28 April 2014

Icon Sutera by Disperindag & M3C

Assalamualaikum. Dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar mengajak M3C (Crew Maysa yang lebih ke evwnt organizwr) untuk bekerjasama membuat lomba oemilihan busana kreasi dari Sutra. Lomba ini diadakan pada tanggal 26 dan 27 April 2914 berlokasi di Sentra Bazaar Panakkukang (ex pasar segar) pesertanya terdiri dari remaja dan cilik. Masing2 peserta unjuk kreasi pada busana sutra nya. Yang paling kreatif dan fashionable yang jd pemenangnya. semua isi acara di tanggung jawabkan kepada event organizer. Jadinya teman2 di M3C ambil bagian jd pengisi acara juga. Sayangnya saya cuma bisa hadir di hari keduanya.
Jadi siang itu sempat mampir dulu ke butik dian pelangi, menjemput si Dara buat barengbareng ke lokasi event. Disini Dara jadi juri lombanya untuk cilik dan remaja. Secara pengetahuan dia tentang fashion sudah mumpuni sebagai kriteria juri lomba. Dan ada juga riny.. Yang bertugas sebagai Master Ceremony
Tepat ba'dha dhuhur acara hari kedua dibuka Oleh riny dan mempersilahkan dua siswa Maysa untuk tampil bernyanyi menyumbangkan suaranya yang merdu2 . Pertama ada Ulfa yang membawa lagu Raisa. Suka banged deh suaranya. Lalu kemudian ada ghadis yang menyanyi bagaikan ayunda kedua dengan lagu andalannya perahu kertas. Pengen lagi dab lagi kalau mendengar suara mereka menyanyi.. Love it.
Setelah penonton dan peserta dihibur sama suara nyanyian kedua muslimah tadi.. Selanjutnya ada fashion show sponsor yg dibawakan lagi oleh siswa maysa yang lainnya.

Quis dan games juga ada, kemudian setelah break ashar tibalah waktu yang paling ditunggutunggu yaitu saatnya penjurian. 
Luculucu yaaa yang cilik jalan diatas catwalk sambil membawakan style kreasi sutranya masing-masing. Sayangnya saya gak sempat mendokumentasikan pengumumannya dan foto2 pemenangnya.
Sampai jumpa di event berikutnya yang pastinya bakal lebih seru lagi ;)

19 April 2014

Audisi Putri Muslimah 2014 | Kota Makassar

Assalamualaikum.. Awal bulan april saya masih dijakarta di Bbm sama kak Anil bro (rekan fotografer) ngabarin kalau ada temen dari pihak Indosiar mau mengadakan audisi Putri Muslimah 2014 di kota makassar dan meminta bantuan saya dan teman-teman dari segi publishingnya. Jadilah saya kenalan sama mbak puput via bbm dan ngabari teman2 hijabers, maysa, fm3 dan teman semuslimah makassar yg lainnya tentang pemilihan putri Muslimah 2014 ini. Dan katanya baru pertamakali diadakan di kota Makassar. 
Mau treasure sedikit tentang komentar kontra yang masuk ketika ajang pemilihan putri muslimah ini diselenggarakan. Ada yg bilang muslimah dieksploitasi lah inilah itulah.. Hehe kalau saya berpikir ambil positifnya aja yang memang buruk sebaiknya dihilangkan tapi selagi kegiatan itu ada manfaat syiar islamnya kenapa tidak? Indonesia sudah banyak mengadakan pemilihan2, tapi tidak begitu mengangkat derajat muslimah. Di televiai tontonan masyarakat masih ada aja yang menampilkan sesuatu yang sebenarnya layak sensor oleh Komisi penyiaran indonesia. Lalu mengapa tidak pemilihan Putri Muslimah yang lebih menonjolkan sisi spritualisme dan aktifitas positif ini ditayangkan ditelevisi, mabfaatnya tentu saja agar semua muslimah di Indonesia lebih sadar lagi bahwa Hijab itu WAJIB. Sudah cukup masyarakat kita disuguhkan dengan pemilihan2 putra/putri apalah namanya yang masih memamerkan auratnya lebih banyak dibanding menutupinya. Ya walaupun yang non islam tak mengerti itu. Tapi kan bisa kita yang mayoritas islam mengisi minimal 50% acara televisi untuk masyarakat yang menyampaikan dakwah meski dalam bentuk yang variatif. Tidak hanya pada saat ramadhan saja.
Nah oke.. Jadi setelah pulang dari Jakarta, setiba dimakasaar tangfal 19 tepatnya audisi sudah dimulai di Hotel singgasana Makassar. Anak-anak Maysa dan Fm3 ada yang turut serta. Sempat saya diajak mbak Puput untuk menjuri, jadi juri tanya jawab seputar basic agama islam. Tapi karena satu dan lain hal jadi dibatalkan, geheh berhubung juga saya masih merasa belum bisa jadi juri di ajang besar se Indonesia ini. Jadi audisi berlangsung khidmat aja. Dibuat tak ada acara selain peserta menunggu giliran untuk unjuk bakat didepan juri, niatnya memang gak mau heboh gimana. As like all audition. 

