31 January 2012

Cousin Wedding : Yellow Egg Colour


im wearing yellow egg colour :) warna kuning telur
yang kalau udah mateng banget tuh telur
kuning telurnya dibungkus warna abu-abu
hihiehehehe
abu-abu dan kuning
warna yang aneh terdengar tapi lihat hasilnya ketika dikenakan 
disebuah pesta resepsi pernikahan :)
sesuatu bukan?


 yang lain biarin aja seragamnya biru dan tosca
diriku tetep pede dengan warna yang ku kenakan
hahahaha,, maksa :P
heheheh
disamping kiri kananku ini adalah saudara sepupu satu kali lipatku semua
diminta memakai baju seragam berwarna demikian karena mereka ini panitia wedding sepupu kita
mereka jemput tamu khusus teman-teman sang mempelai wanitanya
aku sebagai kakak sepupu tertua diantara mereka
karena kakak sepupu yang lebih tua dari aku tidak sedang di Makassar
tapi jauh di Rantau sana hikss jd kangen...kumpul bareng

and they are :)
cinta memang punya kekuatan besar
pengaruhnyapun begitu sangat besar
terhadap keluarga besar
semoga keutuhan iman dan cinta atas nama Ukhuwah 
senantiasa dijaga.
aamin 
^_^


29 January 2012

ROMANTIC WITH BLACK

at D'CAFE lantai III mall Panakkukang
Makassar
pake hitam siapa takut?
hahahaha itu slogan shampo yaa.. kalau slogan qiah, Hitam itu romantis
iya bener deh tapi Sebagai warna Kemasan, Hitam melambangakan Keanggunan (Elegance), Kemakmuran (Wealth) dan Kecanggihan (Sopiscated) hitam emang cocok dipake dengan warna apa aja
kali ini qiah uma memadukan dengan bandana dalaman merah
selebihnya hitam semua mulai dari jilbab sampe terusan.
sepatu juga hitam sebnrnya, tapi tas bawaan merah :D




kebanyakan memang mengira di budaya barat hitam itu warna duka...
warna mistis, tapi arti sebenarnya itu hitam itu warna yang "kuat"
memang, hitam mampu mengalahkan semua perpaduan warna apa saja..
ya entah kenapa deh akhir-akhir ini
lebih senang memakai warna hitam
"mbak mau melayat ya?"
"ya kalau ada yang meninggal di cafe mall boleh skalian!!!!"
just trust ur self when u wear dress out
ur choise :)
salam ^_^

My editing : Scrap Paper Effect


edited from Photoshop CS3
with plug-in
copy layer mask style
by me 
wish being inspiration for you all
thanks :)

27 January 2012

CANON ME


Macet ? Sabar beeuhh!

Kemacetan adalah situasi atau keadaan tersendatnya atau bahkan terhentinya lalulintas yang disebabkan oleh banyaknya jumlah kendaraan melebihi kapasitas jalan.
Macet sama artinya dengan g bisa jalan, g bisa kemana2 seperti macet dijalan. MACET=STRESS
Gak da yang bisa disalahkan dari masalah ini. Hikmah dari macet adalah kesabaran.
jujur, aku kadang suka emosi bawa kendaraan apalagi kalau macet
malah sering mengumpat orang lain yang nyalip atau yang menyebabkan kemacetan
apalagi kalau emang pada dasarnya aku udah telat kesuatu tujuan
kadang bilangin dia "ampun deh bego.."
tapi abis itu langusng tarik nafas dalam-dalam langsung istighfar
ingat kesabaran... sabar...sabar... dan sabar....
huff...
"tau perjalanan bakalan jauh, macet juga harus diperhitungkan" kata papa
bocoran ya papa tuh orang yang gak pernah telat !! always on time
beda sama aku :( aku ratu ngaret kata orang2 bilang hiks...hiks...
Nah...Sore ini, sambil menikmati kemacetan Makassar,
 atas saran seorang teman, saya iseng iseng browsing ke situs ceritamu.com. Hitung hitung killing the time, daripada bete gila didalem mobil nunggu macet yang bikin pegal kaki dan betis juga punggung
Tanpa sengaja, saya terbawa ke rubrik tafakur, 
dimana salah satu artikelnya adalah mengenai sabar. 
Begini kira2 tulisnya: "seharusnya orang haruslah berlomba2 sabar. Karena sabar adalah wujud keikhlasan atas kenyataan yg ada...." 
Langsung jadi lebih sabar loh menjalani kemacetan! 
Dan tanpa terasa, sampai juga ke tujuan! 
Salam semuanya.... ^_^

