27 February 2012

Every Flower will be

assalamualaikum , Entah ingin menulis dan bercerita tentang apa hari ini padahal ditiap harinya selalu banyak kejadian, dan peristiwa yang patut diceritakan di bagi, karena tidak ada yang sia-sia ditiap kejadian yang kita alami setiap harinya, selalu ada hikmah dibaliknya. itu bila kita pandai memetiknya, menyadurnya dan mensyukurinya sebagai hal yang sudah di gariskan Allah atau bisa juga sebenarnya kau menceritakan sesuatu tentang hari kemarin, kemarinnya lagi dan kemarinnya lagi. yang tiba-tiba teringat. seperti malam ini.... teringat tentang beberapa hari yang lalu 

pagi itu aku hanya memotret halaman belakang rumahku, lensa yang kupasang adalah lensa seri L 100mm makro karena objek kurang aku memotret makro saja, kudapati sebuah bunga di pot yang sejejeran dengan bunga-bunga lainnya. hanya pot itu yang bunganya layu. tapi aku memotret bunga2 yang sedang bermekaran saja di halaman rumahku yang dengan cantik berdiri segar dalam pot apalagi ditambah dengan tetesan embun yang masih kentara. bila dalam lensa akan nampak :) bahagia dan senang melihatnya, membuat hati dama dan tenang. ada kepuasan tersendiri ketika melihat bunga yang kita rawat mekar dengan indahnya menghiasi sepanjang mata memandang. Tapi  hati ini juga jadi tersentuh melihat bunga disebelahnya layu. aku juga jadi ingin memotretnya. dan seketika ku potret dalam lensa macro ku , ada gemercik-gemercik perasaan yang mengharu biru ketika memandangnya. ketika bunga yang kita tanam tiba-tiba layu sebelum bermekaran begitu kecewanya kita pada diri sendiri karena lalai akan merawatnya. kenapa bunga ini layu? padahal harusnya ia mekar seperti yang lainnya. paling tidak ada kelopaknya yang masih tegak berdiri bermekaran. namun kembali ku ingat  pelajaran biologi, bahwa bunga yang layu akan mekar dan tumbuh kembali bahkan akan lebih indah lagi. 

"setiap bunga rupanya berkesempatan menjadi layu untuk tumbuh mekar lebih indah"

mungkin yah begitu pula pada diri kita, ketika kita memimpikan sesuatu asa dan berusaha mencapainya tiba-tiba menyerah setengah jalan. Alhasil akan membuat kita menyesal pada diri kita sendiri. Maka janganlah kita menyerah sebelum berperang dan tetaplah berusaha walau sesulit apapun. Karena memang mengejar sesuatu asa, butuh usaha yang keras. Kita masih muda, perjalanan masih panjang, tak pantas tuk menyerah. Jangan sampai kita menjadi bunga yang layu sebelum mekar tapi layu setelah mekar termakan oleh waktu yaitu kematian. Sebelum kita layu atau meninggal berjuanglah mencapai asa dan ukirlah dunia ini dengan prestasi semampu mungkin Ingat kesempatan terbuka lebar. Let’s reach our dream.

wassalamualaikum wr.wb
salam :) me


2 comments:

  1. Hello QiahRe, glad to know you :D
    I've follow your blog, can you follow me back?
    thank U :D

    ReplyDelete
  2. hellooo salam iena.. thanks so much yaaa.. siiippp folback is done :D
    salaam ^_^

    ReplyDelete