29 February 2012

Samalona Island

saya pernah bilang, hari minggu adalah harinya para fotografer heheh
dan yah minggu ke tiga dibulan februari lebih tepatnya tanggal 26 februari kemarin saya bareng teman-teman pengurus FFSS (Federasi Fotografer Sulawesi-Selatan) ber-gathering kecil-kecilan ke pulau samalona yang diikuti beberapa orang member yang mendaftar untuk ikut gathering.. awalnya rencana ini bermula dari pak ketua FFSS, bang Ma'ruf yang katanya lagi pengen-pengennya nge-diving untuk menghibur hatinya yang sedang gundah gulana alias galau (hihi..hihi) awalnya cuma pengen pergi berdua sama kak dedi (divisi event) trus ajak yang lain katanya, nah yang lain itu juga pengen ngajak yang lain lagi, dan akhirnya kak dedi membroadcats sebuah invitasi untuk gathering kecil-kecilan ini dengan menyertakan biaya pendaftaran untuk di list, sebesar Rp. 150.000 include perahu pergi dan pulang, makan siang (fish barbeqiu) dan tabung untuk menyelam juga peralatan snorkeling. broadcast pun tersebar dan alhamdulillah yang mau ikutan ada sekitar 20 orang, fotografer bisa ajak keluarga dan teman-temannya yang lain. jam 7.30 pagi kita disuruh ngumpul di pelabuhan mini kayu bangkoa, kita naik perahu sekitar setengah jam. saya sempat tegang di tengah lautan naik perahu whahahah.... tapi alhamdulillah aman dan finally, kita semua sampai di pulau SAMALONA
Samalona adalah sebuah pulau kecil di Selat Makassar, tepatnya di sebelah barat daya pantai barat Sulawesi Selatan. kalau mau kesini kita harus ke dermaga kayu bangkao dulu, mesan perahu nelayan yang kalau sekali pergi pulang itu berkisar 300-500ribuan muat 10 orang. saat sampai, perahu nurunin kita di dermaga samalon, dermaga itu terpampang nama pemilik pulau samalona, mereka yang menemu, melestarikan dan menjaganya, juga merawat kebersihan dan sebagainya, mereka juga menyediakan penginapan atau losmen satu harian (pagi sampai sore) papa saya pernah bercerita tentang sejarah pulau samalona, yang katanya dulu, DULU yah ini... dulu sekitar tahun 45 jaman perang, pulau samalona itu tempat rehabilitasi orang cacat mental. orang cacat mental itu di bawa ke pulau samalona untuk diasingkan dari warga masyarakat kota agar tidak menular setelah semuh barulah orang itu dibawa kembali ke kota. tapi sekarang beda. luarbiasa beda, Samalona berkembang menjadi indah, bersih dan keren. banyak turis2 asing yang ke samalona buat menyelam karena terumbu karang bawah lautnya luarbiasa indahnya. subhanallah, maha suci Allah yang menciptakan bumi dan seluruh isinya. Makassar memang identik dengan pantai, birunya langit dan biru ke hijauannya laut serta sajian pasir putih di tiap wilayah.

