28 March 2013

Jodoh itu ...

Jodoh itu bukan Menyatukan dua hati yang berbeda, tetapi Menyatukan satu hati yang terbelah menjadi dua.  sesuai dengan yang telah di janjikan oleh Allah bahwa manusia diciptakan berpasang-pasangan, artinya Allah memang telah mempersiapkan seseorang untuk dijodohkan dengan kita.






24 March 2013

Reggae Movement by EXhibitA Entertainment

Assalmualaikum wr. Wb

Kalian pernah dengar ga soal musik reggae? Itu tuh yang asyik asyik gimana gitu iramanya heheheh kalau dengar lagunya dengan refleks kita jadi bisa ikut goyang, tanpa sadar mau ga mau, kalau bukan kaki yang gerak-gerak, pasti tangan yang nari2 kecil hehehe. Musik itu seperti panggilan ke seluruh anggota tubuh. untuk digerakkan. Kalau ga percaya coba deh searching2 lagu2 reggae.

Kenapa postingan kali ini saya bahas reggae? Pada herman gak? Hihihik. Oke begini beberapa bulan lalu di management event organizernya EXhibitA lagi dipercayakan sama salah satu perusahaan rokok, Neslite dari PT Agung Merapi yang mempunyai sebuah proyek event dengan tema Touring Reggae Movement. Jadi ini semacam event tour khusus para pecinta musik reggae di seluruh kota Indonesia. Soalnya sejak 7 desember 2012 lalu Neslite sudah mengadakan movement komunitas Reggae ke berbagai kota, seperti Tangerang, Bogor, Serang, dan Banjarmasin kemudian kota Makassar (kota saya) yang menjadi kota terakhir sekaligus event penutup dari seluruh rangkaian acara touring movement para pemusik reggae ini.

Nah disini, EXhibitA lah yang diberi kepercayaan oleh Neslite ini untuk mengurus segala tekhnis pelaksanaan event, bisa dibilang EXhibitA yang selenggarakan event ini dengan dana dari Neslite. Urus event gak gampang ternyata. Personel management event hanya ada 6-10 mulai dari urus konsep acara, pesan panggung, lighting, lokasi dan izin keramaian di POLDA. nah ini lah yang saya mau ceritakan ke kalian tentang bagaimana ngurus-ngurusnya. kemarin2 saya memang sempat kerja di Event Organizer tapi bukan bagian event konser, hanya semacam event pameran dan seminar. dan ternyata perbedaannya besar skali loh apalagi dari tekhnis kerjanya. bisa dibilang super sibuk bangeedd! 

Sebelumnya saya Perkenalkan dulu kepala Divisi Event Organizer sekaligus multimedia EXhibitA, Pak Jamz Jamaluddin. kurang lebih sudah 5 tahunan lebih beliau berkutat di dunia multimedia. nah disini tugas om Jamz adalah mengkordinasi semua pelaksanaan event, ibarat kata, om jamz yang menggerakkan dan menentukan ke arah mana semua anggotanya harus jalan. soal design banner, baligho, tiket dan lain-lainnya, om Jamz ini loh yang design :) yup yup beliau jg seorang layouter & grpahic designer di Multimedia EXhibitA magazine dan event organizer nya :D 

kalau dilapangan, om Jamz tugasnya memantau semua jaringan anggotanya, mengawasi keamanan dan kelancaran event, bagaimana event dimulai dan diakhiri, semua harus om Jamz yang pikirin hhihihihihihi. soal promosi tiketing juga. kalau ada preman-preman calo yang nyamperin ke lapangan, om Jamz yang hadang hahahah, entah gimana caranya, yang jelas dibalik kelancaran acara itu hasil dari buah pikiran om Jamz yang atur. 

Berikutnya perkenalkan lagi Project Leader nya, Pak Rocky Patrisiana, Pak Ocky ini loh yang bertanggungjawab sama semua kelancaran apalagi kesuksesan event. pokoknya mulai dari perencanaan sampai event selesai. pak Ocky ini juga yang ngurusin masalah – masalah administratif dan persiapan – persiapan kelengkapan, pak Ocky kan emang orang yang sudah berpengalaman, memang sudah diandalkan menangani berbagai event loh. 

