18 July 2011

Dialog diri sendiri, saat bangun tidur tadi pagi

Hai Qiah,

apa kabar mu hari ini ? saat bangun pagi, saat membuka mata dan melihat mentari pagi menyinari bumi tiba tiba kamu merasa harimu kelabu, dan kamu malas untuk bangun.

kenapa ? Kamu menginginkan sebuah perubahan ? bukan berarti jenuh. Tapi kamu memang harus melakukan perubahan itu kalau kamu ingin tetap survive. Hidup adalah sebuah pilihan. Dan pilihan itu ada di tangan kamu, bukan di tangan siapa siapa.

Kamu nggak bisa hanya berpangku tangan dan mengharap bintang jatuh ke pangkuan tanpa melakukan apa apa. Jangan berserah diri. Aku tahu kamu bisa. Dan kamu selalu bisa !

Masih inget ? waktu pertama kali kamu pengen banget bisa main gitar saat SMP dulu ? bukan hal yang mudah bagi kamu untuk melakukannya, apalagi tanpa seorangpun yang membimbing kamu waktu itu. Tapi berkat kegigihan kamu, hanya berbekal sebuah buku kecil “main gitar itu gampang” hadiah Majalah Hai, waktu itu, kamu berusaha keras belajar sendiri.

Dan kamu sangat senang waktu bisa bawain lagu “Jauh” untuk pertama kalinya. Kamu memainkannya pagi siang malem, dengan suara gitar membahana ke seluruh sudut rumah , hingga ummi protes. Kamu terus belajar. Terus dan terus, sampai kamu bener bener bisa. Kamu nggak pernah malu bertanya pada orang yang benar benar bisa demi untuk meningkatkan skill. Dan akhirnya kamu bisa kan ? walaupun belum sempurna, tapi cukuplah buat kamu.

Begitu juga saat kamu pengen banget bisa main komputer.

Saat kamu pengen banget bisa naik sepeda motor

Saat kamu pengen banget bisa nyetir mobil,

Saat kamu pengen banget bisa bikin blog, pake photoshop dan masih banyak lagi

Semua cara kamu tempuh hanya dengan satu prinsip kalo orang lain bisa, kamu juga pasti bisa! Dan itu sudah kamu buktikan kemarin kemarin.

So, kenapa hari ini kamu berputus asa ? hanya karena ketakutan ketakutan yang membentang didepan mata dan tak pasti ?

Optimislah, bahwa hari esok pasti akan lebih baik dari hari kemarin. Buktikan sekali lagi bahwa kamu bisa, dan kamu pasti bisa !

Wake up qiaaaaahhhhh , come on wake up !



No comments:

Post a Comment