28 December 2012

meet up today : Ladies of FH-UH

assalamualaikum :)
weekend akhir tahun emang paling menyenangkan :D
setelah semua kerjaan sengaja diselesaikan lebih dulu biar liburnya duluan, kayak hari iiniii saya janjian sama temen alumni kampus FH-UH buat ketemuan dan sharing2 bareng maklum lama banged gak ketemuan. pas di kontak2 ada yang bisa dan ada yang lagi gak bisa masih sibuk hihihi. finally awalnya jemput cipiet dirumahnya.. trus ngelunch di Coffeebreak jl hertasning. tempatnya asyik.

pas disana kita dapat telpon mintanya pindah lokasi aja
than kita pindah ke Mall Panakkukang nge JCO bareng. pas ketemuan kita cerita banyak soal kerjaan kita masing-masing dan kabar teman-teman yang lain.
reuni kecil-kecilan. banyak yang bilang kalau cewek-cewek ketemuan pasti ribut ngomongin apa aja deh gak pernah kehabisan bahan yang penting nggak nge gibahin oranglain insyaAllah hehehe.. 
gak ada alasan macam-macam deh kalau kita pengen reuni kecil-kecilan atau gede-gedean, selain kita ingin kembali silaturrahmmi, bertanya kabar, nostalgia dan ingin tau siapa siapa teman kita yang sekarang sudah sukses. setahun berlalu sejak kita semua sama-sama berjuang mengakhiri masa kuliahan heheeheh kan tiap tiap nasib berbeda-beda tuh hehe. juga yang penting kita bisa jalin sosial network dalam pekerjaan siapa tau ada teman yang bisa bantu untuk mencarikan kerjaan dan lain hal sebagainya
nah dan yang terpenting ituh ingin tau dong siapa siapa teman kita yang bakalan nikah !!! ohohoho

kiri ke kanan : sherly arifin | dien cipit | zilqiah | andi rahmaniar
fakultas hukum-unhas 2006 [hapro]
location : JCO mall panakkukang.


26 December 2012

Sayap-Sayap Waktu


Pada akhirnya dalam untaian waktu, dimana setiap jiwa saat tidurnya di bolak-balikan kekanan dan kiri, di ujikan kepadanya hingga ia tertawa dan menangis, ketakutan, dan di ujikan kepadanya tentang dunia dari duduk hingga bangkit…

Sampailah ia kepada waktu terakhir dimana semua permainan kata, peran, dan ribuan tipuan dibahasakan kepada jiwa manusia akhirnya dipertemukan kepada ujung tenggorokan yang tersenggal mencoba menarik nafasnya satu demi satu, bertaut lutut mencoba menahan ruh yang ditarik bersama waktu yang tinggal hitungan detik, tidak lagi menyisakan bagi terlaksananya apa yang diniatkan setiap jiwa. Bahkan berakhirlah semua yang dikuasakan padanya, berakhirlah keakuan pada setiap jiwa manusia.


Takut & Bahagia

Banyak hal yang tak mudah untuk dimengerti.
Dan banyak pula yang tampak begitu menakutkan,

namun untuk menjadi berani tidak perlu mengingkari rasa takut,
dan untuk dapat mengetahui tidak selalu harus mengerti banyak hal,
karena terkadang Allah-pun membiarkan sesuatu tetap menjadi misteri
untuk sekedar menarik garis pembantas antara kuasa manusia terhadap nalarnya.

Rasa takut terkadang melindungi,
dan terkadang hanya perlu sedikit yang harus dimengerti
untuk bisa melewati hidup dengan beragam episode yang harus dilakoni oleh setiap makhluk yang bernama manusia

karena yang perlu kita jaga adalah sekedar apa yang ada dalam hati. 
Jangan dikira, kenikmatan itu adalah ketika kita merasakan kebahagian yang hingga mampu melambungkan hati kita keatas kaki langit.
Dan jangan disangka cinta Allah dibuktikan dalam setiap keterkabulan doa’-doa kita yang terkadang hanya sebatas pemuas indra peraba dan indra perasa.

Kebahagiaan, terkadang ada dalam isak tangis yang memekik halus,
harga diri yang tidak terbela terkadang malah menjadi sebuah kemenangan hakiki,
kesendirian yang menguntai sepi-sepi yang panjang malah memberi kita ruang nalar
yang mampu menjangkau apa yang terselubung.
Wassalam ^_^
-Zilqiah Angraini-

25 December 2012

Kontroversi Ucapan Natal Bagi Seorang Muslim

saya punya teman, bahkan sahabat yang non muslim. dan sebenarnya Umat islam wajib berbuat baik dan adil kepada umat agama lain dalam hal-hal duniawi.dalam khidupan sehari2 yang tidak ada hubungannya dengan aktivitas keagamaan mereka. 

Misalnya: jika ada yang sakit maka diobati, jika ada yang miskin maka diberi harta, jika ada yang haus maka diberi minum, jika ada yang lapar maka diberi makan, jika ada yang butuh nasehat maka diberi nasehat, jika ada yang menghadapi masalah maka diberi jalan keluar, dan lain-lain. 

                 


sama saya dan violen, sahabat saya ini, kami berinteraksi sosial biasa aja, kalau membahas sesuatu lebih ke kemanusiaannya. berbeda kalau Sedangkan dalam syiar/ritual/perayaan agama lain maka umat islam tidak boleh mencampuri,, tidak boleh mengganggu. waktu lebaran kemarin, Violen juga tidak mengucapkan selaat Idul fitri ke saya, dia hanya nyelutuk "Bagi-bagi ketupatnya yaaaa..." paling juga violen ke rumah menghabiskan semua makanan dan kue kue bersama-sama dgn teman yang lain. 

dan kemarin tanggak 25 desember itu vivi sudah mulai sibuk sibuk mengupdate peringatan hari rayanya. dan saya hanya mengucapkan sebuah ucapan selamat berbahagia buat dia dan keluarganya :D via BBM dan ke esokan harinya vivi masih tetap saja mengupdate hari raya Natalnya. saya pun tidak mengganggunya :) 


Memang sih Sudah sering kita mendengar ucapan semacam ini menjelang perayaan Natal yang dilaksanakan oleh orang Nashrani. Mengenai dibolehkannya mengucapkan selamat natal ataukah tidak kepada orang Nashrani, sebagian kaum muslimin masih kabur mengenai hal ini. kenapa ya? apa karena Sebagian di antara mereka dikaburkan oleh pemikiran sebagian orang yang dikatakan pintar (baca: cendekiawan), jadinya mereka menganggap bahwa mengucapkan selamat natal kepada orang Nashrani itu boleh aja. padahal jelas-jelas diperintahkan tidak boleh. 

Toleransi yanG diperbolehkan adalah toleransi ANTAR UMAT beragama, bukan ANTAR AGAMA. ucapin selamat NATAL artinya ridho atas hari raya umat nashrani, apa hal ini masih didalam ruang lingkup ANTAR UMAT? atau sudah memasuki ANTAR AGAMA? .

dan kalau ada yang bilang ini tentang negara NKRI, memang kita ada didalam negara NKRI namun apakah aturan agama lepas begitu saja jika negara kita bukan negara islam? apakah kita lebih menganut pancasila dari pada Al-Quran dan As-Sunnah untuk pedoman kehidupan ? pancasila hanya pedoman dalam BERNEGARA yang isinnya pun tidak bertentangan dengan AL-QURAN. jadi tetap, sebagai umat muslim kita harus tetap mengikuti ajaran kita dimanapun dan kapanpun, dinegara kafir, netral atau negara muslim.

bukankah untuk mengetahui manakah yang benar, tentu saja kita harus merujuk pada Al Qur’an dan As Sunnah, juga pada ulama yang mumpuni, yang betul-betul memahami agama ini. kan dalam hadits di perintahkan tuh kalau Ajaran islam ini jangan diambil dari sembarang orang, (apalagi orang-orang JIL) walaupun mungkin orang-orang yang diambil ilmunya tersebut dikatakan sebagai cendekiawan. Namun sayang seribu sayang, sumber orang-orang semacam ini kebanyakan merujuk pada perkataan orientalis barat yang ingin menghancurkan agama ini. Mereka berusaha mengutak-atik dalil atau perkataan para ulama yang sesuai dengan hawa nafsunya. Orang JIL dan bebek2nya bukan karena ingin mencari kebenaran dari Allah dan Rasul-Nya, namun sekedar mengikuti hawa nafsu. Jika sesuai dengan pikiran mereka yang sudah terkotori dengan paham orientalis, barulah mereka ambil. Namun jika tidak bersesuaian dengan hawa nafsu mereka, mereka akan tolak mentah-mentah. 
apa bila muncul SYUBHAT atau keraguan lebih baik di tinggalkan sampai menemukan kebenaran yang diyakini,.semoga bermanfaat 

Ya Allah, tunjukilah kami kepada kebenaran dari berbagai jalan yang diperselisihkan 
–dengan izin-Mu-
Wassalam :)


