30 November 2014

EARLY SECOND PREGNANCY

Assalamualaikum wr. Wb
Hello,  ada suprise lagi dalam kehidupan saya...  Yup sesuai judul postingan saya,  hamil kedua :D 
Alhamdulillah diberi lagi kepercayaan sama Allah untuk dititipi embrio dalam rahim saya yang minggu demi minggu akan bertumbuh menjadi janin,  kemudian menjadi bayi mungil yg terlahir kedunia nantinya.  InsyaaAllah :) 

Sebenarnya saya agak bimbang dan dilema, besar rasa khawatir.. Anugrah ini datang terlalu cepat,.. Kondisi fisik dan psikis yang saya khawatirkan,  tp ya namanya rejeki, Allah yang ngasih... Tentu dengan rasa penuh syukur harus diterima dan dijalani. Karena bagi Allah itu yang terbaik untuk kita.  Dan kita dianggap mampu :)

Setelah melahirkan babyZAM bulan july lalu,  sebenarnya banyak sekali rencana atau planning saya untuk keraktifitas (tentunya merawat baby) tapi ternyata diberi lagi masa kehamilan.  Jadi tuh ceritanya begini..  Selesai masa Nifas, ada beragam informasi yg saya dapat tentang program KB. Ada teman yang bilang jangan KB kalau masih Menyusui,  karena biasanya mempengaruhi kualitas ASI kita untuk babyZAM,  kemudian yang kedua dari ummi,  bilang biasanya Dokter gak mau nyuntik kalau belum menstruasi.  Jadilah saya menunggu masa mens dulu baru KB dan lagipula babyZAM gak ASI eksklusif.  

Suatu pagi saya di dapur bantuin ummi lagi nyiapin sarapan untuk keluarga, tiba-tiba badan lemas dan kepala oleng,  rasa pengen pingsan.  Saya langsung terduduk di kursi meja makan,  ummi liat dan kemudian nanya,  "kamu sudah dapet blom?" saya langsung ingat tanggal,  dan sepertinya memang sudah lewat 2 minggu dari masa jadwalku. Ummi dengan nada agak tajam langsung bilang,  "sana beli testpack... Kayaknya kamu hamil lagi.." 

Dan jreengg..  Benar! Positif. 
Masa ngidam pun tak terelakkan, saya ke dokter kandungan, dan katanya kandungan saya sudah 10 minggu di minggu ke dua bulan oktober. Sedang babyZAM si calon abang.. Usianya menginjak 3 bulan. Jadi kalau seumpamanya adeknya lahir sesuai prediksi dokter, babyZAM usianya 11 bulan (belom genap setahun,  udah dapet adek) 

Saya sempat diskusi dengan teman-tenan sy bilang "eh saya hamil lagi nih, " komentar yg datang tuh pada bilang "astaga... " , "hah?! " dan sejenisnya... Sama kagetnya pun dengan saya, ya salah saya gak segera Suntik KB sy ga tau kalau rupanya masa sehabis nifas adalah masa subur-suburnya wanita.  Sepanjang saya merasa bimbang ini,  saya sambil tetap istiqamah,  percaya pada qada' dan qadar yang telah Allah tetapkan untuk saya. Waktu berjalan,  saya sudah hijrah ikut suami ke Jakarta. Saya bertekad akan keep fight again untuk #dedecan (begitu kami menyebut bakal bayi kami hehe) saya gak mau anti didalam kandungan si #dedecan merasa tidak di inginkan.  
Shukran Allah wal hamdulillah :) 


3 comments:

  1. MasyaAllah... barakallah qiah. semoga selalu Allah limpahkan kesehatan.
    (mb eno)

    ReplyDelete
  2. Aamin mbak eno aamiin.. Jazakillah ya mba hhe doain bisa jadi super mama yg sllu punya kekuatan ngejaga dan ngerawat anak nanti...

    ReplyDelete
  3. aamiin...sama2 saling mendoakan ya qi...mb juga pengen jadi istri dan ibu yang hebat ^_^

    ReplyDelete