pas masuk kepulau kita disambut sama hijau rindangnya pepohonan yang adem, angin sepoi-sepoi acara pertama yaitu sarapan bareng hahaah,, semuanya pada mesen indomie di salah satu kantin losmen pulau, saya sama ladys2 ini foto-foto dulu, terpesona sama pepohonan didalam pulau. abis itu saya keliling-keliling sendirian, temen-temen yang lain juga begitu selesai sarapan mereka keliling-keliling sambil motret untuk keperluan stok foto mereka masing-masing, ada juga yang langsung nyebur ke laut, langsung snorkeling, langsung nyiapin peralatan nyelam. saya ga boleh nyelam, belum di ijinin sama papa, soalnya baru sembuh dari sakit sebulan lalu, masih harus awasi aktifitas berlebih takutnya nanti kambuh kan gak lucu kalau kesakitan di pulau dan acara gatheringan lagi, ngacau aja. oh tidak hehe...jd qiah motret aja :)
ini mushollah pulau
salah satu yang menyenangkan di pulau ini adalah penataan kayu-kayu bangkoa di bagian belakang (timur) pulau, ngeliat itu perasaan jadi tenang, ada sisi arsitektur dan seni tersendiri yang memancar 
keliling keliling sambil foto-foto bersama itu ternyata melelahkan juga ya meski mengasyikkan dan akhirnya jadwal makan siang udah tiba,, yang tadinya diving dilaut, motret keliling, snorkeling dan lain-lain berkumpul satu meja depan losmen dibawah rindangnya pohon pulau, kita disajiin menu yang paling mengakrabkan, ikan bakar dan sambel cobek. awalnya sambel ini diambil banyak-banyak sama temen-temen lain sekalinya dimakan eh pada kepedisan semua hahahahahha........ tapi sambelnya enak loh, sedap, ajib ahhahaa..

 abis makan lanjut lagi foto-foto, temen-temen ada yang disiapin model dua orang tapi aku kayak keasyikan sendiri minta tolong sama temen untuk fotoin aku di pantai samalona sebagai bukti akhirnya aku injak juga nih pulau hahahaha,,,, maklum baru pertama ke pulau samalona sejak delapan tahun di makassar
foto lain ada sih tapi aku mau upload di postingan berikutnya aja sebagai tag line label fashion gitu heheheh alias my style mungkin hehehe... narsis abis ya :p tapi narsis bukanlah suatu tindakan kriminal wkwk. dan thanks banged buat fotoku diatas ke kak airinisti fotografer dari FM3 :D 


keasyikan ga sampai lupa waktu, pak ketua dan kak dedi ngingetin kita bahwa udah jam 5.30 pm loh kita harus packing pulang, ini foto keluarganya dibelakang langit mendung, iya pas pulang kita kehujanan ditengah perjalanan naik perahu aku basah hahahaha,,.. tegang lagi di lautan dari aku yang biasanya banyak omong, suka omongin apa aja mendadak jadi diam hahaha... tapi alhamdulillah selamat sampai dermaga kayu bangkoa abis itu salam-salaman sama teman pulang deh :D 
gak lupa juga nagih foto aku hhahaha,, karena ketahuan mereka sempat fotoin aku hahah...
in fact really fun gathering guy.
thumbs up for FFSS
salaam ^_^

27 February 2012

Every Flower will be

assalamualaikum , Entah ingin menulis dan bercerita tentang apa hari ini padahal ditiap harinya selalu banyak kejadian, dan peristiwa yang patut diceritakan di bagi, karena tidak ada yang sia-sia ditiap kejadian yang kita alami setiap harinya, selalu ada hikmah dibaliknya. itu bila kita pandai memetiknya, menyadurnya dan mensyukurinya sebagai hal yang sudah di gariskan Allah atau bisa juga sebenarnya kau menceritakan sesuatu tentang hari kemarin, kemarinnya lagi dan kemarinnya lagi. yang tiba-tiba teringat. seperti malam ini.... teringat tentang beberapa hari yang lalu 

pagi itu aku hanya memotret halaman belakang rumahku, lensa yang kupasang adalah lensa seri L 100mm makro karena objek kurang aku memotret makro saja, kudapati sebuah bunga di pot yang sejejeran dengan bunga-bunga lainnya. hanya pot itu yang bunganya layu. tapi aku memotret bunga2 yang sedang bermekaran saja di halaman rumahku yang dengan cantik berdiri segar dalam pot apalagi ditambah dengan tetesan embun yang masih kentara. bila dalam lensa akan nampak :) bahagia dan senang melihatnya, membuat hati dama dan tenang. ada kepuasan tersendiri ketika melihat bunga yang kita rawat mekar dengan indahnya menghiasi sepanjang mata memandang. Tapi  hati ini juga jadi tersentuh melihat bunga disebelahnya layu. aku juga jadi ingin memotretnya. dan seketika ku potret dalam lensa macro ku , ada gemercik-gemercik perasaan yang mengharu biru ketika memandangnya. ketika bunga yang kita tanam tiba-tiba layu sebelum bermekaran begitu kecewanya kita pada diri sendiri karena lalai akan merawatnya. kenapa bunga ini layu? padahal harusnya ia mekar seperti yang lainnya. paling tidak ada kelopaknya yang masih tegak berdiri bermekaran. namun kembali ku ingat  pelajaran biologi, bahwa bunga yang layu akan mekar dan tumbuh kembali bahkan akan lebih indah lagi. 