Dalam kerjanya pak Ocky ini gak sendirian, pak Ocky punya beberapa anak buah yang bantuin  menangani persiapan venue, promosi, perijinan sampai keamanan, pokoknya bisa dibilang yang paling keren tugasnya karena pak Ocky yang bagi2 tugas ke kita2 hahahaha... di posisinya, tantangan terberat kali ini katanya adalah ngurus soal izin keramaian di Polda. harus bolak balik terus karena administrasi, juga menghadapi bapak polisi intelkam yang "permintaannya" banyak dan berkaitan dengan budget ihihihihi jd ada tawar menawar dulu, dan bayangin kalau event udah H-2 tapi license dari polda belum turun hahahahaha, ribet alakadarnya. tapi karena pak Ocky punya keyakinan besar, dan semangat yang menggebu serta tanggungjawab penuh, akhirnya license dari polda itu turun juga. kalau dilapangan, Pak Ocky yang mengkordinir gerakan tiap gate dan stage. penonton, suporter, sponsorship dan lainnya. dibilang orang kerennya lah pokoknya haha.

Kemudian adalagi nih satu orang, kalian tau gak? soal betapa pentingnya sebuah motivasi yang menghibur kalau pada saat-saat penat dan kepusingan melanda di sela-sela pekerjaan yang belum selesai.kadang memang harus ada satu orang yang bisa menghibur, memotivasi kita. hhehehheeh kenalin, Pache kita :D Muhammad Nurdin, akrabnya sih disapa pache (bapak) hohoho. tugas pache disini selain menghibur dan membahagiakan hati kita semua, biar ga tegang-tegang dan serius amat :p disini pache sebagai Show Director. itu tuh yang bertanggungjawab terhadap kualitas sajian acara, baik dari segi artistik maupun kenyamanan audiens. nah pache ini juga yang tugasnya selalu harus ada didekat Project Leader (Pak Ocky tadi) gak boleh jauh2an dari Pak ocky, kemana2 harus sama-sama bareng, termasuk ngurus surat izin polda itu tuh hahahahhahaa.. 


kalau dilapangan langsung, pache nih kordinator Gate dan keamanan, siapa siapa penonton yang udah punya tiket masuk dan tanda masuk. jangan coba2 masuk kalau gak punya tanda masuk yaaa, dihadang sama pache dan anggotanya loh ahhahahaa, mau manjat tembok juga gak bakalan bisa, ada pache yang jeli menjaga dengan ketat gate nya hahahahahahahah jadi bagian ticket box gak ada yang rugi :p ga boleh masuk-masuk gratis harus beli tiket dong hahaha, kalau ada temen yang mau minta masuk gratis, pache bakalan diomelin sama Project Leader :D juga kalau artis naik ke stage biar gak dikerumuni fans, pache bakalan nurunin anggota keamanan buat jagain artis. aman lah kalau pache yang kordinir security nya .

ehemm... ada satu orang lagi yang begitu berperan penting di sini nih... yang paling manis :p hehehe Pak Ade Cakra Irawan panggilan "sayang"nya tuh Cakke :D bisa dibilang kalau pak Cakke gak ada, event ini gak akan berlangsung, Kalau ngeliat orang yang selalu mondar-mandir di panggung, ngebawa HT dan mukanya keliatan serius, nah dia inilah sang Stage Manager. 
Pak Cakke nih yang bertanggung jawab sama semua aspek produksi acara. pokoknya Keberadaan pak cakke dalam event ini bisa dibilang salah satu inti utama lah, Pak Cakke juga orang yang merencanakan dan mengawasi pembangunan, juga eksekusi akhir dari pembangunan stage/panggung. Kalau ga ada stage manager panggungnya ga bakal berdiri tegak dan artis mau manggung dimana kalau gak ada panggung. hohohohoho bravo pak Cakke. :D sy juga salut loh sama kinerja kerja pak Cakke, profesional banged, lincah dan cakep lah uhuhuhuhuyy... 
trus kalau ada yang tanya saya tugasnya ngapain? saya cuma mensuport mereka semua hahahha, biar mereka pada semangat kerjanya hahahaha. sambil juga mendokumentasikan acara :) masa iya ada event gak ada yang nge dokumentasikan, masa mau dibiarkan berlalu tanpa di abadikan :D alhamdulillah ada saya hohoho.

