12 December 2013

Thats Positive

Assalamualaikum wr.wb.

Beberapa minggu kemarin entah kenapa tibatiba kondisi tubub agak drop waktu itu sepulang kantor merasa cepat sekali kelelahan. Setelah shalat dan makan lumayan banyak... Seperti biasanya sih .. Tapi perasaan masih saja lemas. Dan kemudian besoknya gak bisa masuk kantor. Kalau dibilang karena kecapekan bukan juga. Selama beberapa hari memang tidak ada kok kegiatan atau pekerjaan yang berat dan membuat capek. Saya memang sudah terbiasa dengan serentetan jadwal motret dan komunitas tapi tidak pernah merasa capek sampe harus bener2 istirahat seharian full... Paling yah istirahat di cafe makan minum hehehhehe... Apalagi sejak menikah, kegiatan2 mulai sedikit saya kurangi.

Pagi itu Suami nelpon... Tanya kabar.. Sebiasanya memang suami sllu menelpon menanyakan kabar karena kami jauhan. Suami tugas di Jakarta dan pulang cuti hanya beberapakali. Ditelpon saya berusaha bersuara tegar tegar biar suami gak terlalu khawatir. Tapi pas ditanya "lagi dimana? Udah sampe kantor?" ya saya jawab "lagi dirumah gak masuk kantor...." hehehe akhirnya suami tau kalau saya lagi sakit. Mungkin ada cemas nya sampe bilang "yah.... Jangan sakit dong...." hehehhee.. Suami nyuruh ke dokter tapi orang rumah gak sempat2 mengantar. Saya berpikir mungkin istirahat seharian sudah agak mendingan.

Malamnya ummi dan tante samperin kekamar dan nanya2 tentang Haidku. Baru saya teringat.... Iya ya saya belum haid selama seminggu ini.... Tante suruh test pack tapi entah kenapa saya nggak mau hhe. Apa sebaiknya nunggu suami datang aja? Minggu insyaAllah suami mau datang. Hari kedua saya sudah merasa bisa masuk kantor tapi dengan syarat yg diberi ummi, saya harus diantar sepupu biar dibantu nyopirin katanya saya jangan bawa mobil sendiri. Sampe akhirnya suami datang saya belum test pack. Dan memang sih beberapa hari sebelumnya keinginan makan macam2 mulai terasa.... Pengennya selalu makan yang berkuah.

Suami : "sayang..... Ayo beli test pack...."
Saya : "hmmmmm.. Nanti aja...."
Suami : "kenapa? Takut ya?"
Saya : "gimana kalau hasilnya... Nggak?"
Suami : "ya gak masalah....."

Dua hari kedatangan suami, saya belum beli test pack... Sampe pada malam itu akhirnya kami ke apotek membelinya. Lalu besok paginya saya pun mengetesnya.
Agak deg deg-an setelah itu saya ke halaman belakang dimana suami sedang asyiknya menyapu halaman. "sayang....saya sudah test..." suami tersenyum dan bertanya hasilnya. Saya malah menggeleng.... Gak tau... Yang satu terang garis yang satunya lagi buram. Jadi aaya menunggu ummi bangun pagi itu. Pas ummi bangun..... "alhamdulillah ini positive nak...."
Ah.... Pagi itu jd pagi yang mendebarkan sekaligus membahagiakan.... :)

Meski awalnya sempat ragu tapi mendengar ummi dan tante bilang ini positive.... Alhmdulillah dengan penuh rasa syukur saya menerima amanah dari Allah ini. Ucapan selamat juga bertubi datang dari temanteman di socialmedia.... Temanteman yang saat itu sedang hamil juga pada berangsr memberi tips tipa dan nasehat ibu hamil...ada yang aampai bilang "selamat datang di era penuh larangan" hehhehehe maksudnya udah ga boleh macam-macam gerak sana sini makan ini itu pokoknya semua harus serba teratur dan tertata demi janin yang ada didalam tubuh..
Dan.. Mengetahui pertama kali aku hamil Ini.... Sungguh...
Ternyata hamil itu tidak mudah Ya heheheh.... saya mulai merasakan mual-mual dan muntah-muntah. sy yang biasanya bisa keluar rumah seharian, skrg naik mobil dari rumah kekantor saja sudah mual dan pusing... Rasanya hari-hari terasa sangat menyiksa, apalagi cuti nya suami ke Makassar malah bikin suami repot :( maafkan saya ya suamiku.....  terkadang saya jadi malas makan.Rasanya cuma pengen tidur, tidur, tidur, biar. Mual dan muntah ini bisa terlupakan. terlepas dari itu saya selalu bersyukur memiliki suami yang penyabar. Saya biasa gak tega... Yang harusnya kalau pagi saya sudah harua siapin kopi dan sarapannya ini malah suami yang bawain air mjnum ke ranjang untuk saya. Shukran Rabb... Atas segala fase kehidupan yang KAU suguhkan Untukku.
___________________________________________________


Bismillahirrahmanirrahim.... Rabbi Habli miladunka Dzurriyyatan thoyyibah Innaka sami' uuddu'aa..... Aamiin 

No comments:

Post a Comment