25 January 2012

Behind The Scene : Mujahidah FM3 profilpicture

assalamualaikum
ini foto dokumentasi kita di studio 3WarnaPhotography
big thanks to kanda Ibrahim
atas kesediaannya menjepret kita-kita ini 
mujahidah FM3 (Fotorafer & Model Muslimah Makassar)
syaf fotografer dan Kordinator Model juga kordinator event

seperti biasa ngupdate status dulu skalian ngabarin yang lain udah pada dimana hahah

 saling bantu make-up 
kalau bisa makeup sendiri silahkan, kalau ga bisa dibantuin makeup deh
rata-rata sih semua pada jago makeup loh mereka ini hihihi

 makeup and hijab udah selesai di kreasi
wadrobe juga udah 
dan kak ibe-nya udah siap ngarahin kameranya
lighting dan segala persiapan alat studio sudah dipasang juga
siap shoot deh pokoknya.
sambil menunggu giliran motret saya memperhatikan banyak hal, untuk mendapatkan foto yang baik bergantung pada kualitas dan kuantitas cahaya yang mungkin. 
mungkin itu yah... salah satu alasan mengapa lebih banyak fotografer potret lebih suka milih memotret di dalam studio tempat dimana mereka bisa mengatur cahaya. 

Salah satu asesoris cahaya studio foto adalah soft box nih, yang merupakan kotak cahaya besar yang membiaskan cahaya dari lampu kilat untuk membuat lembut, bahkan cahaya tampak alami supaya fotonya tercahayai dengan baik. tuh liat deh, sesion ini kak ibe nempatin dua softbox itu disisi kiri dan kanan depan dan belakang .
pokoknya banyak ternyata yang musti dipelajari kalau memotret dalam studio
mulai dari pengenalan kelengkapan alat sampai fungsi-fungsinya masing-masing
mungkin di lain waktu saya akan sharing mengenai motret dalam studio
mau nanya ke ahlinya dulu heehhe...

Hasilnya ... 
mau liat kayak apa hasilnya?
heheheheh just waiting my new post yaa 
wassalam ^_^

18 January 2012

Behind The Scene Tutorial Hijab by HMM

saat selesai sesion video shoot
tutorial hijab





location stay at rumahnya Triana Gemala Putri
makasih hidangann es teh manis & pisang goreng kejunya hihihi
Hijab wadrobe by 
brand HMM
Shuma Shop & LaBaine

17 January 2012

Daily appereance : BLACK SWEET


isnpiration from JENAHARA NASUTION
black is not down colour
glitter shawl grab it from WearMeOut shop by Ulyah Saini
longdress my me :)

Human Interest IV: Nenek Penjual Koran

Assalamualaikum
Kata "kasihan" mungkin bisa jadi pembuka jurnal ku kali ini
suatu malam saat pulang dari menghadiri sebuah event
saya melewati sebuah jembatan layang
dan pada saat lampu merah, kendaraan saya berhenti, dan saya langsung dihampiri oleh seorang nenek tua 
dia membawa sebuah koran untuk dijual
dengan pakaiannya yang lusuh dan raut wajah yang penuh rasa lelah
dia meminta saya untuk membeli koran yang ada di tangannya
karena koran itu belum laku sejak pagi dijualnya

sambil mengambil gambarnya si nenek ini sempat saya tanyai
namanya siapa nek, tapi beliau tidak menggubrisnya, dia malah menolehkan wajahnya ke arah mobil yang lain, hendak menawarkan korannya
tapi ku panggil dan akhirnya korannya kubeli satu buah.
nenek itu tetap menggubris pertanyaanku tadi