18 March 2013

Saling mempelajari


Asslamualaikum wr wb
kemarin gitu ada teman yang curhat, anggap namanya Anita,soal hubungannya dengan kekasihnya. dari cara dia menuangkannya ke saya, seolah dialah yang menjadi yang di sakiti. sampai disini saya cukup menjadi pendengar saja, mengiyakan semua yang ditumpahkannya. saya belum mampu memberinya solusi, karena saya mau juga mendengar dari sisi si kekasihnya ini yang kebetulan juga saya kenal seperti apa orangnya. (teman dan teman nih). suatu hari saya ditelepon sama kekasihnya ini, kami memang sering bbman dan telponan, sudah seperti saudara jadi berbicara apa saja kami bahas dengan ringan, termasuk curhatan masalah hubungan mereka yang sudah hampir setahun.sebut saja namanya Dido. Dido nelpon, setelah ngucap salam dan basa basi sedikit, tampaknya dia mulai to the point. 

"Qi,, Anita pernah ketemu kamu? dia cerita apa aja? coba kasih tau..."
apa yang diceritakan anita ke saya, saya sampaikan ke Dido, termasuk dengan intonasi dan raut wajah Anita yang sedih sedu sedan. 

Dido hanya ketawa, dan berujar, "Astagfirullah..., kenapa jadi saya yang salah ya? tau gak Qi, kenapa saya teriak didepannya? sebelumnya dia tuh ngomel-ngomel terus, bicaranya kasar dan gak sopan lagi sama saya, saya cuma tanya baik-baik, cowok itu siapa, soalnya dia sering banged jalan sama cowo yang nggak aku kenal dan dia nggak laporan. ngebetein kan? pas ditanya bukannya jawab malah ngebentak. siapa yang gak kesal?"

naluri saya memang lebih membela Dido , karena saya tau Dido itu sudah berniat menjalin hubungan yang serius dengan Anita, dia sudah enggan lama-lama pacaran dan main-main seperti teman laki2 saya kebanyakan. boleh jujur, sebenarnya Anita memang punya sikap yang agak "keras" tapi dia humble dan baik hati kok. hanya saja dia masih terlalu membuka diri ke teman2 lelakinya yang lain. kesannya seperti Dido itu bukan yang terspecial baginya. hmmmmm.. apa ya.. ya gitu deh :D
tapi sebagai sesama wanita, saya punya pandangan seperti ini, sekasar-kasarnya seorang wanita sudah pasti masih tersimpan kelembutan di baliknya. Wanita dilembutkan hatinya untuk memberikan rasa ketentraman. Kelembutan seorang wanita adalah fitrah dari Allah Agar dia mampu memberikan rasa kasih sayang untuk orang2 tercintanya. trus juga sebenci-bencinya seorang wanita sudah pasti masih tersimpan rasa sayang di baliknya. Walaupun terkadang belum mampu diungkapkan dengan kata2. Karena emosi mungkin tengah menguasai dirinya. mungkin begitu yang Anita alami.


tapi ya semarah-marahnya seorang wanita sudah pasti akan reda juga pada akhirnya. Kadang seorang wanita mencari pelampiasan diri untuk mengungkapkan perasaannya. Walau kebanyakan ada rasa penyesalan setelahnya. Seorang wanita diteguhkan hatinya untuk tetap bertahan disaat yang lain mulai menyerah. harusnya ia laksana batu karang yang tak mudah roboh oleh kerasnya hempasan ombak yang datang menguji kekuatannya.

jadi, buat Dido (yang merasa namanya saya palsukan,dan kebetulan membaca ini hehe)
Hargailah wanita. Jangan suka mengungkit-ungkit kesalahannya jika dia sudah meminta maaf serta menyadari kekhilafannya. Karena jika tidak maka akan kembali membangkitkan emosi yang telah reda sebelumnya.

