04 February 2012

Kenapa Pilih CANON?

banyak skali yang kemarin sempat tanya, "mbak qiah kameranya merk apa?"
aku jawab "CANON" dan seketika ditimpali lagi "Kok motret pake mesin fotocopy mbak?"
gubrak banged kan?
trus..trus.. ada juga yang suatu waktu dalam sharing-sharing 
ditanyain, "Mbak Qiah kenapa pilih Canon?"
nah ....
ini nih, pertanyaan yang seperti ini nih yang musti dijawab dengan bijak, kayak gimana? ya jawab aja seakan-akan kamu ditanyain "Kenapa pilih leaki itu? kenapa pilih perempuan itu sebagai pendamping hidupmu? menemanimu kala suka dan duka? kenapa? kenapa? kenapa bukan si A si B si C"
KENAPA? #terlalu dramatis ya# 
jawabku gampang saja : "karena cinta pada pandangan pertama"
mau kuceritakan awalnya?
beneran mau? yakin? oke! semua bermula ketika Nabi Adam dilempar ke Bumi (hahahah...joke*)
tahun 2008 silam, semua bermula ketika sedang diajak jalan-jalan sama sepupuku ke sebuah festival bazaar musik
teman sepupuku punya kamera DSLR yang tulisan di talinya itu CANON nah mereka mau difoto lengkap dan barengan, yang punya kamera minta tolong padaku buat motoin.
"JEPRETTT" (anggap aja suara shutter*) selesai kufoto mereka
kulihat hasilnya di layar monitor kamera itu dan wah.. ada deg-deg yang kurasakan
"Kak bagus yah kameranya," ucapku berbinar
sikakak itu cuma senyum lalu kembali merebut kamera itu dari tanganku (iyalah dia yg punya!)
waktu berlalu, dimata dan pikiranku hanya terbayang selalu kamera DSLR canon.
begitu saja sih kalau saya. sampai akhirnya pada awal tahun 2010 punya kamera Canon juga dan kemudian diganti lagi (tetap canon) hanya digitnya yang berganti :D dari 3 digit ke 2 digit, semoga nanti bisa ke yang 1 digit hehehehhe .. aamiin ^_^

ini bukan ajang untuk brandwar yaaahh, semua merk kamera punya masing-masing keunggulannya sendiri
sesuai kebutuhan kalian aja :)
soalnya suka pusing juga kalau ada yang minta saran "mbak Qiah bagusnya beli kamera apa yah CANON atau Nikon atau olympus atau Sony?" waaaaaaaaaa!huff
nah untuk kalian yang pengen tau masing-masing keunggulan kamera berbagai merk tersebut
silahkan langsung check disini 
dan yang lebih penting lagi, mengutip kata seorang fotografer "Jangan lihat kameranya, tapi lihat siapa dibalik kamera"
who's behind the lens ? 
salam jepret cyinn... yuuuuuuukk ahhh
motret ajaa yang penting happy :p



No comments:

Post a Comment