"setiap bunga rupanya berkesempatan menjadi layu untuk tumbuh mekar lebih indah"

mungkin yah begitu pula pada diri kita, ketika kita memimpikan sesuatu asa dan berusaha mencapainya tiba-tiba menyerah setengah jalan. Alhasil akan membuat kita menyesal pada diri kita sendiri. Maka janganlah kita menyerah sebelum berperang dan tetaplah berusaha walau sesulit apapun. Karena memang mengejar sesuatu asa, butuh usaha yang keras. Kita masih muda, perjalanan masih panjang, tak pantas tuk menyerah. Jangan sampai kita menjadi bunga yang layu sebelum mekar tapi layu setelah mekar termakan oleh waktu yaitu kematian. Sebelum kita layu atau meninggal berjuanglah mencapai asa dan ukirlah dunia ini dengan prestasi semampu mungkin Ingat kesempatan terbuka lebar. Let’s reach our dream.

wassalamualaikum wr.wb
salam :) me


26 February 2012

DailyAppareance : Dark Red

Assalamualaikum, this my style today
seharian jalan mulai dari pagi sampai sore mengenakan dress polcadot merah
yang di padu dengan bulero hitam berbahan cotton tanpa lengan
and my i wear my hijab ala Kaffah style
terjuntai panjang sampai kebawah., jadi bagian dada ketutup :) syari'i and stylish ^_*
I really like combining a red shirt with black
hopefully u inspired
with this combination
salam-e ishq | salam cinta artinya hehehe :*

23 February 2012

Daily Appereance : Lovely Peace

outdoor with "cahaya rata"
captured with japanesse picture style for canon

indoor with available light "cludy lamp"
capture with potrait picture style

outdoor with highlight "silau"
captured with flash on fire and potrait picture style

22 February 2012

Photo session with HSP

shoel poppy

Azmhie

viika



thankyou for a model from Hijabers Scraf Of Pare [HSP]
location Coffetoffe pare-pare
taken wiith EOS 60D
photo and design by me
Finishing touching : photoshop+nikcolour plugin

Hijabers Pare-Pare

Assalamualaikum pengunjung blog ku yang setia (pede*)
haha.. halo halo apakabar aku mau cerita soal perjalanan keluar kota kemarin ikut papa dan ummi ke kota pare-pare karena papa tugas disana dan seang pengen ditemenin soalnya selama ini cuma sendirian di kota pare-pare itu. kebetulan juga lagi libur yaudah di temenin. qiah kesana berangkat sama ummi, tante dan sepupu. meski bukan pertamakalinya ke sana, tapi always ada yang different setiap berkunjung kesana
beberapa bulan sebelum ke pae-pare qiah di invite di BBM oleh seorang ukhty asal pare-pare yang katanya anak hijabers  juga di kota pare-pare (kota kelahiran Prof.Dr.H. Bj Habibie) sontak qiah agak kaget, bukan kaget gimana tapi wow amazing, mereka-mereka yang bernaung di kota pare-pare punya niatan membentuk komunitas syiar mengenai Hijab ini. suatu perkembangan yang luarbiasa bukan? alhamdulillah
beberapa bulan itulah kami berkenalan, membahas tentang komunitas dan lain sebagainya.
katanya juga sih mereka waiting for banged kedatangan aku kesana dan alhasil baru hari minggu kemarin aku sempat ke pare-pare dan finally i met with them



