16 July 2014

Hari Lahir dan Dilahirkan

Assalamualaikum wr.wb.
Seorang Wanita itu dilahirkan kedunia sebanyak tiga kali, pertama dia dilahirkan sebagai seorang anak, kedua sebagai seorang istri dan ketiga sebagai seorang Ibu.

Hmmm.. Quote diatas saya dengar dari film bollywood hehe, judulnya "Chori-chori chupke-chupke" pada tau kan? tau dong,. hehe. ya seorang wanita. wanita itu wajib juga Menata Hidup... Alhamdulillah wa syukurillah, kini usiaku bertambah menjadi 26 tahun, ku tau umur akan berkurang dalam kehidupan di dunia. saya bukan termasuk orang yang menata hidup dengan baik, saya juga tidak pernah begitu stategis menyusun rencana masa depan, saya termasuk saja ke dalam orang yang santai, menikmati hidup, berjalan apa adanya. Jujur, saya biasanya masih di arahkan orangtua saya. utamanya urusan pendidikan, saya tidak seperti anak lain yang bisa dengan bebas memilih sekolahnya di luar kota atau bahkan luar negeri, memilih sekolah yang sesuai dengan keinginannya. semua saya di pilihkan orangtua, ngikut aja sama orangtua, masuk sekolah ini, kuliah di fakultas hukum dan bahkan sampai mana pekerjaan baik dan cocok untukku. darisitu apakah saya termasuk anak yang plin plan? off course not!! :) semua saya terima dengan berpikir bahwa, ridho Allah ada pada Ridho Orangtua, ketika saya punya rencana tentang masa depan saya, ingin ini ingin itu, saya mendiskusikannya dengan orangtua, kemudian akan ada kata sepakat dari kami, berembuk dan bermusyawarah, kemudian saya sendiri telah memilih :) dan sampai 25 tahun, yang terucap hanyalah rasa syukur...

saya berbahagia atas pilihan dan perencanaan hidup saya. orang bilang saya tidak bisa mandiri, selalunya bergantung sama orangtua. sebenarnya itu salah paham, saya bukan bergantung dengan orangtua tapi saya hanya senang mendiskusikan apa saja dengan mereka. hanya sebuah kebetulan yang saya anggap sebagai karunia dari Allah bahwa apa yang saya rencanakan, telah direncanakan pula oleh orangtua saya,  dan tentu saja kalau mau kehidupan baik harus dengan dasar Ridha Allah, Ridho Orangtua. dan akhirnya sampai di usia 25 tahun saya dilahirkan sebagai seorang anak. anak sulung dari Papa dan Ummi yang hebat dan luarbiasa. subhanallah.
Alhamdulillah di usia saya yang ke 26 tahun ini saya kembali dilahirkan sebagai seorang istri. Seorang Istri yang beruntung diberi suami yang penyabar, tabah, sholeh, pandai dan pokoknya to me, he is perfect :) heheh. Allah begitu baik kepadaku dengan memberi kesempatan lahir sebagai seorang istri di usia yang hmmm..menurut orang-orang "sudah memang waktunya" hehehe. menelisisk kebelakang tentunya itu juga yang terbaik untuk saya, misalkan saya cepat atau lambat dipertemukan dengan jodoh, pastilah semua waktu itu yang terbaik menurut Allah untuk saya. hal pertama yang saya resahkan sebagai seorang istri adalah, bisakah saya mendampingi suami saya? mengurusnya dan menemaninya? ada banyak kekhawatiran, tapi suami saya memang suami yang sangat arif, dia bilang "kita sama-sama belajar... kita bisa mengambil teladan dari kleuarga kita masing-masing, mengambil yang baik, menghindari yang buruk..." udududh ... daengku ^,^
di usia ke 26 tahun ini, saya kembali lagi mengucap syukur, alhamdulillah lagi... saya insyaaAllah akan dilairkan kembali untuk menjadi seorang Ibu sekaligus.... yup saya lagi hamil 8 bulan 1 minggu di hari ulangtahun saya tahun ini 2014 :) sebagai calon ibu, banyak sekali yang harus saya persiapkan. semoga sehat selalu dan semoga saya bisa menjadi ibu yang baik bagi anak-anak saya kelak, dan Membuat Suami saya tidak salah memilihkan Ibu untuk anak-anaknya kelak. 

No comments:

Post a Comment