26 March 2015

Meeting Branding : Inovasi Jajanan

Assalamualaikum wr.wb
kemarin ketemuan sama sahabat saya, Chintasih Masnitarini. selain kangen-kangenan meetup, rupanya juga chinta mau bahas soal branding dan inovasi bisnis kuliner yang baru hendak di gelutinya. Chinta mempercayakan saya untuk mendesign logo dan headpromotion picture comingsoon-nya. 

berawal dari rasa empati yang dimiliki calon Dokter Muda ini terhadap tetangganya. tetangganya seorang ibu rumah tangga yang suaminya tidak pernah pulang, jadi si ibu itu harus bekerja keras sendiri untuk membiayayi anak-anaknya yang masih sekolah. dengan cara berjualan jajanan-jajanan pentol, gorengan, es cendol dan lain sebagainya. tapi Chinta melihat jualan si ibu itu tidak laku dan kelihatan tidak sehat. mungkin karena dijualnya hanya disekitar rumahnya saja yang mungkin saja kurang peminat untuk belanja jajanan seperti yang si ibu jual itu.

Chinta pun kemudian berpikir, bagaimana kalau si ibu itu dia ajak join untuk memulai bisnis kuliner, si ibu yang pintar masak membuat jajanan harus di beri inovasi untuk membuat jajanan laku dan menguntungkan, paling penting inovasi tentang sehat tidaknya jajanan tersebut.
Jajanan Pentol adalah yang utama jadi target Chinta. semua kalanagan sudah kenal pentol sebagai jajanan terenak, murah meriah. tapi banyak penjual pentol yang menjual dengan cara tidak higiness dan kurang bervarian. 

Chinta bilang : "Sering juga kita khawatir sama anak-anak, adik-adik kita jajan pentolan sembarangan ? atau mungkin kita sendiri bosan dengan rasa jajanan pentol yang itu-itu aja.."
inovasi yang Chinta ciptakan adalah mendirikan gerai pentol dengan menjadikannya pelopor jajanan pentol sehat dan bergizi. membuat pentol bervarian rasa, menggunakan bahan dasar daging sapi asli tanpa campuran bahan kimia dan pengawet, tersedia beberapa variant rasa dengan Topping yang lezat dan lumer di dalam mulut, juga tentunya kaya zat gizi. nanti akan ada Pentolan isi keju, isi alpukat, isi sosis, pentolan isi telur, pentolan isi ikan. Pentolan isi sayuran : Isi Wortel, isi kentang, isi bayam, dan pentolan isi sayur campur. dan di nikmati dengan saus yang rasanya nampol : Saus kacang, saus barbeque, saus mayonaise pedas. 

membayangkannya saja sudah pengen mencobanya yaaaaa.... hmmm......yummy... chinta juga memberitahu kalau gerainya nanti insyAllah akan beralamat di Jl. Muhammadiyah Makassar, dekat dengan SMA Muhammadiyah, area anak sekolah. jadi pas banged. selain gerai dibuka juga pemesanan via online. lewat promosi Twitter dan Instagram berharap bisnis kuliner yang Chinta mulai kembangkan ini bisa sesukses para pebisnis kuliner yang lainnya. 
logo & picture for promote by me :)
nah meskipun masih comingsoon Chinta sudah membagikan kontak informasi untuk pemesanannya loh,
Pin : 26717367
Tlp : 087840924443
Follow : 
Twitter :@RajaPentolMks
Instagram : raja pentol
KEEP CALM and EAT PENTOL !!!

No comments:

Post a Comment