Kuliner ke Bogor

31 March 2014
Weekend sama suami lagi :D kali kedua dijakarta lagi. Weekendya ke Bogor. Rencana mau kulineran. Oke sy cerita perjalanan ke bogor. Pertamakali saya keBogor nih. Kita dari kosan menuju ke stasiun kereta api Jatinegara naik commuterline ke Bogor itu bayar 5.000 per orang, saya berdua jadi 10ribu dikasih cardbyg gal boleh sampe hilang meski kita udah tiba dibogor nanti.
suasana dikereta lumayan padat loh.. Awalnya sih lowonglowong aja, saya dan suami cepet dapat tempat duduk. Tapi begitu Melewati beberapa stasiun Pwnumpang udah semakin padat merayap dan akhirnya sy agak kepanasan tp untunglah sebelum naik kereta sempat membeli aqua dan sepotong sandwich biar gak oleng, meski kata suami gak boleh makan dikereta loh tp sy makan aja hahah. Perjalananpergi ditempuh selama 1 jam 30 menit kita tiba sudah jam 5 sore di stasiun bogor. Sore itu saya dan suami sempat kebingungan mencari tempat menginap yg murah disana, aaya menghubungi beberapa teman yg ada di Bogor dan pernah ke bogor disarankan beberapa hotel tapi saya sudah tidak kuat jalan dan saat itu harusnya adalah waktu saya untuk rebahan. Jadi hotel yg disarankan teman tidak kami datangi. karena ini weekeend banyak skali para wisatawan yg juga datang berkunjung ke bogor jd biasanya hotel pada full. Saya dan suami mencari yg pas dekat dengan stasiun tempat kami tiba tadi. Berkat GPs dan internet akhirnya ada satu hotel myrah sartika namanya. Kita kesana tapi yang ada cuma kamar twins bad tp gapapa daripada nggak nemu hotel lagipula kasur twinsbadnya dijadiin satu sama suami. Hhe jd bikin housekeeping hotel nambah kerjaan.

Setelah shalat mandi, sholat magribh Dan rebahan sebentar, saya dan suami memulai perjalanan nyari makan :D malam hari yg saya suka.dari Bogor ini adalah ciri khas pohoN beringinnya yg menghasilkan view berbeda kalau malam hari ditambah lampulampu kendaraan. Malam minggu jadi rame. Malam itu kita ke taman kencana naik angkot 03 tapi kita sempat kesasar karena turun di salah satu taman yang sebelum taman kencana hufff saya sempat bete karena harus jalan kaki lagi kedepan, tapi dasar suamiku selalu menghibur ku, saya dirangkulnya diminta tenang ^,^ ihihi dan alhamdulillah kita coba lg naik angkot dan kita tiba ditempat makan Pertama yaitu "Kedai Kita" first time touchdown jd pesan menu yg favorite menurut tempat itu aja. Pizza bakar.

Kenyang dengan pizza bakar hawai, akhirnya kembali beristirahat kehotel untuk besoknya siap2 lagi jalan-jalan. Pagi itu kita sempat sarapan dlu di hotel sebelum check out langsung. karena. Bogorotel dekat dengan stasiun dan taman topi jd jalan2 dlu ditaman topi yang swmua atap kios dan kedainya berbentuk topi. Mulai dari topi segitiga sirkus, topi tentara, dan banyak lg. Tp gak ada ya songkok atau peci padahal kan gambang kotak aja gitu hahaha..

Sebenarnya kuliner/jajanan khas bogor itu berjejer rapi di depan stasiun loh disitu sbnrnya sudah lengkap tapi menurut temen2 dan beberapa blog yg saya baca pusat jajanan bogor itu ada di jl. Suryakencana. Padahal distasiun saja sudah terasa kayak surganya jajanan.
Nah dari stasiun ke jl.suryakencana kita naik angkot 02 dan turun pas dijalan itu yang dekat dengan jajanan ternama disitu, yang pertama itu ada bakso kikil. Suuueeerrrr kuahnya yg dicampur dengan sambel tumis ijonya enaaaaaakkkkk skalii.. Srupp..srupp.. Hehehe, baksonya sih biasa tp karena dengan adanya tambahan kikil dan kuahnya yg khas bikin bakso kikil ini jd terkenal. Harganya terupdate skrg itu19.000 kalau pake kikil biasanya abangnya nanya dulu, mau pake kikil apa ngga!? Ya pakelah orang namanya bakso kikil kan ya hehehe
Jalan terus disepanjang jalan surya kencana ini nemu lagi yg katanya cuma ada di Bogor, pepes sagu. Sagu bakar. Yang tersedia dengan berbagai varian rasa, ada keju coklat durian tapi ada juga rasa ikan ayam dan sate, macam-macam lah. Harganya sebiji 4ribuan sampai 8ribuan. Saya cuma coba 2 rasa coklat dan pisang. Enak loh.
Berikutnya banyak lg jajanan tp sbnrnya bukan jajanan kalo menurut saya tapi menu makanan berat yg kebanyakan, kayak mie, soto, nasi bakar dan lainnya. Setelag dari suryakencana saya dan suami penasaran jg pengen coba yg namanya maccaroni panggang yg terkenal dibogor. Tempatnya ada di jl.salak deket taman kencana juga sih. Jalan kaki 10menitan dari taman kencana sudah sampai kita.
Bagus ya tempatnya :) pelayanannya juga lumayan cepat kok meski yang berkunjung itu lumayan banyak diweekend ini. Saya dan suami pesan macaroni panggal spesial yg small dua tapi habis katanya jadinya pesan macaroni biasa yang medium. Tp untuk ukuran dua orang itu kebanyakan loh ternyata hahahhaha dan lagi kata suami macaroni panggang tak cocok dengan lidahnya ihihihi jd suami makan cuma sepotong. Saya suka sih dicampur saos sambel abc juga. Tapi ga sanggup jg ngabisin sisanya jadinya kita minta bungkus pulang.
Okay perjalanan dibogor cuma cukup sampai segitu aja. Ba'dha Ashar
Kami kembali ke stasiun bogor. Card yang kemarin disuruh simpan di commuter line kembalu digunakan untuk ditukar tujuannya. Kembali membayar lagi. Waktu pulang perjalanan kira2 cuma 45menitan bogor-jakarta karena katanya keretanya memotong jalan dan sistem transit. Sampai di jatinegara lagi menjelang magribh. Naik bentor deh ke kosan karena udah deket. Alhamdulillah sampai dengan selamat. ^^ see you kembali ya Bogor.. Nanti mau puas2in di kedai kita aaaaahh.. Hehe
1 comment on "Kuliner ke Bogor"
  1. Ada banyak ragam masakan kuliner di Makassar, jadi pengen Traveling kesana.