Daaaann ternyata setelah audisi langsung diumumkan pemenang 10 besarnya lohhh.. Alhamdulillah 5 anak Maysa Lolos audisi dan siap diberangkatkan ke Jakarta nanti untuk audisi berikutnya. Barakallah yaaa imhe, fika, azisu, prima, dan Ugha :* 


18 April 2014

Catatan kehamilan: Awal dan Akhir TM II

Assalamualaikum :) mau cerita lagi soal masa kehamilan.. Katanya Masa kehamilan antara minggu ke-21 sampai ke-27 sering disebut-sebut sebagai ‘periode bulan madu kedua’ untuk alasan yang sangat menyenangkan: soalnya, mual-mual sudah jauh berkurang,emosi lebih stabil. Pada masa ini juga saya mulai merasakan aksi ‘bermain bola’ nya cadebay didalam perut hehee..
Kali ini saya nulis nya ala ala artikel deh ya.. Buat ngerangkum perubahan apa lagi di trimester kedua kehamilan saya ini?

1. Mual mereda
Yupss bener.. Saya sudah tidak mengidam lagi tapi malah kemauan makan makanan yang sebenarnya harus saya hindari itu makin menigkat. Jadi kadang suka bingung. Masa' pernah suatu waktu saya pengen banges minum cocacola atau sprite dan fanta. Padahal sbnrnya itu gak boleh dikonsumsi bumil.. Tapi saya minum loh dikit seteguk asal "cinna" (rasa ngiler) lewat aja trus udah. Hhha dan yg paling tak bisa saya hindari : sambel :p hehehe.

2. Gerakan Cadebay terasa sekali.
Hampir sepanjang trimes terpertama kehamilan saya ini, sebenarnya cadebay terus tumbuh secara perlahan didalam rahim. Sekitar minggu ke-12, barulah dokter bisa mendeteksi adanya detak jantung sendirinya. Meskipun demikian, saya bisa tetap merasakan sesuatu yang jadi pertanda adanya kehidupan di dalam rahim saya seperti:
Antara minggu ke-16 dan ke-20, saya bisa merasakan cadebay bergerak ke sana-ke mari dalam rahim. Katanya Hal ini dikenal sebagai ‘quickening’. Nah dan Menjelang akhir trimester kedua ini, saya merasakan adanya semacam ‘titik-titik’ yang muncul berulang kali dalam perut. Gak terlalu khawatir sih awalnya. Itu cuma cadebay yang lg cegukan ihihihi,. Lalu cadebay juga sudah teratur jadwal tidur dan bangunnya loh.. Biasanya jam 5 subuh cadebay sudah nendang2 saya, bangunin saya. Mungkin didalam dia bilang "ayoo camama... Bangun... Sholat subuh.. Trus makan..makan..makan.." hahaha iya saya terus diminta makan sesuatu, mengunyah tiap 2 jam harus mengisi perut.

3. Sesak napas
Kini, bahkan aktivitas yang biasa-biasa saja atau agak membosankan, seperti berjalan ke kamar mandi, udah bisa bikin napas terengah-engah. Hal ini umum terjadi, kok. Membesarnya rahim membuat paru-paru jadi terdesak naik, sehingga sulit bagi udara untuk keluar dan masuk secara bebas. Juga pada saat ingin tidur mau balik kiri ke kanan atau kanan kekiri harus perlahan.