dan, untuk si Anita
Belajarlah untuk setia dan berbakti kepada satu lelaki. Walau diluar sana banyak lelaki menawarkan berjuta keindahan yang pada hakekatnya hanyalah kebahagiaan semu. Bujuklah hati agar menyadari bahwa kebahagiaan sejati adalah ketika dirimu mampu menaklukkan rasa dalam egomu untuk meraih kebaikan dan kebahagiaan bersama.
Okelah :) sampai disini dulu kisah yang mau saya bagikan heheheh semoga ada manfaat ya setidaknya jadikan pelajaran bagi yang mau mengambil pelajaran haha. semakin banyak kisah semakin banyak yg bisa dipelajari bukan jd kalau ada yang mau curhatan gitu hahhaha silahkan :p saya ini pendengar yg baik (heiii*) terimakasih sudah membaca :) sketsa yg saya lampirkan ini gambar2 lama saya jaman2nya ada wkatu buat gambar2 hhehe. wassalam

14 March 2013

#CreativeTalk by @Hijabographic


Assalamualaikum, wr.wb 
beberapa hari yang lalu saya di message akun @Hijabographic di twitter, katanya mau wawancara di twitter dalam sesion #creativetalk mereka yang memang tiap bulan diadakan. sebenarnya sudah lama sy diberitau tapi karena waktunya baru ketemu baru deh tgl 10 kemarin sempat di mention:)

saya sangat berterimakasih sekali terhadap admin site @Hijabographic ini :) karena memberikan saya kesempatan yang luar biasa untuk berbagi ke sesama teman-teman se indonesia. bukan cuma itu juga sih soalnya yang ikut andil dalam site hijabographic ini sendiri adalah semua akhwat2 dan ikhwan (ada juga) yang sangat kreatif, berbakat dan punya komitment untuk mengkontribusikan karyanya dijalan dakwah. yang ada juga saya sedikit malu, sebab saya juga baru dan masih belajar untuk terus berkecimpung didunia fotografi, dan merasa belum layak untuk memberi pencerahan apalagi pelajaran, jadinya ini kayak semacam sharing-sharing ringan aja dan juga berbagi pengalaman. lihat lengkapnya #CreativeTalk saya di sitenya www.hijabographic.tumblr.com
 


