08 May 2012

Bahagia Itu Sederhana

Assalamualaikum :)
postingan ini saya ga banyak cerita kok
entah kenapa saat in cuma pengen tau apa arti "bahagia" aja
dan setelah melalaui bberapa perenungan singkat
Kebahagiaan bersumber dari dalam diri kita sendiri loh ternyata :) kalau berharap dari orang lain, maka bersiaplah untuk ditinggalkan, 
bersiaplah untuk dikhianati. 
Kita akan bahagia bila kita bisa menerima diri apa adanya kok ^_^
 mencintai dan menghargai diri sendiri,
mau mencintai orang lain, 
dan mau menerima orang lain. 

Percayalah kepada Allah, dan bersyukurlah kepada-Nya, 
bahwa kita selalu diberikan yang terbaik sesuai usaha kita, tak perlu berkeras hati. Ia akan memberi kita di saat yang tepat apa yang kita butuhkan, meskipun bukan hari ini, masih ada esok hari. Berusaha dan bahagialah karena kita dicintai begitu banyak orang. 


this Islam's Way :)
salaam.. 

05 May 2012

#IndonesiaTanpaJIL dan Muslimah

diatas itu adalah foto pembuka untuk pembahasan blog aku kali ini
mungkin sebagian masih bertanya2 apasih itu #IndonesiaTanpJIL
apa sih itu JIL? aku maunya kalian jadi pembaca yang berproses :D mencari tau kebenaran dan mencari tau apa itu JIL dengan gairah amar ma'ruf nahi munkar  yang kalian miliki :D jangan selalunyamau dikasih tau, mau dimanja dengan diberikan jawaban langsung ^_^
but thi is the fan page #IndonesiaTanpaJIL
kalau punya akun twitter buka aja hastagnya and see :) dont just see, read and understanded :)
lantas apa salah JIL ?? salah orang2 dalam Jaringan Islam Liberal itu?
mereka yang mengatakan bahwa perempuan beragama islam yang memakai hijab adalah perempuan bodoh.
aku ngetik itu tadi dengan jari ditekan keras di keyboard inih . huff..
ini bukti mereka menghina Hijab--> klik dan baca disini
untuk itulah gerakan ini ada
gerakan anak muda yang hatinya bergetar marah ketika agamanya di acak-acak
bukan karena mau eksis 
tapi karena kalau yang tua tua nggak mau bergerak, biar kita kita yang muda yang turun tangan

tentunya juga sebagai muslimah kita punya hati, atau jangan dulu sbagai muslimah deh
sebagai manusia aja kalau apa yang kita sukai itu di olok-olok sama orang lain, pasti hati kita marah kan?
apalagi sebagai muslimah yang punya hati dan menyakini islam sebagai agama yang kaffah
tentunya ga bisa tinggal diam.
memang,.. palingan kebanyakan bakalan bilang, "aduh mbak urusin kerjaannya aja dulu gausah musingin keyakinan orang, hak nya orang itu..." untuk sepintas ya memang benar ngapain pusing :D tapi bukan aku yang mau, tapi gairah amar ma'ruf nahi munkar yang mendorong ^_^
bukan karena semua ini dimulai dari komunitas atau orang2 yang sudah terkenal (famous) tapi karena rupanya beberapa sbagian orang2 famous itu pun memiliki gairah amar ma'ruf nahi munkar .
itupun juga sbnrnya karena wawasan pengetahuan yang sempit
hanya sebatas tau , kalau kepentingan pribadinya gak terganggu dia gak akan berisik.

Maafkan, kalau kalian ngeliat qiah dan teman #IndonesiaTanpaJIL  "gimana-gimana" tapi itulah kami yg 

sebenarnya tanpa hrs menutupi jatidiri kami. Kami semua memang bukan orang alim dan kami semua 

memang bukan orang suci. Kami hanya muslim yang menentang pemikiran #JIL.

