12 June 2012

Mulai Menulis!!!!!


Assalamualaikum, apakabar semua sahabatku, selalu banyak doa teriring untuk orang-orang yang kusayangi, yang pernah kukenal dan begitu baik padaku walau belum pernah bertemu sekalipun. 

aku baru agak sering lagi kali ini menulis, ada yang mengompori semangatku untuk memulai kembali menulis apa saja katanya harus aku tulis bukan karena ku ada bakat jadi penulis, bukan hal itu yang utama tapi untuk membuat guna hidup kita sepanjang masa, mungkin dengan menulis seseorang membacanya lalu bias saja dalam tulisan yang dibaca ada yang berubah dalam hatinya, dan sebaik2baik tulisan adalah yang bermanfaat maka dengan bismillah aku mulai kembali menuliskan hal yang bermanfaat semoga saja. Karena sebisa mungkin aku inginkan hal itu, member manfaat ke orangbanyak, lewat diriku, dan pengalamanku. Sembari memberi aku juga tak menepis sebuah peringatan yang nantinya akan muncul, kritikan atau nasehat yang mungkin bilamana ada kesalahanku dalam mencoba untuk member manfaat ke oranglain. Karena yang sempurna itu hanya tulisan-tulisan Allah dalam perintahNYA.

Sebagai permulaan aku biasanya hanya menuliskan keseharoanku yang kualami saja, juga apa apa yang ada disekelilingku. Dulu/kemarin aku berhenti menulis karena kegiatannku yang begitu padat merayap hehehe bisa dibilang sih aku yang memang sengaja mencari kesibukan. Kadang bila malam hari tiba seusai sholat isha mata ini sering belum mengantuk, aku menghadap laptop hanya menghabiskan waktu membaca saja, apa saja termasuk note note dan blog teman-teman, bahkan tanpa sadar dari sebuah [erbincangan lewat mengomentari tulisan mereka saja aku sudah menghasilkan sebuah tulisan. Bisa jadi tulisan kalau memang aku mau menggarapnya dalam kasanah menanggapi. Hanya saja entah seleraku untuk menulis hilang setahun lalu J karena satu dan lain hal (bocoran : suasana hati) hehehehehe :D

Oke aku akan mulai dari sesuatu yang aku ingat saja, tentunya semua hal yang kualami adalah hal yang sudah digariskan dan hal yang menarik, karena setiap kejadian bila kita pandai mengambil hikmah maka hal itu akan menjadi kejadian yang bukan biasa saja.

Setiap menulis aku hanya berpikir, aku seperti seorang petualang yang siap menjelajahi hutan abjad dan sigap menghadapi segala tantangan dalam perjalanan
Selalu melangkah maju, bersama cahaya alam hati sebagai penuntun kelana imajinasi.
Dan aku hanya tahu dua hal, apa yang aku tulis adalah kebutuhan bagi sekian banyak orang yang mau menikmatinya… dan tahu persis sebagian lagi orang-orang di semesta karya tak akan pernah menyentuhnya.
Jika aku memiliki kebebasan dalam menulis, maka jiwaku bebas mengunakan segala warna, nada dan rasa untuk membingkai setiap kata.
Akan ada harapan di setiap keinginan. Ibarat kerikil yang terbang ke udara lalu jatuh mencium bumi, semua ngak pernah terpikir sebelumnya. Tiba-tiba saja terjadi. Natural.
Jangan lagi menunggu waktu berbicara. Singkirkan ragu! Siapkan ketegaran! Dan miliki keinginan untuk memulai, sehingga apa yang kita mimpikan menjadi nyata dalam genggaman.
Sebuah keinginan memiliki dampak yang dasyat memunculkan niat untuk mewujudkan segala keinginan.
Takdir setiap tulisan ada yang baik dan ada yang buruk. Dan kita mesti siap memikulnya.
 dan NAH banget ditengah-tengah semangatku ingin kembali menulis hal yang menambah bakarnya lagi adalah pas itu ngeliat dp BBM kak Lubhnah Lukman yang pas itu nunjukin tentang kehadiran Makassar Writers Festival 2012 yang bakalan bikin banyak banged event tentang menulis. 
info  : makassarwritersfestival
Okelah mungkin pada saat event aku akan tiap hari hadir hahahah,, aku selalu bersemangat membaca sesuatu apa saja, tapi untuk menulis kadang memang butuh semangat yang mendorong-dorong juga suasana hati yang pas. siipplahhh nanti di postingan berikutnya aku akan mencoba mulai menulis apa saja yang bisa bermanfaat. Aku tak mau terlalu banyak bermain dengan sesuatu yang tidak bermutu, meski orang bilang “biassa anak muda, kita kan masih muda…” tapi sayang masih muda bukannya menebar manfaat malah mencaci caci dan bermain-main menurut kepuasannya saja. 
Semua ini aku mulai, aku lakukan untuk mempersiapkan jawaban bila kelak di sidratul muntaha disuguhi pertanyaan “kau habiskan untuk apa masa mudamu?” 
Wassalam

2 comments:

  1. Saya jadi ingat perkataan Pramoedya Ananta Toer, "Tahu kau mengapa aku sayangi kau lebih dari siapa pun ? Karena kau menulis. Suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari."

    Keep writing and blogging. :D

    ReplyDelete
  2. wooww !! amazing ^_^
    yupp.. salahsatu cara menghargai hidupmu adalah menuliskannya .
    teyimakaasihh yaa @dgichal \:D/

    ReplyDelete