13 March 2013

Man Jadda Wa Jada di Makassar HijabFest 2013

Assalamualaikum
Saya mau bercerita sedikit mengenai dibalik layar event Makassar Hijab Fest 2013 kemarin yang waktu tanggal 27 February sampai 03 Maret di Trans Mall Makassar. awalnya saya tau MHF itu dari umbul-umbul yang ada diselasar aprkiran Trans Mall, wah berarti ada banyak pameran baju nih, dan saya lihat bener banyak dan semua tenant itu dari luar kota loh, ga perlu makan waktu lagi ita ke bandung buat nyari butik Farah khan, Fawwaz, Zebu dan lain-lain sebagainya. saya ngeliat ada panggung dan merasa berarti bakalan ada acara dong, sy jadi penasaran sama EO nya siapa dan rasanya pengen menawarkan komunitas Hijabers Makassar untuk ikut kontribusi di MHF 2013 apalagi sbagai ajang promosi milad komunitas kita nanti. kan seru tuh. lalu kemudiannya Dara BBM katanya EO nya MHF pengen ketemu saya ngobrol soal isian kegiatan acara selama MHF di Trans Mall ini. aaah asyik kesammpean juga. dan finally saya bisa sempat ketemu sama mbak Monique selaku directur utama PT Central Promosindo from Bandung. awl ketemu sama mbak Moniq beliau ngejelasin dulu maunya gimana dan wah ternyata pas sama apa yang saya dan teman2 bayangin. luar biasa kita dikasih space untuk isi acara Hijabers Makassar selama semingguan.
kemudian saya diberi wewenang untuk bertanggung jawab jadi Project Event ini, alhamdulillah rasanya menerima sebuah kepercayaan itu seperti bahagia yang sama ketika sedang di beri penghargaan terbesar dalam hidup, walaupun ini hal kecil tapi untuk seorang yang baru kenalan (saya dan mbak moniq) bukan sesuatu yang dianggap sepele aja, waspada harus dan saya benar-benar haru sungguh-sungguh disini bukan untuk diri sendiri tapi untuk komunitas hijabers makassar dan central promosindonya juga. akhirnya saya dan teman-teman hijabers makassar diberi kesempatan untuk membuat acara apa saja untuk meramaikan MHF ini "pokoknya terserah kalian bikin semeriah mungkin, deh...saya gak akan pungut apa-apa dari kalian justru saya akan terimakasih banged sama kalian..." seru mbak moniq pada saya. kemudian semua rencana ini saya sampaikan ke teman teman yang lain, respon mereka juga luarbiasa senang sekali bisa bikin event di Trans Mall Makassar dan digandeng dengan Central promosindo. akhirnya rundown acara pun saya buat, yang jadi tuh tanggal 08 sampai tanggal 10 maret pas penutupan pameran. rundown awal saya kirim ke mbak moniq dan ada juga yang di revisi kemudian saya buat pamflet acaranya deh rupanya pada tanggal 08 nanti ada Management dai ustadz Al Habsy juga akan datang mengisi acara. kebutuhan2nya adalah model dan media partner, saya bertugas di media planner dan dari sini juga saya banyak belajar. kemudian mencari model untuk fashion show butik House Of Al Habsy sendiri. alhamdulillah teman2 member Hijabers Makassar banyak yang membantu ^_^ senang rasanya di mudahkan urusan oleh Allah SWT.

3 hari acara yang di susun dan direncanakan semuanya berjalan lancar dan aman, walaupun ada beberapa yang tidak sesuai dengan harapan tapi alhamdulillah ada yang bisa menutupinya sehingga acara ini di acungi jempol oleh tim-tim tenant yang datang. jadi benari kata orang yaa, kalau kita bersungguh-sungguh, maka kita tidak akan kalah dengan alasan, walaupun ada beberapa acara yang menyita banyak sekali waktu seperti misalnya waktu dimundurkan satu jam, penonton dan pengunjung Trans Mall yang ditunggu ramai. kesungguhan kita dalam bekerja justru akan berusaha mengatasi alasan tersebut. Sudah menjadi fitrah insaniyah, bahwa setiap kita sesungguhnya sedang berproses untuk menjadi lebih baik. Yang harus kita lakukan dan usahakan hanyalah bersungguh-sungguh untuk itu. Membuat prioritas hidup dengan hanya melakukan hal-hal yang bisa mendatangkan manfaat bagi kehidupan.
ini memang bukan pertamakalinya saya terjun di dunia event organizer tapi bagi saya ini pertamakalinya dimana saya bisa dapat banyak sekali pelajaran tentang memanage sebuah event, dan menjadi Project director sebuah event, jadi saya merasa sangat luar biasa sekali dan bangga bisa dirangkul oleh central promosindo from bandung :)
oh iya nanti liputan2 jalannya event saya akan posting di lain waktu yaa insyaAllah.

12 March 2013

Violen Birthday 06 March 13

Assalamualaikum wr.wb
duh ini postingan sudah telat banged sepertinya hehehehe tapi tetap saya gak pengen melewatkan untuk mempostingnya hehe tanggal 6 kemarin sahabat saya violen (yg ditengah) ulangtahun yang ke 25 tahun. sehari sebelumnya Nia (yg jilbab kuning) mengingatkan saya kalau lusa itu ternyata ultah vivy dan kita mau ngasih suprise, kita sudah ada rencana tapi sayangnya ultahnya itu pas hari kerja kita bertiga jadi perlu bikin pematangan rencana. pas jam 12 teng pas masuk tanggal 6 itu nia sudah ngasih duluan ucapan ke vivy, saya tidak.
saya memang sengaja ga mau bbm dia seharian dan itu berhasil hahahaha, nia saya minta untuk bawa si vivy ke suatu tempat dan bikin dia nunggu kita lama, dongkol deh dia. jam 5 vivy sudah ke kantornya dia di pettarani sedangkan saya masih harus mengurus sesuatu dulu setelah pulang kantor. jadi mulai agak ribet tuh disitu, tapi untung ada kak adil (pacarnya Nia) yg bantuin beli kue. pada akhirnya si vivy di bikin nunggu di pizza hut MP lama dia nunggu kesal juga hahaha sekali nya kami berdua langsung nongol dihadapannya bawa kue yg ada lilinnya sambil nyanyi lagu happybirthday untuk dia, minta dia make a wish lalu tiup lilin. dia bahagia.

