01 August 2011

Lagi. Ada yang Salah Paham


Selama ini banyak orang yang salah paham terhadap apa yang aku katakan atau apa yang aku lakukan, terutama dalam hal penerimaan diri, ada yang bilang aku over PD atau narsis, tapi sesungguhnya tidaklah demikian, karena apa yang selama ini aku lakukan adalah aku dengan senang hati dan gembira menerima diriku apa adanya, sekalipun secara fisik tak sempurna, banyak yang lebih cantik, banyak yang lebih menarik, dll. Namun aku tak pernah ingin membandingkan diri dengan siapapun atau merasa menarik jika menemukan orang lain yang (maaf) kurang menarik.

Mengapa aku mengatakan demikian? adalah karena bukan aku yang menciptakan diriku seperti ini melainkan Allah, dan selama hidupku, aku yakin Allah tak pernah salah, Allah tak pernah keliru, artinya apa yang Dia lakukan selalu benar, tepat dan sempurna, termasuk menciptakan diriku seperti ini. Dari situlah kenapa aku tidak pernah merasa minder atau rendah diri jika bertemu dengan orang yang lebih dari aku. Karena Allah tak pernah salah. Artinya Allah tak pernah salah menciptakan diriku seperti ini.


Jika kita semua menyadari akan kemahasempurnaan Tuhan, kemahakuasaan Allah, maka tidak ada alasan untuk merasa minder atau merasa malu atau merasa rendah diri dengan keadaan fisik yang telah Allah ciptakan. jika kita minder, malu, itu artinya kita menghina Allah, kita melecehkan kuasaNYA, kita meragukan kesempurnaannya dan itu jelas adalah dosa.

Jika kita tak bisa menerima diri kita apa adanya dengan bersyukur, maka jangan harap orang lainpun bisa menerima kita.
Jika kita tak bisa menghargai diri kita apa adanya, maka jangan harap orang lain bisa menghargai kita.
Ingat tak ada manusia yang 100% sempurna atau 100% cacat.

Artinya setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan.
bukan berarti juga harus sombong.

tinggal bagaimana kita menampilkan kelebihan kita dan menutupi kekurangan kita.
Jadi jangan lagi pernah minder dengan fisikmu, karena kau begitu menarik, kau begitu berharga, kau begitu berarti
Karena Allah memang membuat kita seperti itu.

4 comments:

  1. tuuuul............stuju n sepakat...

    ReplyDelete
  2. Yah...terkadang bahkan sampai detik ini sy msih sering kurang pede dgn apa yg Allah berikan tpi sampai detik ini pun sy msih tetap berusaha utk mensyukuri apapun yg Allah berikan utk sy,,,banyak tmn yg blg cantik itu relatif,,terkdg kita memiliki hal yg biasa sj namun d balik itu ada kelebihan yg luar biasa yg dititipkan Allah utk kita,,,dri tulisn kamu sy mau lbh bljr lgi utk menyukuri nikmat Allah dan lbh PeDe dgn apa telah Allah berikn utk saya

    ReplyDelete
  3. Salut, betul sekali yg qiya katakan. Dulu terkadang sy minder n tdk percaya diri tapi ternyata itu salah. Akhirnya bisa menyadari betapa berharganya diri kita diciptakan Allah SWT. Dan sekarangpun tdk pernah lagi minder atau minder dgn keadaan sepert ini tanpa harus menyombongkan diri.

    ReplyDelete
  4. terimakasi atas semua komentarnya yahh :)

    ReplyDelete