arti kata "kasihan" membuat kita sedih pada suatu peristiwa namun kadang cenderung kita hindari dan jauhi, kita kebanyakan memilih untuk "pura-pura" tidak melihatnya. atau bahkan malah membenci hal tersebut, secara naluriah hal itu wajar barangkali, karena tidak setiap orang menginginkan menderita. namun jika dikaitkan dengan reaksi umum tentang  kemiskinan pastilah yang muncul adalah rasa "kasihan"

bayangkan saja kalau pukul 22.00,- saat semua orang sudah bersiap untuk tidur lelap di kasur empuknya, seperti saya yang sedang duduk santai mengendarai sebuah mobil untuk menuju pulang kerumah, yang nyaman, dan dengan kesiapan tempat tidur yang sangat amat nyaman. dibandingkan nenek penjual koran ini, beliau masih berdiri dipinggi jalan di pemberhentian lampu merah, di bawah kolong jembatan layang. berusaha mendapatkan rejeki dengan sisa-sisa kekuatan yang ia punya, sisa-sisa umur yang ia miliki.

beliau dan orang-orang miskin lainnya tetaplah manusia, hormati mereka, sapalah mereka dengan ramah
berteman dan kenallah mereka selayaknya saudara atau teman bahkan keluarga
jangan menjauhi mereka
mereka adalah tetangga-tetangga yang menginginkan arisan yang lebih dari kita bayangkan
meski kemisinan tak dapat dipungkiri ia bisa membawa dampak positif juga
dari kemiskinan kita bisa belajar untuk lebih rendah hati
membuat kita tak berdaya sehingga kita senantiasa meminta Rahmat Allah SWT dan selalu bersyukur untuk di setiap keadaan, karena kemiskinan bisa menimpa siapa saja.
Nenek tua penjual koran ini secara tidak langsung telah mengingatkan saya
dan memancing kesempatan saya untuk belajar ikhlas dan bersyukur.
sekian jurnal kali ini
semoga bermanfaat 
wassalam ^_^


Daily Appereaance : Meliput sampai Arisan


 Assalamualaikum wr.wb
kuharap semua baik-baik saja
insyaAllah aamiin... kalaupun memang lagi ada masalah
seberat apapun itu aktifitas tak boleh terganggu
menjadi profesional tidaklah mudah memang
harus pandai mengatur waktu
yah mengatur waktu. hal itu yang kadang qiah juga sulit lakukan 
ditengah kepadatan jadwal suka lupa sama yang namanya janji temu
weekend kemarina, aktifitasku dimulai
look and check it out

first step Qiah berkesempatan diundang meliput audisi Miss Indonesia 2012
kota Makassar , sebagi Pers yaa
bukan sebagi peserta . hahahahah
tempatnya di Hotel Clarion Jl. AP pettarani lantai 2
 
bersama kakak-kakak wartawan dari SEPUTAR INDONESIA rayon Makassar
thanks untuk kak AniL bro atas undangan liputannya
jadi lumayan banyak tau beberapa aturan-aturan bila meliput event yang resmi tingkat nasional seperti ini
sebagai pers. bukan sebagai peserta hahaha...
Next setelah dari situ, sebenarnya masih di lokasi liputan hadphoneku sudah beberpa kali berdering, nada bbm sudah bertubi-tubi masuk isinya "Qiah dimana?? hari ini arisan"
hahah gawat hampir lupa... kalau waktu itu ada kumpul arisan sesama member Hijabers Moslim Makassar
setelah dari meliput tadi qiah langsung tancap gas menuju SOHO LOUNGE jl lasinrang
dan  masih dengan pkaian dan wadrobe yang sama. mana sempat ganti pakaian

ini dia anggota Arisan Hijabers
fenomena cewek-cewek ngadain arisan itu sudah bukan lagi hal yang luarbiasa kan yah haha..







info arisannya itu kita ngadainnya tiap bulan
supya jadi alasan kita buat ngumpul-ngumpul
Rp. 100.000 per bulannya haha
bukan nilai yang penting tapi kebersamaan
iya nggak.. hhehehehe 
dan satu lagi fenomena cewek yang tidak bisa dipungkiri selain ngadain arisan


:: FOTO SESSION ::