itu mereka semua adalah commite pembentuk Hijabers community di pare-pare
yang diberi nama Hijabers Scraf Of Pare
dan disingkat HSP
diketuai oleh Viika (yang pake jilbab biru muda diatas kiri*)
malam pertama ketemu sama mereka hanya beberapa orang aja soalnya katanya yang lain terjebak hujan jadi gak sempat ketemuan. kami ngobrol banyak, mereka menyenangkan dan menenangkan, qiah disambut hangat, udah gitu di izinkan foto2in mereka yang senyumnya cantik-cantik^_^
pertemuan ga berakhir disitu aja, besoknya qiah diundang lagi ngafe di coffetoffe pare-pare, dijemput lagi. baik banged kan mereka? nah siang itu barulah qiah ketemu sama komite yang lainnya

cantik dan ramah itu mereka semua
semangat belajar dan berjuangnya mereka tentang ke-istiqomah-an memakai hijab sangat membara, qiah bisa ngerasain itu. mereka serius membuat peraturan-peraturan untuk masuk bergabug menjadi anggota hijabers yang gak cuma ngandelin fashion. rencana-rencana kegiatan sosial mereka kedepan sangat luar biasa kerennya, mau membantu umat yang kurang mampu, berbagi ilmu mengenai agama dan bersyiar untuk mengajak semua perempuan beraga islaam untuk memakai hijab. karena hijab bukanlah soal kesiapan hati tapi lebih kepada soal kewajiban diri.
sukses selalu untuk Hijabers Scraf Of Pare-pare
hal yang sulit bukanlah memulai, semua adalah proses, sampai dimana ketabahan kita menjalani proses. berdakwah memang tidak gampang, banyak pantangannya tapi selagi niat suci karena Allah insyaAllah semua jalan dimudahkan.
komunitas kita ini bukanlah komunitas fashion, meski yang banyak bergabung adalah fashion blogger. Komunitas ini, juga mengedepankan nilai-nilai akidah Islam yang sesuai dengan Alqur’an dan Hadits
mereka terbentuk sejak desember 2011 dan pembuatan akte commitenya resmi di january 2012 mereka masih beranggotakan 12-17 orang dan masih akan mencari komite lain untuk mewadahi puluhan dan ratusan member nantinya yang ingin bergabung. so, yuk ukhty yang ada di pare-pare join sama HSP :)

untuk contact informasi bisa kalian hubungi langsung ketuanya, Viika [271C34FE]

Im with you my FPI

assalamualaikum reader :D apakabar minggu atau beberapa hari ini?
alhamdulillah qiah baik loh :) emang ada yang nanya?* heheh

gak apa-apa sekedar informasi, sama seperti informasi yang sekedarnya juga yang akan saya bahas di postingan kali ini. minggu belakangan ini indonesia negara tempat qiah bernaunng (pengennya sih di India) lagi ada gonjang ganjing mengenai pembubaran suatu ormas (organisasi masyarakat) agama. mungkin udah ga ada dari readers sekalian yang gak kenal atau setidaknya pernah dengar soal FPI (Front Pembela Islam)

Add caption
dulu kalau kita bahas soal FPI yang terlontar tuh kebanyakan seperti ini, "iya gw tau banged FPI itu apa, yang anarkis-anarkis itu kan? yang main pukul-pukul aja. yang buat kerusuhan di insiden monas." masa ada ormas yang bawa-bawa nama agama suka main pukul? nah sekarang jika ditanya lagi, "tau darimana kalau FPI tuh begitu??"  jawabannya rata-rata adalah "dari TELEVISI!!" yup dari media. gak bisa kita nyalahin kalau beberapa pengetahuan umum kita dapat dari apa yang dihadirkan media. yang jd masalah disini apakah kita akan dengan begitu mudahnya percaya apa yang media investigasikan itu? apa misi utama media meliput sebuah kerusuhan, kerusakan dan kekacauan? Qiah punya banyak teman dekat orang media, rata2 mereka hanya disurh bos nya untuk meliput yang menarik, dan anggapan yang menarik disini adalah sesuatu yang sangat tidak biasa. yang kacau, yang rusuh dan yang menghebohkan.