Mohon jangan hakimi teman2 yg sedang berproses karena sesungguhnya mereka dan kita pun ingin 

mengakhiri hidup ini dengan khusnul khotimah.
Ngga perlu harus nunggu jadi ustadz dengan gelar Lc dulu kan untuk berbuat baik ? Semoga gerakan ini bisa 

menginspirasi anak-anak muda yang lain untuk ikut bergerak dengan aksi nyata.


Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah. (QS. 33:21)

03 May 2012

Daily Appareance : Deepen Yellow

 
Pastilah hampir semua orang mempunyai salah satu jenis warna yang sangat disukai 
dari sekian banyak warna yang ada atau yang biasa disebut dengan warna favorit. 
Nah, sebenarnya aku ga suka warna kuning loh...
karena kulit aku tuh gelap, ketemu warna kuning
kasian banged ngeliatnya kulit aku...
tapi kali ini ngeberaniin ahhaha,, warna kuning itu dibagian hijab aja :) baju deepen (teteup)
yang aku tahu juga nih ya
Kesukaan kamu warna kuning menandakan bahwa kamu memiliki sifat optimis. 
Kamu tipe periang dan senang bergaul, tidak memiliki penampilan yang loyo. 
Sifat tolong-menolong selalu ada dalam diri kamu, karena menolong merupakan suatu kewajiban mutlak bagi kamu. Kamu orang yang tidak pernah meremehkan siapapun juga, 
walaupun seseorang itu dungu atau bloon
nah waw banged kan? :-D 
salam dariku wahai penyuka warna kuning 
^_^

02 May 2012

HappyBirthday Papa

 Banyak cerita penting (menurut saya) yang sampai hari ini harus tetap nyangkut di draft untuk beberapa saat karena ngga tahu kapan bisa sempat posting. It’s okay
sekarang mau ngucapin selamat ulang tahun dulu buat papa di sini. kemarin tepatnya tanggal 01 Mei 2012 
usia papa genap 50 tahun. tidak ada kado
tidak ada perayaan penting, hanya sekedar ucapan, doa dan kue tart
hari itu pas masuk tanggal 01 mei saya sedang tidak dirumah, sengaja tidak memberi ucapan
lewat sms ataupun via bbm, facebook dan telpon
sore2nya ditugasin ummi nyariin kue tart buat papa
seperti tahun2 sebelumnya mmg aku yg selalu nyari kue tart
pencarian kue tart kali ini
dibantu mas Ivan ^_^ milihin yang mana enak ahaha kata mas ivan yang vanilla aja
sudah jaman kue tart isi coklat
kata mas ivan, papa jangan terlalu sering dikasih makanan yang mengandung gula
finally, kue tart sudah dibungkus, sampe rumah sebelum magribh, kudapati papa yang sibuk dengan tabnya membalas satu persatu ucapan ultah untukya dari keluarga dan teman2nya
saya masih juga belum memberi ucapan, begitu papa berangkat ke masjid, ummi masih sholat kue dan yang lainnya disiapin pada saat papa lagi sholat magribh di masjid.
begitu papa datang, lampu ruang tamu di matiin yang nyala cuma lilin di atas kue tart
sambil saya dan adik-adik menyanyikan lagu "selamat ulangtahun"  buat papa.
ummi yang baru saja selesai sholat magribh langsung meminta papa untuk tiup lilin 
selamat ulangtahun papa
papa...
kau penguat hatiku
menjadikanku anak gadis yang tegar
anak gadis  yang sabar
anak gadis  yang pantang menyerah

papa...
sepi saat kau jauh
kau begitu hebat
tak ada yang bisa sepertimu
ataupun menggantikan posisimu

papa...
aku begitu menyayangimu
keringatmu menjadi inspirasiku
tawamu yang slalu aku rindu
sedihmu adalah deritaku

papa...
dimanapun engkau
doaku slalu bersamamu
tangisku menjadi sumpahku
bahwa, apapun yang terjadi ku kan slalu menjagamu….




lelaki pertama yang kucintai paling lama
yang telah mengajarkan ku dan mewariskan padaku
tentang cinta dan segala pemaknaannya dalam hidup 
we love u papa
love u so much 
^_^