18 March 2015

Pondok Roti Mantau di Makassar

Assalamualaikum wr.wb
hari ini lumayan bisa kulineran heheh, mau mengabarkan buat warga makassar yang doyan sama roti mantau, daripada jauh-jauh ke Samarinda, Kalimantan. atau ke ParePare, sulsel buat nyari Roti mantau, nih sudah ada dibuka Pondok Roti Mantau Bu Herni, berlokasi di Jl. landak no 9 (tepat disamping RM Pa'daeng, masuk ke Kompleks Metropolitan) pas belok masuk langsung kok keliatan spanduk di depan ruko. namanya Pondok Roti Mantau dan Bubur Ayam Samarinda. warung ini milik Bundanya salah satu teman komunitas di komunitasFM3, widuri.
yang membedakan Roti Mantau bu Herni ini dengan yang lain adalah roti mantaunya berisi. ada isiannya aneka rasa loh, lembut gurih dan enak pokoknya. roti mantau aneka rasa tersebut di packing dalam satu dos isinya ada 10 roti, tiap macam pilihan rasa. idr 30K

tiba disana saya disuguhi menu yang khas dan recomended banged dari Pondok Roti Mantau ini, yaitu Roti Mantau Sapi Lada Hitam. roti mantau yang sudah di goreng renyah dimakan bersama dengan menu sapi lada hitam, rotinya dicelup ke kuahnya yang kental dan pedas, digabung dengan daging sapi lbikin lidah pengen nambah terus. endeeesssssss ... pertama loh di Makassar. dan harganya idr 18K udah lumayan bikin kenyang.

Gak cuma itu, di Pondok Roti Mantau juga dijual Bubur Ayam Samarinda. apabedanya dengan bubur ayam yang lainnya ? biasanya bubur disajikan tanpa ada kuahnya kan ya, nah tapi yang namanya Bubur Ayam Samarinda justru dibanjiri kuah. Kuahnya memiliki cita rasa tersendiri, hampir mirip  kuah soto lamongan gitu. Isi bubur ayam samarinda Bu Herni ini di isi dengan suwiran daging ayam,  pakai potongan tomat loh, taburan bawang goreng, daun sop dan krupuk emping, ahhhh, yummy... enak juga makan bubur ayam di siang hari (biasanya saya makan buryam pagipagi, hhe) bubur ayam Bu Herni ini idr 10K aja loh, murah, enak, dan puas mengenyangkan :)
Alhamdulillah makan siang enak dan kenyang di Pondok Roti Mantau bu Herni dan Bubur ayam Samarinda. semoga sukses dan berkah ya warungnya widuri dan bundanya, Bu Herni ^,^ kapan-kapan pengen kesana lagi heheh siapa tau ada lagi menu baru varian sajian roti mantau.

No comments:

Post a Comment