doc from fanpage fpi
Selama ini masyarakat memandang FPI sebagai organisasi penuh masalah .Aksi-aksi sosial terhadap korban ketidakadilan jarang mendapat porsi layak di media. Tidak heran umat muslim memandang sebelah mata perjuangan FPI selama ini. Padahal banyak rekam jejak FPI membantu umat muslim dan masyarakat umum demi ketentraman dan kenyamanan. dan qiah akui, qiah juga sempat memandang sebelah mata. namun beberapa minggu ini pernah qiah menonton berita dan kebetulan caption berita itu adalah "Media berlaku tidak adil terhadap FPI" dan tiba2 hati ini tergerak untuk mencari tau kebenarannya, ada apa dibalik sikap anarkis FPI kenapa sampai mereka marah seperti itu dan cara2nya seperti itu. sama halnya saja ketika saya waktu kecil dulu nakal, suka bermain pasir, mencoret2 tembok mushollah, mengotori lantai dan sebagainya yang membuat ummi pusing, ummi sempat berkata "Berhenti gak?? kalau gak berhenti main pasir nanti ummi pukul" tapi saya tidak mengindahkan hal itu. saya masih saja terus lanjut main pasir. tiga sampai empat kali ummi teriak, saya masih juga belum berhenti akhirnya melayanglah satu pukulan rotan ke punggunggku. hahahahaha.... itu katanya supaya saya mendengar. yah mendengar! sama juga kayak demo mahasiswa yang aspirasi masyarakat yang dibawanya tidak didengar pemerintah mereka akan berdemo baik-baik dulu, tapi jarang aada wartawan yang meliput, nanti demonya rusuh baru terlihat wartawan dimana-mana.

Kemarin sempat update status di fb , ngaku kalau aku dukung FPI dan komentar2 yang masuk, yang kontra utamanya malah bilang "Indonesia negara hukum, menolak kekerasan."

setelah saya telisik, rupanya FPI itu punya prosedur2 dan pembagian rutinitas kerja/dakwah Herannya, Prosedur dan tahapan yang seperti itu, sama sekali gak pernah di blow up media, sampai akhirnya saya gak tau hal itu sama sekali. Jika ke semuanya tidak juga ada tindak lanjut, maka MASYARAKAT dan FPI akan berdemo secara baik-baik di DPRD, kantor BUPATI dsb (sampai disini, MEDIA sama sekali tidak tertarik untuk meliput) Jika demo baik-baik tidak diindahkan, maka MASYARAKAT dan FPI berdemo dengan tegas ke DPRD, kantor bupati dsb SAMPAI DISINI PUN MASIH BELUM DISIARKAN TELEVISI & MEDIA MASSA ANTI ISLAM 

Jika tetap tidak ada tindak lanjut, maka MASYARAKAT, sekali lagi,MASYARAKAT meminta FPI untuk bersama sama menutup paksa dan membubarkan tempat-tempat maksiat yang tidak diingini di wilayahnya... Ingat, hanya tempat maksiat yang tidak disukai oleh masyarakat sekitarnya, tentu saja oleh masyarakat yang tidak setuju maksiat !!

Sekali lagi, status FPI adalah sebagai yang dimintai tolong masyarakat.

