07 August 2012

Bazaar Ramadhan at IMMIM

assalamualaikum wr.wb 
dengar berita kalok dalam Mengisi bulan Ramadan 1433 Hijriah, Immim nyiapin stand beragam produk-produk murah seperti fashion, aksesoris, kosmetik, pernak-pernak, sepatu dan sandal, tas, dekorsi, makanan dan minuman dalam sebuah even yang mengusung tema ” Immim Bazaar Ramadhan sampe 14 Agustus. dan nah tanggal 5 kemarin saya sama si dia berkunjung ke bazaar itu.
karena datang kecepetan, ya kita buka puasa disana aja karena diluar juga disediain bazaar makanan yang beragam juga loh,.
abis buka puasa abis shalat magrbih (ada masjidnya juga) saya mulai masuk ke area bazaar fashion dan sebagainya n mulamulanya cuma pengen ngecechk aja barang2 nya kek gimana
biasanya ada bazaar yang barang2nya kurang berkenan terhadap kualitas.
tapi ini beda loh. bazaar immi belanja disana emang kayak lagi belanja di mall juga loh
si dia cuma moto2in merangkap sebagai dokumentasi hahahha
dia tau aku suka eksis di blog dan tentu butuh foto :p hahaha
pengertiann yaaahhh.. jd dia jepret apa adanya aja. 
ini mulai milih bros / pin yang lucu lucu 
wasuh bingung banyak banged stand keren-keren, kemana dulu yaa. :D
NAH oke kita ke situ ajaa dulu . hihihi


ayo berkunjung ke bazaar immim yang cuma khusus Ramadhan aja
seru loh belanja disana sama keluarga
bagus juga spotnya buat foto-foto loh ahahahah
dekorasinya keren ^^
maybe next time kesana lagi aaaaaaaaaahhh
NIAT !!!
wassalam :P

daily : Means Of Vintage

this photo by
and editing by me 


outfit from @Uly_Now
grab it fast 
black batwing
and leopard hareem pants

Kuliner Ramadhan Cheff Qiah

dirumah tuh yaaa... ada suatu kali bila ramadhan, ummi ngasih tantangan ke anak-anaknya ala-ala cheff marinka di master cheff indonesia. ummi suka nantangin anaknya masak dan menyiapkan menu buka puasa yang enak, segar dan tentunya sesuai dengan bahan yang ummi sediakan di kulkas.
dan hari ke lima ramadhan aku dapat giliran tantangannya.
hahahaahhaah dipikirnya aku tidak bisa apa2 yaaa soal dapur, banyak temen merendahkan ku kalau soal kegiatan didapur. mereka suka ngoceh kalau aku tauknya cuma pegang kamera dan elektronik lainnya tapi alat alat dapur gak bisa ! oh no way ! pitnessss itu (baca: fitnah*) whuahuahuahua
ini es buah yang isinya kerukan alpokat, jelly, nangka, dan kelapa. kemudian di satukan dalam satu mangkuk
yang dikasih es batu dan kuah sirup DHT pisang ambon
sirup khas yang ada kalau ramadhan di makassar. soalnya semuanya kurang lengkap tanpa syrup itu
makanan sehabis halat magribh biasanya orang rumah langsung makan
kali itu ada menu tambahan kerang dari ummi
udah gak pake ribet
kerangnya di rebus langsung dengan kuah yang di bumbui
sayur sambel dan racak mangga .
sayur aku rebus semua aja , lebih siiip dan ajibbb 
trus sambel cobek-cobek tomatnya di bakar dulu biar ngulegnya ga susah

nah ini yang paling penting
ikan bakar bandeng. hehehe yang kerja ikannya mentah memang bukan saya
ummi udah ngerjain duluan, ngilangin organ2 ikan yang gak layak konsumsi 
seperti asang dan paitnya. abis itu 
dibaakar aja langsung pakek happy call hhhohohoho selesai deh disajiin ddeheeehehe
selamat berbua puasa
^_^
wassalam

Welcome Ramadhan From Masjid Fastabiqul Khaerat

assalamualaikum wr.wb
baru sempat mempublish awal-awal penyambutan bulan suci ramadhan 1433H 
salah satu yang identik dengan Ramadhan adalah tentang petemuan keluarga dan para kerabat disebuah masjid, bagaimana tidak menyambut Ramadhan semua berbahagia. bahagia penuh syukur bahwa kita masih diberi umur panjang untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun ini, namun juga sebagai renungan bersama bahwa kalau tahun lalu ita masih bisa bersama dengan salah satu anggota keluarga, yang tahun ini sudah tiada lagi di dunia. kebersamaan dengan almarhum dan almarhumah telah hilang, tak bisa lagi seperti tahun lalu yang berkumpul bersama menyambut ramadhan dimasjid.
she is my ummi 
diwilayah rumahku, ada sebuah masjid yang kami bangun bersama warga lainnya, masjid itu bernama FASTABIQUL KHAERAT berada tidak jauh dari rumah dan kebetulan yang menjadi pengurus dan ketua masjid adalah papa. kemudian yang berkomunitas dalam remaja masjid adalah saya sendiri dan beberapa anak tetangga lainnya. tahun lalu di acara isra mi'raj itu sempat diadakan perombakan panitia Remaja masjid. saya sudah habis masa aktif ehehe gantian lagi dengan generasi2 berikutnya yang sudah gede2 semua junior2 kita. gantian membiarkan mereka berkembang di komunitas mulia. menjaga dan mengurus masjid.
adapun acara penyambutan ramadhan itu diselenggarakan pas malam pertama tarwih, yaitu 19 Juli 2012 ba'dha magibh acara dimulai.
pembukaan oleh protocol dan pembacaan ayat suci alqur'an
sambutan oleh ketua pengurus masjid Fastabiqul Khaerat | my papa


my uncle and my grandfather




para remaja masjid | wiwi | wahyu | suci
me and my third sister | @ayudiahwidya
risma | tante Nini | tante Ida sanga : dewan pembina pembendaharaan Masjid
Hj Kilo (ibu RT) | tante biyah | tante atikah dewan pembina perlengkapan masjid
sibling and our grandfather 
Bulan Ramadhan yang merupakan bulan kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan ini seperti kita ketahui banyak banged keistimewaan dan keutamaan yang ada di bulan Ramadhan ini. Beruntunglah orang-orang yang bertemu dengan bulan Ramadhan dan bisa berbuat kebajikan di dalamnya.

.

Meskipun pelaksanaan awal puasa Ramadhan 1433 H tahun 2012 M di Indonesia kabarnya ttp ada perbedaan, dimana sebagian umat muslim di Indonesia sudah ada yang mulai melaksanakan ibadah puasa pada Jumat 20 Juli 2012, termasuk kami sekeluarg dan sewarga :) trus juga sebagian masih menunggu putusan dari pemerintah untuk nentuin awal Ramadhan tahun ini, kapanpun mulainya yang penting kita dapat lebih mempersiapkan diri nge intropeksi diri atau muhasabah diri, dengan mencoba dan berusaha memperbaiki amal dan perbuatan, semoga kita merenungi bagi kita dari segala yang pernah kita perbuat, dan semoga kita mendapatkan rahmat dan ampunan serta semua kesalahan yang pernah kita perbuat diampuni Allah SWT.

aamiin, selamat menjalankan ibadah puasa 1433H 

wassalam ^_^