31 March 2014

VIOLEN's Wedding


14 Februari lalu 2014 sahabat saya waktu kuliah, Vivy violen akhirnya menikah juga :D hampir tujuh tahun persahabatan kami banyak cerita tentunya.

Saya mau cerita dikit ah tentang kisah cinta vivi ini. Vivi ini nonmuslim, waktu kuliah tahun 2006-2007 silam ada seorang teman kelas kita yang suka sama dia "diam-diam" gitu sebut saja namanya Dito. dan sampai akhirnya si Dito ini menyet ke vivi mereka sempat jadian beberapa lama eh gak lama sih.. Karena katanya dito ini playboy gitu dan memang sepertinya vivi juga kurang begitu serius menanggapi perasaan dito. Sampai selesai kuliah vivi deket lagi sama seorang polisi yang beragama islam.  Hubungan mereka baik sampai ke pengenalan orangtua tapi sayangnya terhambat di masalah agama. Pihak keluarga masingmasing ingin menikahkan anaknya dengan yang seagama. Next adalagi yang namanya Andi, baik juga hubungan mereka lama juga. Tapi ya sama! Gara-gara masalah agama. Daridulu saya bilang sama vivi cari yang segama atau nggak ya vivi ucap syahadat gih.. Hihihihihi kepala saya langsung diketok sama dia. Hhhaha nah lanjut lagi yang pada akhirnya datanglah seorang pangeran di tempat vivi bekerja. Mereka sekantor, agama sama! Samasama nonmuslim, keluarga sudah saling mengenal. Arah hubungan mereka sudah jelas dan nampak didepan mata ke jenjang pernikahan, bahkan sampai tabungan bersama juga vivi rencanakan dengan kekasihnya yg bernama Ardi ini. 
Tapi... Dasar memang bukan jodoh.. Entah kenapa pihak keluarga Ardi jadi berpaling dari vivi dengan menjodohkan Ardi dengan perempuan lain. Mereka pun batal menikah ditahun yang direncanakan. Vivi kembali menjomblo dan berusaha konsen menjadi karyawati teladan di Perusahaan Listrik Negara.
Kurang lebih setahun setelah itu, vivi tiba2 mengabari "Qiah... Saya mau lamaran bulan desember nih.. Abis Natal!" big wow.. Syukurlah akhirnya vivi ketemu sama jodohnya. Namanya Niko kabarnya mereka berjumpa di salah satu gereja tempat mereka sama2 beribadah, vivi juga termasuk orang yg taat agama loh rajin dan biasa ikut agenda peribadatan gereja nya. Jadilah disitu mereka bertemu dan menjalin hubungan yang lebih serius. Sempat vivi curhat akan kekhawatirannya mengambil langkah ke jenjang pernikahan dengan Niko. Memang sih namanya wanita kalau ada yg lamar pasti berpikir kedepan seribu kali lebih ceoat daeibiasanya. Bagaimana nanti bagaimana besok bagaimana dan bagaimana...pertanyaan itu terus menghantui.. Apalagi tentang kesanggupan hidup bersama. Saya cuma bisa menghibur vivi dan membantunya lebih yakin akan pilihannya. Menikah itu bukan soal nanti tapi soal kini. Soal kedepannya nanti pasti di mudahkan Allah karena itu janjiNYA :) bagi umat yang mengikat cinta dikesucian. Terkabar juga bahwa hari H adalah 14 Februari 2014 . Dan btw vivi mengurus segala persiapan pernikahannya sendirian aja loh. Mulai dari gedung, sample undangan, decorarion, wedding drees dan tentu saja video dan fotografernya :) vivi mempercayakan tim d'blur. Vivi orangnya perfectionis semua persiapan harus matang dan tepat waktu. Prewedsing juga dilaksanakan H-50 hihihi biar waktunya gak kepepet2.
Dan yaa waktu yang ditunggu-tunggu vivi kini tiba. Dia akhirnya bersanding dipelaminan super megah itu bersama lelaki pilihannya bersama restu keluarga besarnya. Kini dia wanita paling berbahagia :) 
Oh ya usia kandungan saya sudah 4 bulan waktu menghadiri resepsi vivi. Kali kedua datang ke kondangan dengan status bumil. Hehe
bersama teman kampus dulu (Hapro 06) jadinya tiap ada teman angkatan nikah kita reuni kecil2an deh. Selamat berbahagia vivi dan Niko. SeMoga bisa menjalin rumahtangga yang penuh berkah dan rahmat Tuhan. Dan cepat diberi momobgan juga ya. Aamiin :) 

No comments:

Post a Comment