DISINILAH BARU MEDIA MASSA ANTI ISLAM BERLOMBA-LOMBA MENJADIKAN BREAKING NEWS, HEADLINE REPORT, LIVE, ON AIR, BAHKAN DIBAHAS SECARA KHUSUS DAN DISKUSI SERTA MENAYANGKAN PENDAPAT-PENDAPAT KAUM KORBAN PROPAGANDA MEDIA !!!

huff.. semua kembali saja ke pola pikir pembaca/penonton yang sehat. Satu lagi yang perlu kita camkan, dalam banyak hadits pernah ada Seorang sahabat yang bertanya pada Rasulullah Muhammad SAW:Apakah kita akan diazab sedang diantara kita masih banyak orang saleh? Rasulullah Muhammad SAW menjawab: Ya! Jika banyak kefasikan dan kemunkaran serta TIDAK ADA SATU ORANG PUN YANG MELARANGNYA.=][ HR. Muslim ]

selalulah gerakkan hati kita untuk mencari tau tentang kebenaran, apalagi soal agama. 

Sekarang ada Gerakan #IndonesiaTanpaJIL adalah gerakan moral dari sejumlah pegiat media sosial (blog, Facebook dan twitter) yang resah dengan sepak terjang JIL selama ini. Aktivis JIL seringkali membuat opini yang menggugat ajaran Islam. Hal-hal yang merupakan urusan fondasi dalam Islam, justru dipertanyakan dan dikritik, dengan dalih kebebasan berpikir ilmiah dan berpendapat. Padahal seringkali opini aktivis JIL itu jauh dari kaidah-kaidah ilmiah. Seperti menggugat ibadah qurban, mempertanyakan kenabian Muhammad SAW, mengolok-ngolok tauhid, mengejek jilbab, dan lain-lain. Hal ini terkadang dibalut dengan retorika yang dicoba dikesankan ilmiah, dengan harapan para followers atau fans atau khalayak akan percaya dan mendukung opini mereka. Bagi orang yang kurang ilmu dan tidak kritis terhadap mereka, tentu akan sangat mudah menerima begitu saja opini yang dilontarkan. Inilah yang dirasa meresahkan. Maka muncullah #IndonesiaTanpaJIL.


#IndonesiaTanpaJIL dan Syarekat Kreatifiyah Indonesia bikin tantangan buat kamu. "Artwork Challenge For #IndonesiaTanpaJIL", 


than ini artwork pertama ku :D
katanya boleh lebih dari satu kok heheh nanti kalau ada aktu senggang aku bikin lagi :)
tunggu apa lagi? segera meluncur ke fanpage #indonesiatanpaJIL

Daily Appereance : Cassual Kit style


cotton shawal
stripp tshiirt
bulero cotton
grey jeans
poppy bag's


18 February 2012

Glowing Captured


taken pict by Canon EOS 60D
iso 3200 kit lens 18-55 F3.5
no flash
finishing touchi on photoshop cs3
up sharpenes with tonal contrast
high key from nik color effect+gradient screen white
watermark "khand" font (Ladkiya) and Helvetica font (zilqiah)
photographer & editing image by me 
salaam 
^_^

15 February : Maulid Nabi yang Sederhana

Assalamualaikum, wr.wb
dalam rangka memperingati Maulid Nabi di tahun 1433H 
Keluargaku mengadakan acara peringatannya di Masjid Fastabiqul Khaerat dekat rumah
sebenarnya acara peringatan ini ingin di canangkan langsung oleh Remaja Masjidnya
namun karena harinya adalah hari selasa, hari kerja, dan kuliah
dan perayaannya ba'dha dzuhur, jadi lumayan banyak anak remaja masjid yang tidak bisa merealisasikan peringatan maulid ini. keputusan hari itu diumumkan langsung oleh ketua pengurus masjid.
kalau remaja masjid sih pengennya hari minggu, masih dalam suasana maulid. tapi mungkin berkesan lambat.

okelah cekidot dokumentasi peringatan maulid Nabi di sekitar rumahku ^_^ sederhana namun khidmat.dan alhamdulillah tidak ada proses atau ritual yang begitu sakral. hanya pada umumnya saja. acara dimulai ba'da dzuhur. tante dan aku juga adik-adikku mengantar telur hias dan kue-kue untuk para warga dan anak-anak tetangga yang kurang mampu, semua diajak datang ke masjid untuk bersama-sama memperingati maulid Nabi besar Muhammad SAW di tahun 1433H. 