pas datang vivy sempat mukul saya marah ke saya karena saya gak nge bbm dia seharian sengaja sih hahahaha tapi syukurlah alhamdulillah dia bahagia, kebahagiaannya itu terpancar di matanya. selamat ulangtahun vivy sayang, semoga di tahun ini semua nilai nilai pengalaman hidup tahun lalu bisa kamu ambil hikmahnya dan membuat dunia lebih bersinar lagi dengan ketenangan dan kepercayaanmu terhada pilihan Tuhan mengenai jalan hidup yang di pilihkanNYA untukmu, hanya untukmu :) happybirthday. 

04 March 2013

Semua Karena Bola

Assalamualaikum,
Dipostingan ini saya mau menumpahkan semua keheranan saya tentang laki-laki dan sepak bola, mungkin bisa dibilang wajar bila laki2 sangat suka dengan sepak bola. saya juga suka kok dengan sepak bola dan saya termasuk suporter yang "in" kalau punya idola. dulu pemain sepak bola idola saya itu ad Fransisco Totti, Ricardo kaka, Fransisco coco, David Beckham, dan paling banyak itu dari timnas Germany, ada Miroslav Klose, Metzelder, Manuel Neur, Philip Lahm, Bastian Swatchzniteiger, dan off course Mesut Ozil. kalau mereka semua main, dan menang, saya juga heboh sendiri, kalau kalah saya diam aja. nah itu dia tentang kekalahan tim idola kita. tiap orang menanggapinya berbeda-beda. 

ada seorang suporter bola yang saya kenal dekat akhir-akhir ini, sy misalkan saja namanya kak E.S kabarnya kak E.S ini adalah suporter VIP dari Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) meski saya kenal kepribadiannya tidak terlalu intens tapi saya tau bagaimana keramahan dan baik hatinya. suatu hari kemarin PSM kalah, dan tiba-tiba semua recent updatenya berubah menjadi bahasa yang sangat kasar dan tidak sopan. seseorang bisa untuk tidak menerima sebuah kekalahan, tapi yang saya herankan bagaimana sebuah sepak bola, ini hanya sepak bola doang loh... bisa sampai mengubah kepribadian seseorang. ? bolehlah kita kecewa. perasaan kecewa karena kita udah bersusah payah membela atau berjuang untuk tim idola kita masing-masing tapi kalau untuk kepribadian sampai berubah seperti itu sangat disayangkan.


Makassar Hijab Fest 2013

assalamualaikum teman-teman yang ada di makassar.
event Hijab Fest adalah event tahunan yang di adakan oleh organizer dan baru pertamakali di adakan di Makassar loh biasanya hanya di bandung dan jakarta saja atau di kota pulau jawa lainnya. tapi tahun ini di awal bulan maret, Event Organizer Centra Promotion mengadakan di Makassar, jadi teman-teman seneng dong soalnya hijab fest ini banyak juga loh acaranya bukan hanya pameran busana muslim tiap vendor.
dan alhamdulillah Hijabers Makasar di undang untuk membangtu mengisi acara agar pameran tetap ramai dan semarak dan juga berkesempatan untuk bagi bagi dorr prize. insyaAllah bermanfaat. sampai ketemu ya di Mall Trans Makassar teman-teman :) jangan ketinggalan sama event ini kesempatan untuk berbelanja sambil seru-seruan dengan teman-teman hijabers, juga langsung berkecimpung dgn para designer.