17 March 2011

CURHATAN TERBANYAK HARI INI



Mengunjungi dunia maya, ada banyak cerita disana, ratusan bahkan ribuan.
tapi salah satu topik yang hampir sama adanya adalah cerita tentang cinta antara pasangan cowok dan cewek, (kalau cinta kepada Allah) saya kira itu paten dalam diri kita masing-masing ya!?

sore seperti ini qiah yang orangnya moodyan memilih berdiam dirumah saja
padhaal biasanya go hunting! apa aja barneg temen2.. hehehe.. sambil memutar lagu-lagu india favorite (yg melow* bukan yang penuh gendang&suling) saya mulai openchat via YM dan FB juga TWITTER.

dalam percintaan sering ya boo kita bilang "aku lagi patah hati, jangan ganggu!" heheh... aduhai hati kita kan kenyal, kenapa bisa patah? hayoo?! ups! permainan kata lagi. hehee..

sebab-sebab orang patah hati itu banyak! dikhianati, diselingkuhin,dibohongin dan macam-macam lah.. tapi rasa sakit yang sebenarnya justru berasal dari dalam diri kita sendiri. padahalkan gampang-gampang saja, masih banyak kok cowok atau cewek lain di luar sana. tapi biasanya jawaban yang paling klasik adalah bahwa sulit untuk melupakan orang yang sudah terlanjur kita cintai.

memang saya gampang ngomong, karena yang mengerti satu hati itu adalah hati kita amsing2, saya nggak ngerti mau kamu apa atau gimana. hehehe... toh yang mengalami hal yang sama yang mengerti. nanti ngerasain baru tau! untuk yang lagi patah hati skrg ini pasti udah ngejudge saya bilang "tau apa lo soal hati gue, ngomong emang gampang"

nah, berdasarkan beberapa pengalaman yang saya peroleh dari teman-teman maupun dari pengalaman sendiri, gak ada satupun orang yang benar-benar bisa melupakan orang yang amat sangat dicintai. [titik] gak pake koma atau pun [titik-titik]

******************************

sekarang begini saja, buat teman-temanku yang sedang patah hati.
Saya tidak peduli apa agama dan kepercayaan kamu,
saya bahkan tidak peduli apakah kamu beragama atau tidak,
yang saya ingin kamu lakukan hanyalah mengucapkan beberapa baris kalimat di bawah ini dengan segenap perasaan dan seluruh niat kamu.
Ambil waktu dan tempat pribadi di manakamu tidak akan diganggu, dan ucapkan kalimat berikut dari dasar hati kamu:


"Saya sangat bersyukur karena telah mendapat kesempatan yang berharga bertemu dengan dia (sebutin nama mantan kamu). Saya bersyukur atas semua masa-masa indah dan kenangan manis yang telah saya alami bersamanya. Maafkan kesalahan saya yang tidak bisa menjaga hubungan ini, dan maafkan kesalahan dia yang tidak bisa mempertahankan hubungan ini. Saya berdoa agar dia selalu bahagia dan mendapatkan apa yang dia cari. Tolong jaga dan lindungi dia karena saya menyayanginya. Terimakasih atas pengalaman yang berharga ini. Saya tidak akan menyia-nyiakannya. Saya menerima dan merelakan semua yang terjadi. Amin..”



Begitu kamu selesai berkata “amin..”,
saya janji kamu akan langsung merasakan kelegaan yang luar biasa.
Kelegaan yang atas segala rasa bersalah dan ketidak relaan yang menghimpit kamu selama ini. saya janji.... ><
kamu akan merasakan tubuh dan hati kamu menjadi lebih ringan,
seolah-olah sebuah beban berat telah diangkat.
Dan kamu pun akan siap untuk langkah yang berikutnya.

Saya tahu persis rasanya.
Saya sangat mengerti bahwa teman-teman yang patah hati sudah cukup menderita dengan penolakan dan putus cinta, jadi rasanya saya tidak perlu lagi memperparah keadaan dengan memarahi kamu atau bahkan melarang kamu melakukan hal-hal bodoh, konyol, dan tidak berguna seperti itu.

Silakan kamu curahkan semua emosi, penyesalan dan kekecewaanmu. Saya akan menunggu di sini. Saya tidak akan ke mana-mana… Karena setelah kamu lelah melakukan itu semua, saya ingin mengulurkan tangan dan mengajak kamu untuk kembali berdiri.

Untuk itu saya ada di sini.
Untuk membantu kamu menata kembali dirimu yang sedang hancur.

Langkah demi langkah..
Perlahan namun pasti..

**********************************

cuma dua hal untuk hal ini, kalau saya bukan yang terbaik untuknya, maka dia bukan yang terbaik untuk saya!!! tapi sekarang saya cuma nyengir2 malu aja.. tapi toh itu adalah kenangan!! kenangan!

sekarang seseorang pernah biang pada saya : "biarkanlah cinta itu tetap ada pada kenangan yang mengajarkan kita ikhlas, biarkanlah hilang dengan sendirinya ketika itulah kita telah belajar menerima & bersyukur... cinta itu akan tetap ada hanya saja tak usah di pupuk lagi..."


satu lagi yang perlu diingat, bahwa bagaimanapun tiap manusia berhak menentukan jalan hiupnya masing-masingm dan kita tidak boleh memaksakan kehendak kita. karena segala sesuatu yang dipaksakan pasti hasilnya pun akan terpaksa.

1 comment: