17 April 2011

My sisters & My Room II

Dipostingan sebelumnya sy bercerita tentang adik saya yang kedua. sekarang saya akan cerita soal adik saya yang ke tiga dan yang terakhir, ke empat.

Widya Ayudiah (Monyet cilik yang cerdas)

dia lahir tanggal 6 November 1990, nama panggilannya wiya (huruf D-nya dihilangin) hihihi.. dia ini selalu ceria memang berpembawaan energetik penuh kegembiraan. dia juga pintar. coba aja kalian kasi dia buku yang paling ribet dan membosankan, dan Mdia bakalan mengubahnya menjadi sebuah lagu yang indah. dia berbakat, kreatif, dan dermawan. kalau lagi mau ke pesta, maka dia yg paling bisa disebut pusat perhatian, karena apa? karena Daya tarik dan rasa humornya yang tinggi adalah kunci popularitasnya dia. kalau dia ketawa, kalian jg bakaan ikut ketawa meski gak tau apa yg ditertawakan, ngedengerin ketawanya saja sudah cukup lucu.

waktu kecil dia ini kembarannya ummi, kenapa? karena suka dandan! hihi, tempat favoritenya itu didepan meja rias, dan didepan lemari pakaian, dia juga suka bergaya didepan kamera papa! kalau sudah selesai berdandan, dia biasanya langsung berlari mencri papa, "paaa... foto...foto..foto..wiya punya gaya..!" selepas itu ya papa pun langsung mengambil kamera jadul yg masih pake klise, lalu memotret si wiya ini dengan liuk2an gayanya yang kalau waktu itu belum pernah saya liat posenya di tivi ataupun di majalah. berpangku tangan sambil memiringkan kepala.

beranjak remaja, sepertinya dia berubah, dia suka dandan, centil dan ceria, perlahan agak menyusut, dia selalu tampil simple saja. bukan berarti mengenyampingkan perawatan rambut dan tubuhnya. dia yang paling sering creambath-an dan luluran. hohoh....

kalau lg ngumpul dikamar... kadang-kadang pendapat yang dia sosorkan sebetulnya tidak asli alias dibuat-buat. Maklum, dia selalu menjaga citra.(heran deh!) Namun, emosinya sungguhan. kalau wiya lagi ngambek sebetulnya gak lama tapi dia menaruhnya dalam pikiran. aku sampai sekarang gak bisa menduga-duga perasaan apa yg ada dalam hatinya- dia jarang membagi sedihnya. tapi dia pandai memecahkan masalah. di dalam kamar bila ada yang dirembukkan bersama, dia selalu bersolusi ketimbang curhat. dia jarang curhat soal perasaannya pada apapun. apalagi soal cowok. hahahahaha..........! dia tahu bagaimana cara mendengarkan dengan intens dan mencari jalan keluar pada saat bersamaan. Dan mungkin karena wiya ini lahir dikaruniai bakat selalu ingin tahu.

Meski begitu, wiya yang ceria ini juga punya kelemahan. Kadang-kadang dia tidak logis dan unreasonable. Tapi, dia punya kemampuan untuk membujuk orang lain dan setiap orang di sekelilingnya bahwa dia melakukan hal yang benar.

kalau Sbagai teman, dia loyal dan setia. dia gampang jatuh cinta, apalagi sama artis-artis muda ganteng dibalik layar kaca, tapi dia jg gampang bosan, dan gampang cari idola baru lagi. pokoknya kalau ada yang ganteng dia suka aja!! ada satu kegemaran wiya yang paling mencolok - MAKANAN. walau dia gak kayak- yang selalu senang makan apa pun. tapi kita senang ngeliat dia makan. apapun itu pasti kelihatan enak kalau dia yg makan.. hahahahahakwkw... aneh ya!
saya jarang bertengkar dengannya waktu kecil, dia adik favorite saya, kalau dia mau sesuatu, misalnya sepedaku, sepaturodaku, robot2anku, taliku, pakaianku, atau apapun yg milikku jika dia minta, aku berikan saja. asal dia senang. (mungkin waktu kecil sy tidak sadar* hahahwkwk)

nama makassarnya wiya tuh dg. Carammeng.


ST. Alfiah Suci Pratiwi (Tikus Mungil Menyebalkan)

dia lahir tanggal 04 April 1996, panggilannya uci. dia bungsu tapi paling bongsor diantara kami berempat. dia ini paliiinggg senang berpesta dan menghabiskan waktu untuk kongko-kongko dengan teman-teman. berpikiran sempit dan kuno, senang bergosip-ria, tapi, kalau punya masalah, dia biasanya akan menyimpan dan menanggulanginya sendiri.dengan cara... nangiiiiiisssss dikamarr, kunci pintu dan siapapun tika boleh masuk!!!!!
sepertinya dia lebih suka hidup dengan aturan-aturannya sendiri. dia kurang patuh jarang mau mendengarkan, Karena itu, mau ngomong apa2 sama dia rada sulit. Sebab, dia selalu merasa 100 persen perfeksionis. hufff... walau padahal memang. dilihat dari body, menang dia sih!

waktu dia dilahirkan kami semua sangat berharap2 cemas semoga adik kita ini lelaki, tapi begitu papa menelpon mengabarkan kalau adik kita ini perempuan.. kita mendesah, cewek lagi...cewek lagi... hahahwkwkwhahah... tapi begitu lihat si tikus mungil ini, lucuuuuuu... saya termasuk yang paling sering menggendongnya waktu dia bayi, bahkan pernah menjatuhkannya dari gendongan.. hhihi tapi syukurlah tidak apa-apa, dia nyenengin cuma pas bayi aja (-__-) beranjak masuk taman kanak-kanak, saya yang sering mengantarnya kskolah, menjemputnya juga. menunggunya sampai selesai pelajarannya, tapi dia selalu menangis, dalam alasan apapun, mau makan musti nangis dulu, mau minum, nangis juga, mau mandi nangis, mau tidur dan bangun tidur nangis lagiiiii... pokoknya tiada waktu tanpa menangis merengek dan memanja!! sampai ummi tidak bisa meninggalkannya barang semenit pun,. hal ini keterusan sampai dia masuk SMP, dia masih sering merengek, menangis. saya... saya pun tak jarang memukulnya. wkwkw...

tapi anehnya tuh hal ini kejadian hanya dalam rumah saja, kalau di luar rumah, dilingkungan sekolah, dia tipe pemimpin, kalau sama tetangga-tetangga dia katanya "head"nya, "boss"nya, atau "kepala" geng. hahaha.. karea dia berani dan tidak takut siapapun yang berniat jahat padanya, kalau ada yang bermain curang, dia tidak segan-segan menggertak temannya itu dan mengancam kalau satu kali lagi bermain curang awas!! katanya! widiw.. hohoh. dia bak kasatria kalau diluar rumah, diskolahannya dia paling mencolok, suka berdandan juga. bayangin saja malam-malam dia masih sibuk tanya-tanya soal eyeliner padaku, katanya "duuhh besok pake eyeliner warna biru apa hitam aja ya??" glek!! aku kaget besok hari senin, hari penerimaan siswa baru kenapa ni anak cari2 eyeliner?? gak takut kena gap sama senior apa??!! dia cuek saja. pulang sekolah dia menceritakan pada kami semua, kalau benar td ada senior yang menegurnya tapi dia membantah, dia berontak. o'ow * satu hal lagi, dia bisa bikin orang kangen.

Nama makassarnya uci itu dg. Rilangi'

No comments:

Post a Comment