13 April 2011

My sisters & My Room

Dikamarku, bila ia serupa tabungan kata, maka ia sudah penuh dengan berbagai cerita. tentang aku, dan adik-adikku. adik perempuanku ada tiga orang, kami sudah besar semua, (besar?) hehe maksdunya sudah gadis semua, sudah remaja semua.

Dikamarku, kami membahas apa saja. entah kenapa kamarku alih-alih jadi ruang rapat diantara kami, bukan juga karena luasnya atau kelengkapannya, semua kamar mereka terasa nyaman, sejuk dan menyenangkan tapi kamarku selalu jadi tempat berkumpul. sampai usut punya usut, kamarku paling sering di berantakin, karena mereka picik kamarnya tak mau ada yang berantakan. jadi sambil ngobrol sambil berantakin kamarku. huff... mereka menaruh semua komik, majalah, buku-buku cerita dikamarku, karena kalau mau dibaca dikamarku mereka tidak perlu repot melihat kamarnya berantakan serupa kamarku yang habis ditempati ngumpul. zz...zzzzz... jekkong!* tapi tak apa, selepas itu semuanya kembali rapi dengan satu gertakan dariku. ohohohohohoh :D

kami membahas tentang sebuah kejadian, apa yang terjadi dalam satu hari ini, biasanya pembicaraan yang paling membosankan adalah membahas mengenai sekolahan dan kuliahan kami semua, lebih dari itu kami lebih sering membincangkan soal papa dan ummi. hari ini papa beli apa? hari ni papa dimana? pulang jam berapa? umi dimana? umi ngapain? umi masak apa? dan berita terbaru apa yang lagi segar-segarnya didalam ranah keluarga kita. apalagi kalau ada pengantinan, kami semua sibuk merencanakan design-design model pakaian. atau misalnya merek makeup apa yang bagus, model baju bagaimana yang sedang trend, kadang juga kami membawa sebuah kisah untuk direnungi bersama. dirembukkan bersama. atau kalau sedang malas ngomong, menasehati, memotivasi dan lain sebagainya, kami hanya nonton dvd saja sambil termehek atau mengidolakan superhero didalam film.

Add caption
kali ini aku akan menceritakan tentang saudara perempuanku semuanya. entah kenapa aku tergugas oleh sebuah catatan seorang teman yang sudah menuliskan sesuatu tentang saudara lelakinya, dia bertanya padaku apa aku punya saudara lelaki? ku jawab tidak! aku sulung, dan adikku semuanya perempuan. dia pun berkata, "kalau begitu ceritakan tentang saudara perempuanmu itu"
mereka sedang tak ada disini, sedang tak bersamaku, jadi otak dan ingatanku berjalan memutar waktu terakhir kali kesempatan bertemu dengan adik-adikku, yaitu dua hari yang lalu, kemudian merengsek lagi saat pertamakali aku bertemu mereka. pada saat mereka lahir. tak banyak yang kuingat aku tak bisa mengingat dengan jelas, tentang kehadiran adik keduaku yang umurnya hanya berbeda setahun denganku.



ST. RAHMI LARASATI (SI ULAR BETINA)
dia lahir pada tanggal 05 July 1989. kenapa ku katakan dia ular betina? haha.. karena dilihat dari pembawaannya, selama saya hidup didekatnya, dia memang seorang anak yang lelet. sulit ditebak, misterius, “dingin”, pendiam, dan cenderung mewakili unsur jahat. kwkwkwkwk... (yg jahatnya-becanda*) Biasanya, tapi sebenarnya dia memiliki rupa cantik dan tubuh seksi, tetapi muram, dingin, dan punya sisi gelap. hahaha.. dramatisir..

Wiwieq nama panggilannya, sy juga tidak tau kenapa dia dipanggil wiwieq, sedang dari nama lengkapnya tidak ada patahan huruf yang menyerupai (aneh bukan? misterius bukan? haha*) selain dia sulit ditebak, dan mengundang pemikiran. dia mudah dicintai. hal konyol yang kuingat tentang kebersamaanku dengan ni anak, waktu duduk dibangku kanak-kanak sampai sekolah dasar, kami sekamar tapi dengan twin bad. dia selalu mengekor, selalu mau sekolah ditempat yang sama dengan saya, selalu mau duduk dibangku kelas yang sama kayak saya dulu, katanya klo naik kelas mau di kelas yang dulu saya duduki. kemana-mana pakaian kami selalu kembaran, sama model tapi berbeda warna. mulai dari pita, badana dan lain sebagainya. kalau saya dibelikan ini, dia juga harus dibelikan. kecuali dalam hal mainan, aku suka robot-robotan, mobil-mobilan, sepatu roda, dan video game. sedangkan dia suka sama boneka dan mainan perlengkapan masak-masakan.