#IndonesiaTanpaJIL | Meet with ibu @lisaboedi

Assalamualaikum 
alhamdulillah kemarin sempat bisa berjumpa dengan ibu Lisa Marlina, akun twitternya @lisaboedi salah seorang penggerak #IndonesiaTanpaJIL chapter @ITJbandung. ibu Lisa berkunjung ke Makassar dalam rangka acara keluarga sekalian jenguk tanah leluhur karena orangtua ibu lisa sendiri juga berasal dari Bugis Makassar dan Samarinda. ibu Lisa ke Makassar membawa semua keluarganya loh, bersama suami dan anak-anaknya. alhamdulillah ibu lisa menyempatkan diri bersilaturrahmi sama saya. awalnya sy mengajak semua rekan2 @ITJMakassar tapi pada sibuk semmua eheheh jd hanya saya yg berjumpa.
siang itu berlokasi di Mall Ratu Indah, My KopiO!  
foto diatas itu ibu Lisa sama anak bungsunya namanya Kyan :) umurnya 2 tahun lebih. awal jumpa sama Kyan dia nangis hihihi katanya sih Kyan pemalu, liat orang baru jadi salah tingkah, hhohohoho atau juga mungkin karena pengalaman pertamanya ke Makassar yaa jd suasana bahkan cuaca agak berbeda, soalnya di Bandung gunung, di Makassar laut.
dan dibawah ini namanya Keanu, si Sulung yang pintar :D pula cerewet juga hihi meski ga ngborol banyak sama Keanu langsung tapi kalo liat dari sosoknya dan cara bicaranya Keanu anak Pintar, Aktif dan serba bisa apa aja. dan bener, kata Ibu Lisa Keanu lincah juga autis smart. keren yaa. Keanu juga suka photography, dia punya picture style yang dia buat sendiri loh. hoho
dan si cantik ini namanya juga berawal dari huruf K, tapi sy lupa namanya siapa :( Kenya kalo ga salah, soalnya ada lagi anak perempuan Ibu lisa satu lagi cuma ada di meja yang beda dgn kita, yg satu semeja sama pak Budi (Suami Ibu Lisa) cantik-cantik dan tampan-tampan semua anaknya Ibu Lisa, sama kayak mama dan papanya heheheehe. senang sekali bisa berjumpa dengan sahabat #IndonesiaTanpaJIL bestfriend wherever ^_^ 
kami cuma kenalan via twitter media sosial yang menyuarakan gerakan #IndonesiaTanpaJIL diseluruh kota terhubung dengan teman-teman yang menjaga iman dan aqidahnya dari serangan pemikiran2 menyimpang yang di pelopori oleh JIL. makanya kalau yang tua-tua atau yang pejabat-pejabat sudah tidak bisa menangani kenapa kita tidak mencegahnya. bukankah lebih baik menyalakan sebuah lilin kecil daripada mengutuk kegelapan terus-terusan kan, sebuah langkah kecil namun maju dan menerangi daripada hanya diam dan tidak bergerak sama sekali menyaksikan islam agama kita yang kaffah dirusak dari dalam oleh Jaringan Islam Liberal. ayo ikut dukung gerakan #IndonesiaTanpaJIL :)
jangan takut kehilangan karena Allah akan selalu memberikan yang lebih baik.
semoga setelah ibu Lisa, sy bisa bertemu lagi dengan kawan-kawan #IndonesiTanpaJIL di berbagai kota lainnya yaa... kalau bukan mereka ke Makassar, saya yang berkunjung ke kota mereka. insyaALLah aamin :)
jaga ukhuwah ^_^
wassalam.

Performa Event : With BRI PhotoClub


mungkin udah jelas ya tema lomba itu dua kategori . yang pertama itu street hunting
udah pada tau kan cara street hunting? para peserta di minta kumpul jam 6.30 pagi dibagi kelompok/regu trus disuruh menyebar ke jalan-jalan atau sesuai rute yang sudah dikasih, sambil jalan sambil motret semua apa aja yang ada disekitar jalanan, cara penilaian street hunting ini berdasarkan moment, komposisi dan tekhnik nya juga loh :) oiyah fine artny juga.
setelah selesai street hunting tepat pukul 9.00 semua peserta sudah kembali ke lokasi awal, yaitu di benteng rotterdam, istirahat sebentar, juga ada registrasi ulang dan masih ada juga pemotretan model. ada 5 model seperti yang di sebutkan di pamflet diatas. masih dalam grup yang dibagi, mereka memotret model selama 1 jam setengah kemudian pengumpulan foto. waktu istirahat digunkan untuk memilih-milih foto dari hasil steeet hunting tadi untuk dikumpul dan di jurikan nanti.
upsss yaaaaaaa!!! siapa yang gak kenal sama on OCHA ALIM BACHRIE ?? sang fotografer sport nomor satu di Makassar. hehehey
beliau adalah kakak, paman, ayah, bahkan kakek (eh) saya (eh) ahhahaha ya om Ocha bagaikan keluarga di dunia per fotograferan dan dunia jurnalis disini. om ocha mengajarkan banyak hal pada saya, sebagai president The photographer Indonesia, beliau tidak cuma membimbing. bahkan mendampingi dan membantu kami semua, di event ini om ocha sebagai juri :)

dan tiga orang dibawah ini adalah tim seksi sibuk event ini
apalah artinya event kali ini kalau tanpa kehadiran tiga sosok serius mereka?
ha ha ha ha :)))
kak Juna | kak avnee | awhil 

wanna joint with Us ?
just klik
and than.. you are part of us :)
salam jepret!
sampai jumpa lagi di event-event selanjutnyaaaa ;)


