19 April 2014

Audisi Putri Muslimah 2014 | Kota Makassar

Assalamualaikum.. Awal bulan april saya masih dijakarta di Bbm sama kak Anil bro (rekan fotografer) ngabarin kalau ada temen dari pihak Indosiar mau mengadakan audisi Putri Muslimah 2014 di kota makassar dan meminta bantuan saya dan teman-teman dari segi publishingnya. Jadilah saya kenalan sama mbak puput via bbm dan ngabari teman2 hijabers, maysa, fm3 dan teman semuslimah makassar yg lainnya tentang pemilihan putri Muslimah 2014 ini. Dan katanya baru pertamakali diadakan di kota Makassar. 
Mau treasure sedikit tentang komentar kontra yang masuk ketika ajang pemilihan putri muslimah ini diselenggarakan. Ada yg bilang muslimah dieksploitasi lah inilah itulah.. Hehe kalau saya berpikir ambil positifnya aja yang memang buruk sebaiknya dihilangkan tapi selagi kegiatan itu ada manfaat syiar islamnya kenapa tidak? Indonesia sudah banyak mengadakan pemilihan2, tapi tidak begitu mengangkat derajat muslimah. Di televiai tontonan masyarakat masih ada aja yang menampilkan sesuatu yang sebenarnya layak sensor oleh Komisi penyiaran indonesia. Lalu mengapa tidak pemilihan Putri Muslimah yang lebih menonjolkan sisi spritualisme dan aktifitas positif ini ditayangkan ditelevisi, mabfaatnya tentu saja agar semua muslimah di Indonesia lebih sadar lagi bahwa Hijab itu WAJIB. Sudah cukup masyarakat kita disuguhkan dengan pemilihan2 putra/putri apalah namanya yang masih memamerkan auratnya lebih banyak dibanding menutupinya. Ya walaupun yang non islam tak mengerti itu. Tapi kan bisa kita yang mayoritas islam mengisi minimal 50% acara televisi untuk masyarakat yang menyampaikan dakwah meski dalam bentuk yang variatif. Tidak hanya pada saat ramadhan saja.
Nah oke.. Jadi setelah pulang dari Jakarta, setiba dimakasaar tangfal 19 tepatnya audisi sudah dimulai di Hotel singgasana Makassar. Anak-anak Maysa dan Fm3 ada yang turut serta. Sempat saya diajak mbak Puput untuk menjuri, jadi juri tanya jawab seputar basic agama islam. Tapi karena satu dan lain hal jadi dibatalkan, geheh berhubung juga saya masih merasa belum bisa jadi juri di ajang besar se Indonesia ini. Jadi audisi berlangsung khidmat aja. Dibuat tak ada acara selain peserta menunggu giliran untuk unjuk bakat didepan juri, niatnya memang gak mau heboh gimana. As like all audition. 

Daaaann ternyata setelah audisi langsung diumumkan pemenang 10 besarnya lohhh.. Alhamdulillah 5 anak Maysa Lolos audisi dan siap diberangkatkan ke Jakarta nanti untuk audisi berikutnya. Barakallah yaaa imhe, fika, azisu, prima, dan Ugha :* 


No comments:

Post a Comment