18 January 2015

ExploreCafe : Afternoon Olive @RumahKongkow

Assalamualaikum wr.wrb
kalau anak sehat, suami juga dalam keadaan vit, kita sebagai istri sekaligus ibu juga merasa senang dan tenang, mau kemana juga bawaannya jadi rileks dan enjoy. fiuuuuh... setelah semingguan dirundung kegelisahan dan kegalauan soal babyZAM yang abis sakit, akhirnya fresh lagi kalau mau dressup-an atau hangoutan, gak males-malesan kalau keluar, pikiran juga jadi tenang dan rileks. jadi sore tadi kembali lagi nge eksplore cafe sama suami hehe... awalnya sih ayahZAM bilang udah males cafe-cafean, males sama makanannya. again, aku bilang lagi deh, soalnya selera makanan ayahZAM mah ikan bandeng goreng dan lalapan plus cobeknya hihihi bukan fettuchini, spagethy, cordon blue, tenderloin sirlion di cafe-cafe :p tapi akhirnya mungkin demi menyenangkan hati saya, dan demi dia mendapat predikat suami terbaik yang selalu menyenangkan istri yang lagi hamil, beranjaklah dia dari tempat rebahnya yang PW sambil main game COC andalannya. (e tapi hamil ga hamil juga my husband always gimme something yang baik dari yang terbaik kok :D) 
 sore itu pilihan kita di cafe dan bistro RUMAH KONGKOW yang ada di bilangan Rawamangun, singgah situ aja dulu deket-deket dulu dari rumah yang di eksplore soalnya belum sanggup jalan jauh ke selatan, Kemang yang dikenal dengan area cafe disana hiihi naik kendaraan kalau makan waktu sejam-duajam sayanya suka mabok, bawaan hamil kali ya. heheh tapi ga rugi juga loh mampir cafe Rumah Kongkow ini, tempatnya "Cantik" dari rumah di PondokBambu cuma makan waktu 25 menitan.


 saat masuk kedalam, sebenarnya merasa belum lengkap mungkin ya dekorasinya, minimalis banged, tapi masuk kedalam lagi ternyata mungkin konsep yang diambil pemilik cafe ini memang sederhana dan cantik. feminim, konsepnya gak beda jauh dengan cafe the boss yang di Makassar ala-ala australia, kalau Rumah Kongkow ini mungkin lebih ke "Lady Australia" nya soalnya kesan feminim nya lebih menonjol.tempatnya gak bgitu luas, tapi bisa ramai-ramai kok cuma ya itu, suara jadi kecampur-campur sama tamu sebelah meja jadinya hihi . ps : kalau mau kesini bagusnya bawa lensa kit. atau wide biar bisa ngambil foto keseluruhan. saya sore tadi bawanya prime lens fix 50mm huhu.






 unieq dan cantik kan ya sofanya, jadi pengen bawa pulang hiehe.. nah lanjut soal menunya, humble banged loh harganya gak mahal, kisaran 20-65ribuan aja. untu harga 25ribu udah bisa makan nasi ayam, mie godok, fettuchini, spagethy dkk.. dan untuk harga 65ribuannya ada steak2nya. pembayaran mereka ga include pajak 10% gak ada. tapi diganti dengan service fee sebesar 5ribu rupiah. ayahZAM cuma ngemil, mesan roti bakar keju dan juice lechy yang fresh, saya fettuchini chicken dan juice guava.






assalamualaikum #dedecan 20Week :))

Olive Green plain pashmina by MISLA
Ashuka Blouse by Gda'sGallery
photo by mu husband | editied by me

6 comments:

  1. halo bun, salam kenal. iseng blogwalking, ternyata ke blog ibu muda ceria :D

    sekarang mulai banyak ya cafe-cafe yg gaya vintage gitu. rasanya pengen bawa pulang barang-barangnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tehehe haloo jg say iyaa kudu ceria hihihi :) makasih ya udah visit my blog ╰(*´︶`*)╯ hiya bener aq suka ke cafe2 yang vintage unyu2 perabotnya, kepengen dijadiin isi rumah jg.

      Delete
  2. waahh kayaknya emng tempat yg asik ya mbak buat kongkoww kecee abisss

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang tapi ga bisa lama lama sih, ngantri banyak orang yg mau duduk jg jd ga enakan duduk berlamalama. Karena tempatnya ga telalu luas...

      Delete
  3. Assalamualaikum kak, maafin nisa baru sempat balas hehehe. Kak nama panggilan kakak apa? Hehehe aku panggil kak zilqi, gimana? Oalah, kakak rumahnya di durensawit toh, iya kak nanti kalau ada event IHB kita berkabar aja :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eheheh aku panggilannya Qiah say,. Iya dong Nisa kabarin aku ya dong nanti hehehe ,.. oiya line aku id nya @Qiahre japri ya kapan kapan :) (♡˙︶˙♡)

      Delete