23 December 2011

Kanita Datang

@Black Canyon Coffe
jl. Pattimura
Makassar- Sulawesi Selatan














Meeting for event

Assalamualaikum ..
postingan kali ini tentang meeting ke dua untuk event Tausyiah @HijabersMKS yang bekerja sama dengan FM3 (Fotografer & Model Muslimah Makassar)
event kali ini nuansanya berbeda loh
bukan hanya sekedar tausyiah seperti biasanya
kali ini ada charity untuk anak gizi buruk dan keluarga miskin
juga ada accoustic dan fashion show
semuanya untuk kegiatan sosial


kita juga ngajakin para fotografer yang bernaung di FFSS (Federasi Fotografi Sul-Sel) untuk ikut berpartisipasi dalam event ini, dengan cara hunting foto 10 model fashion hijab dan ada registrasiya sebesar Rp.30.000 yang sebagian akan disumbangkan dananya untuk charity anak gizi buruk dan keluarga miskin di makassar. moga tercukupi yah.. amiin.

meeting ke dua ini bertempat di lokasi acara
eat@out karebosi link lantai dua
biar bisa sekalian di lihatin bagian-bagian ruangan yang mau digunakan untuk registrasi
buku tamu, panggung, tempat bazaar, kursi dan meja tamu serta lain sebagainya


 yang di rapatkan kali ini adalah mengenai rundown acara dan pembagian tugas masing-masing commite
ada yang bertugas jadi pembawa acara/MC, ada yang membaca al-qur'an sebelum acara dimulai, ada yang standbye di meja registrasi, yang jadi model saat fashion show, yang punya stand bazaar fashion juga harus ready. ada juga yang sebagai pengingat waktu untuk ke next step acaranya
nah ini mereka yang sudah dapat pembagian tugas



sampai jumpa di acara nanti yah
tanggal 25 desember 2012
jam 13.00 wita samapi jam 17.00
di karebosi link lantai 2 eat@out
salam silarahim dari kami
ditunggu yaa!!!




kehadiran kalian sudah sangat membantu anak gizi buruk dan keluarga miskin 
yang ada di kota makassar
wabillahi taufiq walhidayah, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh
amiin .


20 December 2011

Human Interest II

Banyak cerita dalam kehidupan manusia yang menarik dilihat dalam berbagai sisi. Cerita kehidupan manusia tersebut dapat kita abadikan dalam bentuk media fotografi. Cerita atau bisa disebut tema mengenai sisi kehidupan mempunyai istilah yang dinamakan fotografi Human-Interest.
Human Interest dalam karya fotografi sendiri kalau dijabarkan adalah menggambarkan kehidupan pribadi manusia atau interaksi manusia serta ekspresi emosional yang memperlihatkan manusia dengan masalah kehidupannya, konsentrasi atau mencapai sebuah kesuksesan hidup, yang mana kesemuanya itu membawa rasa ketertarikan dan rasa simpati bagi para orang yang menyimak gambar tersebut 
suatu sore saya memang sengaja untuk hunting di pasar sentral mencoba melengkapi stok foto human interest jepretan saya. dan diantara banyak pedagang yang tertangkap kamera saya, ini pedagang yang memikat perasaan saya.


namanya Ibu siti Saharia, usianya mencapai 87 tahun, dia menjual bahan pokok makanan. sudah puluhan tahun dia menjual di pasar sentral untuk mengais rejeki, dia hidup dengan seorang anak perempuan dan cucunya dirumah, suaminya sudah wafat sejak lama. aku menyempatkan diri bertanya-tanya sebelum tidak sengaja membeli jualannya (untuk mendapatkan fotonya|tidak sopan rasanya mengambil gambarnya tanpa memberinya apa-apa) setelah melewati setapak jualan bahan makanan, saya terus masuk kedalam pasar...


sepanjang jalan didalam pasar sentral, dimana semua orang berlalu lalang sambil melirik barang-barang jualan para pedagang, di tengah jalan itu kulihat sebuah kursi roda yang terbuat dari kayu, diduduki oleh seorang yang biasa di panggil "cemang" dia diamkan kursi rodanya ditengah jalan itu sambil meminta-minta belas kasihan orang-orang yang melewatinya .
***

begitulah Fotografi Human Interest style ku (cieh...) lebih populer dalam menggambarkan sisi-sisi kehidupan masyarakat kalangan bawah. Kehidupan masyarakat kalangan bawah atau bisa dikatakan sebagai kaum tidak mampu mempunyai banyak masalah-masalah kehidupan mereka yang sangat komplek, sehingga cerita tersebut dapat kuungkapkan dalam media fotografi. Perlu kita ingat bahwa sebagian besar masayarakat di Indonesia sekarang ini masih hidup di bawah garis kemiskinan, sehingga cerita ini menarik perhatian dan banyak diangkat ceritanya dalam berbagai media, salah satunya fotografi Human-Interest. 

hanya ini lah yang bisa saya paparkan melalui 
foto dan jurnal .
kita sama-sama belajar
salam jepret



12 December 2011

SONY WORKSHOP PHOTOGRAPHY

 


 WE love Fashion
and we call our self
Fotografer FASHION
but 
we love all of art 
keep shoot