18 December 2013

First checkup

Assalamualaikum.
Ini kali pertama checkup ke dokter sejak tau tentang kehamilanku. Rencana kemarin waktu ada suami tapi pas kita ke Rumah Sakitnya mendaftar, dokternya gak ada. Dan lagi waktu itu saya blum biasa terlalu jauh naik mobil dari rumah yang biasanya makan waktu 60menit lamanya. Tapi alhamdulillah hari ini sudah lebih baik dan juga sudah bisa kembali ke kantor. Tapi suami juga sudah kembali ke Jakarta.... Sedihnya... Eits ga boleh sedih katanya harus tetap bersyukur hehehehe :) 
Pagi itu mendatangi RS Pertiwi sendirian aja belajar mandiri hehhehe setelah ketemu dokter ditanya tanya tentang gejala saya...keluhan saya apa saja... Ya saya sampaikan semua tapi Ibu dokter yang kira2 sebaya dengan ummi itu cuma senyum2 saja dan bilang "iya itu gejala wajar.... Mari sini kita cek usia kandungannya...." 
Saya rebah di tempat yg disediakan itu perut saya dikasih cream dan alat USG ditempelkan diperut... 
Mata saya segera melirik ke monitor.... 
"Nah ini..garis ini denyut jantungnya... Usianya 7 minggu 2 hari ya..." kata dokter sambil menunjukkan layar monitor... Subhanallah..... Hatiku terharu... Mataku berkaca-kaca melihat janin didalam perutku itu nampak di USG masih kecil dan belum berbentuk seperti layaknya bayi dalam perut masih tujuh minggu....tak berhenti hatiku berdesir mengucap keagungan Allah... 
mataku berkaca-kaca dan ingatanku menuju ke tiga orang : ummi,papa dan suamiku.....

Berbeda ketika saya test pack dan hanya melihat dua garis merah... Kali ini melihat janin itu.... 
Subhanallah... Walhamdulillah... ALLAH telah mempercayakan amanahNYA dalam rahimku... 
Untuk kujaga dan janin ini yang kelak bertumbuh jadi bayi yang saya dan suami menjaganya mendidiknya mengislamkannya agar menjadi anak yang shaleh/shalehah. 
Setelah USG bu Dokter memeriksa tekanan darahku dan bilang "harus cukup tidur ya.... Syukurlah janinnya ini kuat...jaga makanannya harus teratur... Jangan terlalu banyak kegiatan.. Istirahat banyakbanyak.." kemudian dokter memberikan Vitamin hamil (kapsul putih) yang harus dikonsumsi satu kali satu hari.... alhamdulillah. Selesai periksa saya langsung mau bbm suami dan ternyata memang sudah ada bbm dari suami belum terbaca tadi. Suamiku selalu menanyakan keadaanku....perasaanku..apakah baikbaik saja..kujawab dengan penuh kesyukuran kusampaikan semua apa yg disampaikan dokter padaku. Memang yah jadi ibu hamil harus ekstra hati-hati .

Sekali lagi... Subhanallah.. 

Nikmat yang Allah berikan kepada seorang perempuan memang sungguh luarbiasa...Allah memberi kemampuan kepada seorang perempuan untuk berperan ganda dalam hidup. 
Dan Nikmat yang paling terasa adalah ketika perempuan.itu telah jadi seorang istri dan menjalani masa kehamilan. Allah telah menaruh kepercayaan kepada seorang perempuan itu untuk menjadi seorang ibu... Agar nikmat itu tidak saya lalui begitu saja... 
Saya akan..berusaha untuk Lebih belajar tentang kehamilan :) karena ilmu. Bukan karena pamali yg kata orang banyak. Saya tentunya harus lebih banyak bersyukur dibanding mengeluh...saya harus mendidik dan mengakrabkan anak yg dikandungan untuk selalu dekat dengan Islam.Saya harus menjaga emosi...memperhatikan kesehatan dan lain sebagainya demi agar supaya nikmat Allah ini tak berlalu begitu saja. InsyaAllah aamiin.

No comments:

Post a Comment