28 December 2014

WEEKEND WITH FRIENDS'FAMILY

Assalamualaikum wr.wb
long weekend nih... ngapain ya? hihih masak-masak time. weekend ini ceritanya berawal dari saya yang pengen kopdar sama istri teman ayahZAM, pengen kenalan dan nongkrong-nongkring sebagai sesama ibu-ibu dan istri yang ikut suami merantau ke ibu kota ini, selama ini cuma komunikasi lewat media social aja. tiba-tiba ayahZAM berpikir kenapa nggak diajak kerumah aja, masak-masak apa gitu skalian ngumpul-ngumpul mengisi liburan. jadilah ayahZAM langsung sepakat di group BBM nya sesama para bapak-bapaknya anak-anak :D alias teman seangkatan yang sekantor, dari hasil diskusi mereka pengen makan Kapurung. makasnan khas kota Palopo, sulsel yang ngangenin mereka. saya dan ayahZAM sebagai tuan rumah bisa kepasar untuk membeli bahannya, semua lengkap bahannya kecuali SAGU, yup......sagu adalah bahan utama untuk membuat Kapurung ini. dan alhamdulillah ada teman ayahZAM yang punya banyak sagu dirumah yang sempat dibaa dari kampung halaman, Palopo. jadi deh kita buat Kapurungnya. mengolah sagunya saya dibantu mama syila ai' (kak Ika) istri dari teman ayahZAM,,Daeng Gading.  
Kapurung ini Makanan sehat looh, secara isiannya itu sayur-sayuran. kangkung, bayam, jantung pisang, terong, kacang panjang, dan jagung manis yang di serut. untuk topingnya kita pakai ayam goreng di suer-suer dan ikan tongkol di rebus kemudian ditumbuk, lalu dicampur dengan kacang. ini kali pertama saya sebagai ibu rumahtangga bikin kapurung loh.. ihihihi... nah yang susah itu adalah mengolah sagunya, cara merendamnya dengan air panas kemudian di gulung-gulung kecil lalu dicampur kuah ikan. setelah itu dicampurkanlah sayurannya tadi. sebenarnya bikinnya gampang, cuma menciptakan cita rasa dan tampilannya ituloh yang susah >,< ada juga tekhnik merendam sagu di air panas agar tidak jadi encer. tapi kapurung yang kita buat, jangan liat tampilannya ya, rasanya juara.. hehe thankyou kak Ika :*

selain kapurung saya dibantu ummi dan sepupu juga menyakikan makanan lauk pauk khas Makassar, ikan bolu bakar dan Pallu ce'la yang di mix sama raca'raca' mangga. karena ngerasa nggak sreg aja kalau cuma kapurung yang disajikan siapatau ada teman ayahZAM yang seleranya beda hehe.
kemudian sebagai pencuci mulut ada es buah kuah syrup nanas biar seger sebelum kembali lai ngemil pisang goreng kepo' yang dipeppe' dicampur cobek-cobek. (aaaah...lupa fotoin hehe udah keburu ludes)

alhamdulillah bisa juga ya saya menyajikan makanan untuk tamu, teman ayahZAM yang datang bawa istri dan anak-anaknya,.semoga mereka merasa lumayan dan pengen lagi berkunjung kerumah hehe. akhirnya juga bisa kenalan sama para ibu-ibunya pun baby-babynya. kami semua alhamdulillah cepat akrab, ya walaupun masih kurang bahan obrolan tmasih seputar tanya jawab soal umumnya ibu-ibu ngurus anak hehehe,.ngobrol soal nikahan, kehamilan, dan masa melahirkan. ini keseruan kami 

 dan ini dia para HITS daddy , hehehe.. duaduanya yang baju hitam anaknya udah dua. dan ayahZAM masih gendong satu, tapi tenang aja... tahun depan insyaAllah udah gendong dua juga. hahaha.

No comments:

Post a Comment