07 August 2012

Welcome Ramadhan From Masjid Fastabiqul Khaerat

assalamualaikum wr.wb
baru sempat mempublish awal-awal penyambutan bulan suci ramadhan 1433H 
salah satu yang identik dengan Ramadhan adalah tentang petemuan keluarga dan para kerabat disebuah masjid, bagaimana tidak menyambut Ramadhan semua berbahagia. bahagia penuh syukur bahwa kita masih diberi umur panjang untuk bertemu kembali dengan Ramadhan tahun ini, namun juga sebagai renungan bersama bahwa kalau tahun lalu ita masih bisa bersama dengan salah satu anggota keluarga, yang tahun ini sudah tiada lagi di dunia. kebersamaan dengan almarhum dan almarhumah telah hilang, tak bisa lagi seperti tahun lalu yang berkumpul bersama menyambut ramadhan dimasjid.
she is my ummi 
diwilayah rumahku, ada sebuah masjid yang kami bangun bersama warga lainnya, masjid itu bernama FASTABIQUL KHAERAT berada tidak jauh dari rumah dan kebetulan yang menjadi pengurus dan ketua masjid adalah papa. kemudian yang berkomunitas dalam remaja masjid adalah saya sendiri dan beberapa anak tetangga lainnya. tahun lalu di acara isra mi'raj itu sempat diadakan perombakan panitia Remaja masjid. saya sudah habis masa aktif ehehe gantian lagi dengan generasi2 berikutnya yang sudah gede2 semua junior2 kita. gantian membiarkan mereka berkembang di komunitas mulia. menjaga dan mengurus masjid.
adapun acara penyambutan ramadhan itu diselenggarakan pas malam pertama tarwih, yaitu 19 Juli 2012 ba'dha magibh acara dimulai.
pembukaan oleh protocol dan pembacaan ayat suci alqur'an
sambutan oleh ketua pengurus masjid Fastabiqul Khaerat | my papa


my uncle and my grandfather




para remaja masjid | wiwi | wahyu | suci
me and my third sister | @ayudiahwidya
risma | tante Nini | tante Ida sanga : dewan pembina pembendaharaan Masjid
Hj Kilo (ibu RT) | tante biyah | tante atikah dewan pembina perlengkapan masjid
sibling and our grandfather 
Bulan Ramadhan yang merupakan bulan kemuliaan yang lebih baik dari seribu bulan ini seperti kita ketahui banyak banged keistimewaan dan keutamaan yang ada di bulan Ramadhan ini. Beruntunglah orang-orang yang bertemu dengan bulan Ramadhan dan bisa berbuat kebajikan di dalamnya.

.

Meskipun pelaksanaan awal puasa Ramadhan 1433 H tahun 2012 M di Indonesia kabarnya ttp ada perbedaan, dimana sebagian umat muslim di Indonesia sudah ada yang mulai melaksanakan ibadah puasa pada Jumat 20 Juli 2012, termasuk kami sekeluarg dan sewarga :) trus juga sebagian masih menunggu putusan dari pemerintah untuk nentuin awal Ramadhan tahun ini, kapanpun mulainya yang penting kita dapat lebih mempersiapkan diri nge intropeksi diri atau muhasabah diri, dengan mencoba dan berusaha memperbaiki amal dan perbuatan, semoga kita merenungi bagi kita dari segala yang pernah kita perbuat, dan semoga kita mendapatkan rahmat dan ampunan serta semua kesalahan yang pernah kita perbuat diampuni Allah SWT.

aamiin, selamat menjalankan ibadah puasa 1433H 

wassalam ^_^


No comments:

Post a Comment