03 December 2013

YogyaKarta Part I

assalamualaikum... hai ... mau posting yang telat lagi nih,, liburan pernikahan saya dan suami kami jalan jalan ke kota Surabaya dan Yogyakarta. sebenarnya tujuan awal sih ke Yogyakarta tapi kita beli tiketnya tujuan surabaya dulu baru dilanjutkan ke Yogyakarta. ini kali pertama saya jalanjalan ke luar provinsi berdua aja loh. biasanya dilarang sama orangtua hahahhaa... keluar kota aja harus bareng keluarga, kalau ke jakarta biasanya dibolehinnya sama keluarga, sama temen pun kalau rame2 tetap ga di ijinin hehehehe.. jadi exited banged pas dapat liburan nikahan jalanjalan. udah ada yang jagain :) 
nah tiba di Surabaya itu siang saya dan suami menginap di hotel vini vidi vici di sekitar pasar baru Tunjungan plaza, sorenya sempat jalan jalan kelilingkeliling kota surabaya, kebetulan suami pernah bertugas di Surabaya jadi dapat pinjama motor dar temannya. setelah capek keliling surabaya malammnya kami dinner di Tunjungan plaza tempatnya menarik :) plaza yang kebanyakan resto dan cafenya, swalayan dan tempat shoopingya kurang mendominasi. 
malam itu cuma makan dikit di situ, entah mungkin karena capek jalan2 jadi agak jetlag dikit heheheh tapi setelah reda, baru nafsu pengen makan bebek goreng, diantarlah saya ke Tugu pahlawan yang disana ada warung bebek goreng, antriannya rame dan nommm nommm noommm gurih & enak banged :)
besok harinya, pagipagi kita udah harus cekout hotel karena mau melanjutkan perjalanan ke Yogyakarta kita memilih naik bus karena kalau naik kereta itu terjadwal bisa aja adanya malam sementara saya dan suami pengennya berangkat pagi jadi milih naik bus aja. sebelum cekout kita sempat breakfast di Hotel. saya suka pekarangan dalam nya hotel V3 ini bernuansa ala Maroko. 
***


Kurang lebih 7 jam perjalanan naik bus menuju kota Yogyakarta dari Surabaya, akhirnya sampe juga tapi sempat istirahat di kabupaten Ngawi bersama para penumpang bus lainnya katanya sih fasilitas bus itu. dengan membayar 70ribu perorang sampai lah kita di kota Yogyakarta tepat setelah magribh. malamnya kebingungan cari Hotel tapi alhamdulillah dapat Hotel yang dekat dari keraton dan dari Jl. Marioboro itu. setelah istirahat, pagi pertama di Yogyakarta saya dan suami jalanjalan naik becak dibawa keliling dari keraton ke jl marioboro dan sarapan pertama yang paling saya cari adalah bubur ayam  :G

Hari kedua di Yogyakarta kita pindah hotel lagi alhamdulillah dapatnya di JL,degan sekitar Jl. Marioboro deket banged dari pusat jajanan kota Yogyakarta itu. dari hotel itu kita naik busway untuk menuju tempat wisata candi prambanan, perjalanan kurang lebih satu setengah jam. sampai disana saya dan suami gak langsung masuk sih, istirahat dulu ditamannya soalnya masih panas juga heheheh nyampenya dhuhur. sempat dhuhuran di terminal prambanan. setelahnya kita masuk ke tempat belanja oleole di dekat wisata candi prambanan. baru setelah itu ikut rombongan pengunjung wisata lainnya masuk ke candi prambanan.
\
masuk ke canci prambanan bayar Rp,30.000,- Per orang dan sebelum masuk kita dikasih fasilitas dari pengelola, yaitu selembar kain batik untuk diikatkan di pinggang, kurang tau alasannya apa hehehe. mungkin cuma untuk identitas aja kali ya membedakan mana pengunjung dan mana guide.
karena kita cuma jalanjalan berdua, jadi foto ganti2an heheh kalau foto berdua pake timer atau kalau ada orang lewat minta bantuannya fotoin kta berdua hehehehe alhamdulillah ada foto berduanya. hehhehe.. matahari sudah mulai nampak terbenam, waktunya para pengunjung candi prambanan dipersilahkan untuk keluar, sama kayak di wisata benteng rotterdam, kalau udah mau magribh semua diminta keluar udahan jalanjalannya karena mau tutup,.. atau karena angker? hahahahahha... :) 
see u later candi prambanan, kelak saya niat lagi kesini kok insyaAllah kalau ada kesempatan.

No comments:

Post a Comment