membawa telur hias adalah salah satu tradisi perayaan maulid di pulau sulawesi, 
sudah tentu termasuk Makassar dan sekitarnya, tiap tahun perayaan maulid telur hias adalah tanda wajibnya rasanya aneh kalau maulid-an tapi ga ada kelihatan telur hias. kadang malah di kota ada pawai telur hias maulid Nabi. kenapa telur? ritual ini sudah turun temurun dilaksanakan. papa pernah memberitahuku waktu aku masih disekolah dasar kenapa telur jadi simbol maulid? tapi aku belum ngerti-ngerti amat, nah pas SMP aku jadi paham Makna simbol dari telur 
telur terdiri atas tiga bagian; kulit, putih telur, dan kuning telur. 
Kulit telur artinya iman, 
putih telur artinya islam,
 dan kuning telur artinya ikhsan. 
dan itulah tiga sifat dasar yang harus dimiliki manusia
kalau kue-kue ini sebenarnya ga ada maknanya, eh ada ko, maknanya biar enak dimanak hehehe..
ini disajikan untuk warga setempat yang kurang mampu, yang datanng menghadiri peringatan maulid nabi dimasjid dekat rumah, Fastabiqul Khaerat.
acara dimulai dibuka oleh MC Tante Hamsyiah, saudara sepupu ummi, yang sekaligus Qoriah masjid
karena ketua pengurus masjid berhalangan hadir (papa*lagi di luar kota) maka sambutan diwakili oleh sekretaris pengurus masjid, mengucap terimakasih atas kehadiran warga setempat dan kepada pelaksana acara, juga sedikit tentang makna dan tujuan diadakannya maulid nabi tiada lain tiada bukan tuh supaya kita senantiasa ingat keteladanan Rasulullah SAW semasa hidup sampai meninggalnya.
setelah sambutan, ada juga bapak Dewan Perwakilan Daerah memberi sepatah kata, sebelum dilanjut dengan pembacaan ayat suci alqur'an oleh saudari Risma Amir sepupuku, kemudian disambung saritilawah oleh saya sendiri. setelah itu MC kembali mempersilahkan dengan hormat Bpk Ustadz Hermawan untuk membawakan ceramah agama yang bertema "Rasulullah sebagai suitauladan umat manusia"
setelah seluruh rangkaian acara selesai, terakhir anak-anak diminta maju kedepan untuk dibagiin kue-kue 
mereka ini anak tetangga-tetangga, bagian dari keluarga juga, ada yang orangtuanya kurang mampu, ada yang berkecukupan dan ada yang mampu, semua saling berbaur.




itu Unieq, yang berperan penting dalam acara peringatan maulid nabi kali ini. bisa dibilang berkat gerakan-gerakannyalah peringatan maulid ini jadi sukses dan lancar juga ga ada kekacauan sekedar informasi, mamanya unieq dan ummiku dulu 
sahabatan banged, soulmate-an pula katanya :D makanya sekarang kita jadi dekat, unieq ini Kordinator event Remaja Masji Fastabiqul khaerat


_________________________________________________________________________________

gimana acaranya sederhana bukan?
heheheh,, karena kesederhanaan itu jauh lebih memukau.
ga perlu keuar ke jalanan ngadain pawai telur hias, telur maulid
cukup mulailah dari yang berada didekatmu, bagi apa yang bisa diberikan
semoga berkah . aamin

akhir kata semoga peringatan Maulid kali ini bisa membangkitkan rasa peduli kita terhadap sesama manusia
barakallahu ^_^
wassalam.

photo & editing by me
floralmotiv pink scraft : shuma shop
maxi dress darkblue : hajekam boutique
bulerro sweater : Dewi Sambi Tenun

***