23 May 2014

IFAC EXPO 2014 MAKASSAR (day 1)

Assalamualaikum. Ini ada lagi nih evenr dipertengahan bulan mei ini yang saya ikuti :) Indonesian Fesyen Accesorris and Craftt Expo 2014 di Kota Makassar. Ini event resmi dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan di Sulawesi Selatan. Tapi meminta tim management dari FEY production, Minie Management, dan Maysa Course untuk bergabung mengisi acaranya. Mengambil lokasi di artrium rrans Mall makassar pada tanggal 22 Mei sampai 25 Mei 2014. Seluruh kerajinan tangan dari berbagai kepulauan dan kota-kota lain di Indonesia turut hadir mengisi stand/booth nya. Dengan memamerkan berbagai aksesoris handmade nya masing-masing.

Acara pembukaan dimulai pukul 14.00 dengan mengundang seluruh pejabat dari disperindag sulsel dan juga Gubernur sulsel (yang dalam hal ini diwakili)

Nah yang seru di Acara pembukaan karena ada juga penampilan dari para penari asal Madura (surabaya) yang perform dengan tarian "Tari gelang Ro'om"  
Tari Geleng Ro’om menceritakan perempuan Madura yang gemar mengenakan gelang sejak zaman dulu. Semakin banyak gelang yang dikenakan, menunjukkan kelas sosial dari orang tersebut. katanya, Gelang itu mempunyai filosofi sebagai pemacu semangat bekerja bagi orang Madura hingga merantau ke berbagai daerah lalu mengumpulkan jerih payahnya itu untuk membeli gelang emas sebagai tanda kesuksesannya. kostumnya unik gerakan tariannya ada mistisnya juga. Penari muda dan cantikcantik, asli gadis surabaya memang. Hehe jadi numpang foto sama mereka dlu di backstage.
Lanjut lagi di acara selanjutnya kini pengisi acaranya adalah Maysa course dengan fashion show by DIAN PELANGI cab Makassar.
Sebenarnya event ini ada banyak lomba, diantaranya lomba fashipn hijan kPop, lomba busana etnic, dan lomba foro genic tapi semua lomba diadakan malam hari :D sedang saya sore sblm magribh sudah harus pulang hehe.. Demi menjaga cadebay agar tetap punya waktu istirahat. event ini jg berlangasung 3 hari saya cm menyempatkan datang hari pembukaan dan kedua. Sampai jumpa dievent berikutnya. 
Wassalam.

No comments:

Post a Comment