16 July 2012

13 Juli 2012 : Hadiah dari Allah

assalamualaikum hello guys...
alhamdulillahirabbil alamin... subhanallah.. subhanallah...subhanallah... alhamdulillah alhamdulillah...alhamdulillah... Allahu akbar,.. allahu akbar...allahu akbar...
dzikir tiada henti kulapazkah untuk Allah yang maha segalanya.
13 juli kemarin, aku genap berusia 24 tahun. dan puji syukur atas segala Rahmat Allah yang telah IA berikan padaku sampai bisa sepanjang ini usiaku. begitu banyak hadiah kejutan yang Allah berikan padaku dari waktu ke waktu dan sekaligus membantuku melalui segala ujianNYA.
Allah selalu  memberikan aku yang terbaik dalam hidupku... tahun tahun yang kulewati selalu kuanggap hadiah dari Allah bukan hanya bahwa "hidup memang sudah seharusnya seperti itu." 
13 juli 1988 teptnya pukul 01.00 dini hari aku dilahirkan di dunia ini, jejak-jejak langkah kehidupanku telah terukir hingga membentuk "aku" yang sekarang ini. pribadiku , perangaiku dan lain sebagainya semua tentang aku. hari berganti hari, bulan,.. dan tahun hingga aku beranjak jadi dewasa dan mencapai usia 24 tahun. aku sudah menyelesaikan pendidikan yang alhamdulillah dengan "baik" dan membuat kedua orangtuaku senang (belum berani bilang kata "bangga") yaah... sebab aku belum tau apa yg bisa orangtuaku banggakan dariku. yang jelas tahun ke tahun aku akan senantiasa membahagiakan mereka.
Hari ulang tahun memang hari yang sangat istimewa. Hari di mana kita pertama kali kita melihat dunia. Hari di mana ibu kita berjuang antara hidup dan mati mempertaruhkan nyawanya demi melahirkan kita. Hari di mana ayah kita menunggu dengan cemas dan was-was, menantikan kedatangan kita ke dunia ini.  banyak doa dan ucapan selamat dari teman-teman/kerabat dan keluarga.... Pastinya dengan semakin bertambahnya usiaku ini, semakin bertambah pula pengalaman hidup yg tlh kujalani. Pengalaman yang akan menjadi modal yang berharga untuk kehidupanku di masa depan. Setiap manusia memiliki jatah umur masing-masing yang telah ditetapkan oleh Yang Maha Kuasa. semakin bertambah usiaku, aku juga sadar bahwa berarti semakin dekat akudengan kematian. namun mati tidak bs didefenisikan dari umur.kapanpun Allah berkehendak, jika kematian lebih baik untukku. maka aku harus siap uuntuk itu. kan? :) ulangtahun ku ini juga kujadikan sebagai moment untuk bersyukur, Ideal-nya sih setiap hari bahkan setiap saat kita harus bersyukur. Namun kadang kita sering lupa kepada-Nya. Oleh karena itu, aku menjadika hari kelahiran ini sebagai momen untuk bersyukur atas segala nikmat yang telah Allah berikan.
Kemudian aku juga memakni ulngtahun ini untuk merenungi tantang semua yang telah kuperbuat di masa yang lalu dan berusaha untuk memperbaikinya di masa depan. sekaligus membuat proposal hidup. Yakni menata dan memantapkan kembali rencana hidup di masa depan, mempersiapkan diri dan memotivasi diri menjadi pribadi yang lebih baik. kata teman2 usia 24 tahun adalah "sudah waktunya" <--garis keras tentang pernikahan.... ehehehhehe gadis berusia 24 tahun aku belum menikah dan itu sudah jd tuntutan orangtua heheheeh... insyaAllah doain lagi ya tentang jodoh smoga jodohku sudah dekat :D
guys,... Waktu akan terus berjalan dan hari akan terus berganti. Masa lalu tak akan pernah kembali atau terulang lagi dalam hidup ini. Setiap manusia memiliki masa tersendiri dalam hidupnya. Masa kecil, masa bermain, masa sekolah, masa remaja, masa kuliah, masa berkeluarga, masa tua, dan lainnya. Jangan pernah sia-siakan waktumu. Gunakanlah waktu untuk hal-hal yang lebih berarti.
Ingatlah masa depan tak hanya sampai kita tua kelak, sampai kita masuk ke liang lahat. Masa depan adalah juga kehidupan di alam akhirat selepas kita meninggalkan dunia yg ini. Kita perlu mempersiapkan diri menghadapi kehidupan kekal tersebut, di mana kita akan mempertanggungjawabkan apa yg telah kita lakukan di dunia ini.
shukran atas semua ucapan dan doanya... terimakasih untuk keluargaku, teman-temanku, dan kalian semua yang telah baiik padaku. semoga Allah mengijabah semua doa-doa kalian ^_^
wassalam

photo by FadlyPratama
spot : eat@out karebosilink / dinning outdoor




4 comments:

  1. Selamad Milad... semoga senantiasa mendapat keberkahan disisi-Nya :)

    ReplyDelete
  2. selamat milad kakak Zilqiah Anggraini..
    Semoga dipertambahan usia selalu diberkahi rahmat dari Sang Penciptaa.. Semoga bisa menjadii lebih darii sebelumnyaa.. AMiien.. Sukses teruus kakk.. :))

    ReplyDelete
  3. shukraaan yaaaaaa doanyaaa.. aamin aamin ya rabbal al amin moga di ijabah yaaa ^_^

    ReplyDelete
  4. alhamdulillah.. 13juli kemarin juga umur saya genap 24th...

    ReplyDelete