Mother's Day to My Family

22 Desember yang diperingati sebagai hari ibu seluruh dunia itu bagiku bukan hanya untuk ibu tapi juga untuh papa.. heheheh awalnya rencana cuma dirumah aja sama ummi bantu-bantu ummi nemenin ummi ngapain kek, trus kasih cake ucapan hari ibu kayak tahun lalu. tapi sepertinya papa punya rencana lain tahun ini hihihi. saya sama adik-adik ga berncana bawa-bawa papa soalnya papa lagi diluar kota, di bandung urusan dinas kantor. dan entah kenapa hari itu papa pulang dan sms minta dijemput dibandara. rencananya apa? papa ga ngasih tau juga rupanya ".
saya sama ummi berangkat jemputin papa. akhirnya udah ketemu papa
dan papa bilangnya ga langsung pulang kerumah tapi kita mampir di Mall Ratu Indah dulu
sampai disana ketemu adek-adik juga rupanya mereka disuruh saama papa nyusul
dan beli tiket nonton buat kami sekeluarga . hihih asyik yaaaaa :)
ummi diajak nonton film Habibie Ainun di teathree. dan ummi emang suka nonton sih tapi kalau filmnya film indonesia dan film india. kalau film hollywood dan mandarin kalau di bioskop biasanya ummi ogah-ogahan. ihihihihi. oke tiket sudah ditangan dan kita pun sudah dipanggil masuk teathre
ini adik-adik saya ehehehee,, sayangnya si bungsu (zacky) gak bisa di ajakin. karena pas mau berangkat dia lagi gak dirumah, lagi asik main bola sama sepupu2nya dan kalau diajak ke mall zaky biasanya males haha ajakannya dia tuh ke lapangan atau ke tempat bermain-main kayak trans studio.


di film itu ada sebuah kalimat yang habibie ucapkan ketika Ainun sakit, Habibie berkata : "saya akan lakukan apa saja untuk kesembuhan ainun, agar saya bisa membalas semua pengorbanannya kepada saya selama ini...!!!" 

"Ainun tidak pernah merasa berkorban. Ainun sudah memilih kamu sejak pertamakali kamu datang ke rumahnya. Ainun yang memilih bukan Ainun berkorban... "

yah benar :) seorang istri/ibu tak akan pernah merasa berkorban.. semua ikhlas dilakukannya karena memilih untuk mencintai suami dan anak-anaknya.
Selamat Hari ibu ^_^


24 December 2012

22 Desember | Mother's Day

22 Desember diperingati seluruh orang di dunia sebagai hari "IBU"
banyak sih yang bilang kalau hari ibu itu sebenarnya tiap hari, tapi itu hanya berlaku untuk orang-orang yang tiba-tiba mengingat. bukan serentakan. nah untunglah ada peringatan yang mengingatkan kita secara serentak dan seluruh dunia untuk kita sama sama menyenangkan hati ibu.
hari itu , di social media semua pada pasang foto berduaan dengan Sang ibu nih hehehe 


foto saya dan ibu saya mana? hehehehe
nahh!! tunggu di postingan setelah ini yaaa :)

Vilos Photosession

what is it Vilos ? u know about that? and how about Vilos Shop?
yaaay :) Vilos itu adalah persahabatan
dan empat orang yang kukenal lewat komunitas hijabers di makassar ini mendirikan sebuah online shopping atau heritage branded yang dinamakan "Vilos Shop" mereka meng-available kan beberapa model-model baju muslimah dan hijab yang beragam. disebuah kesempatan mereka memanggilku untuk mengadakan foto session owner. bertempat di GTC saya pun memulainya :) 


motret mereka menyenangkan loh ... humble semuanya, mereka punya karakter yang berbeda-beda dan keahlian masing-masing. tak lupa juga mereka asli kreatif semuaa. dan tentunya cantik :)
 pemotretan ini buat banner baru mereka.
juga untuk launching fashion show Bugis Heritage by Vilos Shop di Trans Mall  waktu itu
mereka mengangkat tema-tema fashion Bugis Makassar yang pada mulanya dianggap kain-kain dari sulawesi etnicnya jarang dan hampir tidak mungkin dibuat jadi baju yang fashionable. tapi pada kenyataannya, they do that :) terbukti sukses dan lancarnya event fashion show mereka. 
Blog Lea | blog Ochin

blog Aas | Blog Taya

alamat blog Vilos 
www.Vilosshop.blogspot.com
facebook : Vilos OS
Twitter : @Vilos_Shop