4. Bentuk tubuh berubah
Di minggu ke-24 cek lg ke dokter alhamdulillah berat badan naik jadi 55KG dan cadebay juga jadi 635gram, kata dokter its normal :) alhamdulillah. Tapi saya mulai merasakan adanya fenomena lain dari kehamilan, yaitu Stretchmarks.saya sih berusaha tenang-tenang saja, deh! Soalnya Kebanyakan stretchmarks atau garis-garis tanda melarnya kulit ini akan memudar sendiri setelah melahirkan katanya. Tapi tetap saya cegah dengan sering2 mengolesnya dengan baby oil. Kata ummi bagus :)

Jadi... Itu dia beberapa catatan kehamilan saya di terimester kedua. Trimester kedua adalah masa yang paling asyik selama kehamilan. Karena itu, saya nikmati aja :) Apalagi, bisa menikmati gerakan dan perubahan menakjubkan dalam rahim setiap hari. Diterimester inilah cadebay aktif aeaktif2nya bergerak .. Tinju sana tendang sini.. Guling-guling dan lain-lainnya. Subhanallah

07 April 2014

Akhirnya ke Kota Tua

Assalamualaikum. Haiiyaa akhirnya saya ke kota tua juga pertamakali dan bareng suami. Dulu beberapa tahun lalu waktu dijakarta sempat pengen diajak ke kota tua sama temen yg termasuk kerabat keluarga juga tapi malah diajak ketempat lain ke acara nikahan. Haha gak nyambung dong.. Dan kini udah tinggal sama suami ngikut nemenin dijakarta baru jg sempat diajak ke kota tua. Kata suami bagusnya minggu pagi kesana tapi jadinya malah malam mingguan ke kota tuanya hehe.. Dari kediaman kita di pisangan lama cukup naik angkot sekali ke stasiun commuterline jatinegara trus barang setengah jam sampai deh ke stasiun kota tinggal jalan2 kaki keliling kota tua. Oh ini toh ya kota tua itu. Heheh kalau dimakassar sama mungkin kayak benteng rotterdam. Peninggalan belanda yang dulu menjajah negara kita. Ini aja nih foto2 yang ada dikota tua yg sempat sy dan suami captured. 

Yang saya suka dikota tua itu jajanannya yang banyaaakk banged.. Mulai dari otakotak ikan, kerak telor, es dawet, cilok, dan masih banyak lagi tapi sayang saya harus pilih makannya karena lagi hamil dan ga boleh sembarang jajan ada suami yg ngawasin hehe.. Selain jajanannya ya jualan2 pernak perniknya yang super murahhhh. Aksesoris, sepatu, baju kaos dan bahkan sampai gelas2 piring2 pun ada dijual disana dengan harga yang murah dan beda kalau kita beli di supermaket atau tokotoko lain. tp kata suami lebih banyak lagi yg jualan kalau minggu pagi namanya pasar pagi dikota tua. Aakhh coomingsoon ke sana lagi pagipagi. Huhuy.. Thankyou for saturday nightnya daengquw :*

01 April 2014

Catatan Kehamilan : Minggu ke 20

Di RS Evasari Jakarta Timur, saya dan suami memilih dirumahsakit itu untuk memeriksakan cadebay di minggu ke 20 ini kali pertama kami memeriksa di rumahsakit di jakarta, setekah hunting via tanya-tanya teman suami yang lama menetap di jakarta, dan juga via internet trntunya. Jadinya memilih rumah sakit itu. RSIA evasari tempatnya bagus dan untungnya ada banyak pilihan dokter perempuan disana. Saat itu jadwal dokter Safriani Tanjung. Sp.OG 
Hasil periksanya alhamdulillah sehat-sehat, berat badanku naik 2,5Kg dan cadebay diusia 20 minggu nya seberat 365gram kata dokter itu normal. Waktu dimakassar belum sempat USG periksa bagaimana keadaan cadebay didalam sana.. Dan akhirnya sama dokter Safriani di USG dan menunjukkan lingkar kepala, bentuk tulang, posisinya dan seluruh bentukan tubuh cadebay. Akhirnya bisa salam bertemu dengan cadebay walau hanya via USG dulu.. Hehe halooo nak.. Kata dokter waktu di USG kamunya malu-malu.. Nutupin mukanya pake kedua tangan.. Sayangnya ga ada hasil print USG yg nangkap bagus posisi malumalu mu nak hehehe.. Capapa bilang cadebay bukan model.. Padahal camama hobby motret haha.. Setelah selesai memeriksa bentuk tubuh dan kecukupan air ketuban, dokter safriani tanjung bertanya :"sudah tau jenis kelaminnya?" saya dan suami jawab"belum", jadi.. "Mau tau?" lanjut dokter. Yaiyalah mau tau banged hehe.. Daaaaaaaannn dokter menunjukkan adanya tonjolan penis mu nak. Ihihihi.. Kata dokter "babynya sama kayak papanya nih.." semoga semoga semoga ya nak ^^ yang penting sehat selalu. Muaachh.. Alhamdulillah.