak. Mainan "pintar" istilahnya :) ELC dibawa oleh Kanmo Retail Group pertamakali ke Jakarta, kemudian meluas hingga ke Yogyakarta, Jabodetabek dan 6 Kota besar lainnya termasuk Makassar sekarang.
Sebagai info penting dan paling menarik dari ELC adalah setiap produknya, setiap mainannya, sudah di uji secara komprehensif oleh pihak internal atau laboratorium independen, sebelum dipasarkan. Lolos uji kimia di Inggris dan Eropa bahwa setiap mainan yang diproduksi itu aman untuk bayi. Kata "Aman" dalam arti sesungguhnya loh. Soalnya bahkan bahan2 kimia yg digunakanya juga sudah teruji.  

Produk mainan ELC ini ada 4 core benefit
Nilai bermain (play value), keamanan (safety), kualitas (quality), Harga yang pantaa (Value for money)
Moderator sampai benar membuktikan uji coba mainan anak produk ELC yang tahan banting. Secara... katanya baby kalau pegang mainan suka di jatuhkan, dan akhirnya mainannya rusak sudah. Ibunya jadi ikutan sedih soalnya dibeli mahal tp rusak dalam waktu sebentaran hahaha. Nah produk ELC ini ibaratnya investasi jangka panjang hihihi, tahan banting. Itu moderator diatas sudah membanting2 mainan mobil2an itu, sudah begitu di injak-injak pula. Tetap seperti baru. #tepuktangan :D

Ada juga mainan yang melatih daya ingatan anak, motorik kasar dan halus anak, pokonya bikin anak main tapi belajar :D si ibunya beli mainan tapi sama juga beli bahan pelajaran buat baby atau anak.
Agenda pertama selesai, dilaniut langsung ke agenda kedua, kunjungan ke Store Mothercare dan ELC yang berada di Lantai 3.
Kata moderator sih "Untuk membuktikan presentase tadi...." hehehe jadi voucher yang dibagikan itu bisa langaung dipakai berbelanja loh. Asyik kan?
Alhamdulillah ya rejeki emak blogger di hari Jumat yang barokah. Hehehhe..
Terimakasih Mothercare & ELC 
Terimakasih khususnya untuk "Mak Puh" yang sudah mendaftarkan kami di invotation acara ini.
Wassalam.

No comments:

Post a Comment