Bertengkar?hahah... waktu kecil, rasanya ada yang kurang kalau tidak memukulnya, menarik rambutnya, merusak bonekanya, menggunting pitanya, menghambur kompor mainannya, dan membuatnya mengamuk, menangis. saya selalu punya ide picik untuk membuatnya menangis meraung-raung. hohohohoh... tapi kalau dia diganggu oleh teman yang lain, atau tetangga, dibuat menangis sama siapapun yang bukan saya, saya biasanya kesal sendiri. haha.. mungkin naluri "kakak" saya nongol juga.

Beranjak dewasa, kami pisah kamar, dia punya kamarnya sendiri, dan saya juga begitu. kamarnya penuh nuansa biru, sudah nampak kalau dia suka dengan warna biru, sedang saya : pink. gak tau kenapa! hihih. merunut soal asrama, sebenenarnya dia agak lama baru pacaran, mungkin nanti SMA kelas III. beda dengan saya, saya SMP sudah hendak-hendak menyukai seseorang dan saling suka sama seseorang, wkwkwk gak penting.

sebenarnya Banyak orang ingin mendekatinya, tetapi takut untuk mendekat. dia suka menyombongkan diri, tetapi mawas diri, luwes, bebas, dan leluasa. terhadap lelaki dia bisa saja menjadi lembut dan kejam dengan pendiriannya. Pesona kontradiktif ini sulit ditangkis. Ekspresinya ibarat “air kolam di musim kemarau” (tenang, hambar, apatis, tetapi memancarkan cahaya yang memikat hati). Orang akan sangat kesulitan untuk membaca isi hatinya hanya berdasarkan ekspresi wajah dan ucapannya karena “hatinya” begitu kecil, bahkan untuk dirinya sendiri. Justru karena sifatnya yang lemah lembut dan sederhana membuat hubungan dengan sesama menjadi lebih seimbang dibandingkan kami-kami semua.

ada satu peristiwa yang membuat kesal satu keluarga, karena sebuah pendiriannya ini, kelas III SMA dia dimasukkan papa di salah satu bimbingan belajar di makassar, yang notabenenya kelas VIP dan semua siswanya berbeda-beda sekolah dan tak saling mengenal satu siswa lain dengan yang lainnya. sehari masuk, dia canggung atau kenapa dia tidak mau masuk lagi, dia ngotot untuk pindah lokasi bimbel di cabang lain yang di Gowa saja katanya. karena disitu lebih banyak teman sekolah yang dia kenal. tapi bila pindah dia harus di transfer dari kelas VIP ke kelas Reguler saja. dan papa sama umi tidak mengijinkan! pokoknya dia harus tetap di tempat bimbel semula, kata papa demi kwalitas belajar menjelang ujian.

"Coba liat Qiky, dia juga dikelas itu tapi dia nyaman-nyaman saja, malah temannya bertambah, coba buka diri buat bergaul sama teman yang belum dikenal..." kata papa berusaha membujuk.

well begitulah dia, dengan orang asing da tidak terlalu tau berbaur, beranjak dewasa, dia jadi kurang bergaul dengan teman-teman yang lain, dia hanya dekat dengan teman sebangku atau deretan bangku didepannya atau dibelakangnya.
dia mencoba lagi masuk, dan entah kenapa dia jatuh sakit, sakit hatinya karena tekanan batin. papa tidak peduli! papa tetap ngotot dia harus masuk kelas itu, rupanya sakitnya bertambah parah, dia semakin lemah, papa tidak mengajaknya bicara sampai beberapa hari, sampai pada akhirnya ummi dan papa mengalah, dia pun diperbolehkan untuk pindah kelas di Gowa.

Wiwieq mungkin seorang penyendiri, tetapi dia memiliki teknik bergaul tersendiri dan sangat berkelas. dia mudah menghadapi berbagai suasana. dia bisa menjadi lembut, sopan, dan gemerlap pada saat dibutuhkan atau bersikap anggun dan ramah kalau memang diperlukan. dia kurang berlapang hati, suka menghitung, jago malah.. dan membandingkan setiap hal. dia tidak mau mentolerir orang atau sesuatu hal yang tidak menguntungkan baginya. (kan sanging dia ji mau pore*wkwkwk) dia sangat mudah melakukan penyesuaian dalam situasi dan kondisi apa pun.

dia sulit mengubah diri hanya karena keinginan orang lain. Sebaliknya, dia seringkali mempengaruhi orang lain secara halus dan hampir tak kentara (dasar ulara') sebenarnya wiwieq memiliki banyak persamaan dengan aku. Kehidupan dan keberuntungan kami berdua dapat berakhir dengan kemenangan atau bencana, tergantung apa yang kami perbuat. satu lagi : dia takut hantu tapi suka nonton film horor!!! capedeh*




wiwieq punya nama makassar itu namanya Daeng Ningai*


WIDYA AYUDIAH (MONYET CILIK YANG CERDAS)
ST. ALFIAH SUCI PRATIWI (TIKUS MUNGIL MENYEBALKAN)
buat yang dua diatas itu nanti-nanti aja klo sy ada waktu lagi, mau istirahat dulu -__-

No comments:

Post a Comment